Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 6

    Jan

    Bukan Pajak Kendaraan Tapi Tarif STNK Yang Naik !

    Kemarin (sebelum tanggal 6 Januari 2017) banyak warga yang menyerbu Samsat buat bayar pajak. Bahkan yang aslinya pajaknya masih lama pun ikut antri karena takut kalo bayar tanggal 6 Januari 2017 atau selebihnya bisa kena tarif pajak baru yang katanya naik 100%. Apakah kamu termasuk yang ikutan ngantri? atau cuma lihat doang? Fenomena serbu Samsat kemarin itu yah kayak misal BBM mau naik terus sebelum naik orang ramai antre di SPBU, beli sebanyak-banyaknya gitu. Padahal kalo yang heboh soal pajak kenadaran itu kan yang naik tarif STNK, bukan pajaknya. Kenaikan terjadi pada penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor, kendaraan roda 2 atau 3, dari Rp 30.000 menjadi Rp 60.000. Sedangkan kendaraan roda 4 atau lebih dari Rp 50.000 menjadi Rp 100.000. Kemudian biaya BPKB untuk kendaraan bermotor
    Read More
  • 4

    Jan

    Kasus Dagang Jabatan: Jangan Hanya Penerima Tapi Penyuap Di Hukum Juga

    Sri Hartini Bupati Klaten sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya terus didalami, bahkan anaknya yang jadi DPRD itu juga akhirnya diperiksa. Klaten memang 20th-nan dikuasai orang itu-itu aja. Dan gak mungkin kalo gak ada apa-apanya, pastilah ada yang gak beres. Yang namanya bagi-bagi duit saat pemilihan bupati atau semacamnya itu seolah biasa banget, bahkan dagang jabatan itu bagaikan rahasia umum. Kasus dagang jabatan yang melilit bupati Klaten saat ini aslinya gak sekedar suap mutasi jabatan, tapi pasti juga soal penerimaan cpns.  Menurut versi ketak-ketik yang paling memprihatinkan adalah ketika ada yang bayar sekian juta lalu ujug-ujug mak bedunduk bisa jadi guru, padahal dianya itu kuliah aja kagak, ijazahnya nyusul nyari di UT! Kalo guru-gurunya hasil kayak ginian ya b
    Read More
  • 21

    Nov

    Gerakan Rush Money 25 November 2016 Adalah Contoh Isu Gak Penting!

    Entalah suasana di sosial media sejauh ini masih anget-anget gimana gitu, karena masih aja pada ribut bahkan setelah Ahok jadi tersangka. Masih aja ada yang suka share informasi provokatif, hoax dan semacamnya. Dan soal demo susulan 2 Desember karena Ahok gak ditahan ya silakan demo tapi jangan mengganggu kepentingan umum, jangan memunculkan hal-hal yang meresahkan masyarakat. Dan dari serangkaian isu yang bertebaran, menurut versi ketak-ketik yang gerakan rush money 25 november itu konyol deh. Seolah-olah mereka itu anti (*maaf) cina atau produk-produk non pribumi.  Di sosial media banyak kan itu yang upload foto uang katanya udah narik dari BCA sekian puluh juta, tinggal narik dari bank lain seperti BNI, Mandiri dll. Mereka upload foto uang itu dan mengajak yang lain untuk menarik
    Read More
  • 9

    Nov

    Bagaimana Kira-kira Ending Kasus Dugaan Ahmad Dhani Hina Jokowi?

    Didunia maya saat ini masih heboh hal-hal pasca demo 4 November, kalau baca-baca berita sih sepertinya polisi sibuk kerja mengusut siapa biang kerusuhan (beberapa orang sudah ditangkap gitu kan), soal dugaan ada aktor politik, mengusut pihak-pihak yang melakukan hate speech, dll. Terus kalo pengguna sosmed sepertinya lagi sibuk bahas bedah-bedah tafsir bahasa tentang menggunakan kata pakai atau gak itu loh. Mau ketak-ketik itu tapi gak ah, orang sini ketak-ketik aja masih sering salah ketik dan kalo bahas soal bahasa bisa-bisa dibully entar. Terus? ya udah aku ketak-ketik hal lain aja yang hit berbau-bau artis dan berkaitan dengan demo 4 november yakni Ahmad Dhani yang bekalangan ini dilaporkan polisi atas dugaan melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo. Ahmad Dhani dilaporkan ka
    Read More
  • 7

    Nov

    Ayo Move On Dan Serahkan Kasus Ahok Kepada Penegak Hukum

    Ini tanggal berapa coba? tanggal 4 udah lewat banget kan? Tapi ya ampun lihat di sosmed obrolannya masih tentang demo, masih share-share berita dari situs-situs yang anu itu. Ya syukurlah kemarin demo dengan perserta yang buanyak tapi tetep bisa dibilang aksinya damai kan. Meski memang ada kerusuhan dan penjarahan mini market, bahkan ada korban. Pasca demo memang disosmed kelihatan banget masih heboh nuansa demonya, ada yang bahas hal yang damai seperti FPI berbaris didepan polisi untuk menjaga keamanan, pendemo yang berjalan rapi tidak menginjak tanaman dan hal-hal lainnya pokoknya damai gitulah. Tapi ada juga yang bahas soal Presiden yang dianggap kabur gak mau nemuin pendemo, ada yang bahas lebaran kuda atau bahkan bahas jaketnya Jokowi. Tapi menurut versi ketak-ketik sih yang bikin s
    Read More
-

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post