Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 6

    Jan

    Bukan Pajak Kendaraan Tapi Tarif STNK Yang Naik !

    Kemarin (sebelum tanggal 6 Januari 2017) banyak warga yang menyerbu Samsat buat bayar pajak. Bahkan yang aslinya pajaknya masih lama pun ikut antri karena takut kalo bayar tanggal 6 Januari 2017 atau selebihnya bisa kena tarif pajak baru yang katanya naik 100%. Apakah kamu termasuk yang ikutan ngantri? atau cuma lihat doang? Fenomena serbu Samsat kemarin itu yah kayak misal BBM mau naik terus sebelum naik orang ramai antre di SPBU, beli sebanyak-banyaknya gitu. Padahal kalo yang heboh soal pajak kenadaran itu kan yang naik tarif STNK, bukan pajaknya. Kenaikan terjadi pada penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor, kendaraan roda 2 atau 3, dari Rp 30.000 menjadi Rp 60.000. Sedangkan kendaraan roda 4 atau lebih dari Rp 50.000 menjadi Rp 100.000. Kemudian biaya BPKB untuk kendaraan bermotor
    Read More
  • 30

    Dec

    Bupati Klaten Ditangkap KPK, Memalukan? Iya! Mengejutkan? TIDAK!

    Jumat 30 Desember 2016 baca detiknews, sebagai orang Klaten berita yang paling menarik versi ketak-ketik adalah Bupati Klaten Sri Hartini ditangkap penyidik KPK! Duh akhirnya bupati Klaten ketangkep KPK! Kalo soal memalukan ya memalukan karena kondang buruknya gitu kan, tapi apakah ini hal yang mengejutkan? untuk sebagian warga Klaten mungkin gak terkejut dan mungkin justru bersyukur karena akhirnya kena juga gitu loh. Klaten termasuk daerah dengan gaya kepempimpinan dinasty dimana yang jabat bupati ya sekitaran orang itu-itu aja. Dan buat warga Klaten pasti sebagian juga merasa bahwa para pejabatnya itu gak beres! Mungkin gak bisa membuktikan secara detail tapi bisa merasakan betul ketidakberesan itu! Misal saat pemilihan Bupati Klaten kemarin itu, daerah mana yang gak ada acara bagi-ba
    Read More
  • 16

    Dec

    Hemm! Ternyata Dibalik Situs Provokatif Meresahkan Itu Ada 25-30jt/bln

    Apakah sebagai pengguna media sosial kamu pernah share situs-situs bernada provokatif seperti misal posmetro? atau kalo gak share ya minimal pernah lihatlah situs seperti posmetro atau semacamnya itu yang gaya judul postingannya seperti apa gitu, tau kan? pokoknya berasa banget nuansa provokatifnya. Dan berdasarkan wawancara yang ketak-ketik baca di tirto dot id sang pemilik posmetro itu mengakui memang beritanya ngambil dari media lain lalu diolah sedemikian rupa dengan gaya provokatif agar menarik perhatian. Jadi si pembuat berita itu memang sengaja membuat informasi yang dicomot-comot dari media lain menjadi berita yang ambigu dengan asupan nana-nada provokatif dan tendisiusnya.  Si pembuat berita tak peduli apakah beritanya akurat atau hanya kontroverisal. Kadang juga sengaja bi
    Read More
  • 13

    Dec

    Serba Salah Bom Panci Yang Dianggap Rekayasa Hingga Pengalihan Isu

    Di sosmed saat ini mendadak banyak yang menjadi ahli bom, banyak yang mentertawakan soal keterangan polisi yang mengatakan bom panci yang berbobot 3kg itu beradius 300m dengan kecepatan 4rb Km/jam. Bom dengan calon pengantin seorang emak-emak itu dibanding-bandingkan dengan karya Rusia dll yang dianggap lebih canggih tapi kok kalah dengan bom panci? mungkin disitulah dianggap lucu. Padahal mereka sendiri gak tau apapun soal bom, mereka cuma bersumber pada tulisan wikipedia doang. Lebih dari itu bom panci ini dianggap hanya rekayasa buat pengalihan isu kasus yang saat ini lagi hot. Entalah, seolah serba salah gitu ya, gini dinyinyirin gitu juga dinyinyirin. Misal bom itu terlanjur meledak pasti pada nyinyir polisinya kecolongan. Nah ini ketangkep sebelum meledak dinyinyirin juga katanya r
    Read More
  • 29

    Nov

    Revisi UU ITE Bukan Untuk Menakuti Tapi Pengingat Agar Lebih HATI-HATI

    Akhirnya ada revisi UU ITE yang mulai diberlakukan ya? intinya itu ada poin bahwa yang bisa dijerat bukan hanya si pembuat tapi juga penyebar atau yang share gitu ya.  Ketak-ketik sih setuju aja tapi ada tapinya.  Setujunya itu karena memang saat ini pengguna sosmed itu makin kelewatan, seolah komentar kasar sesukanya dan terutama share hal-hal yang mereka gak peduli itu hoax atau bukan tapi terus-terusan dishare. Mereka seolah gak peduli share tulisan situs-situs provokatif gak jelas itu aslinya bikin suasana makin panas. Harusnya itu tuh yang bikin situs-situs bernuansa provokatif atau penebar kebencian ditindak dong ya, kalau cuma di blokir aja gak kapok, misal tuh dari yang tadinya dot com diblokir ganti dot info terus sekarang jadi dot co. Ada yang tau situs apa? ya itu lah
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post