Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 12

    Jan

    Bagi Pembuat Atau Penebar Hoax Cukupkah Endingnya Hanya Bilang Maaf?

    Ditengah maraknya badai hoax didunia maya, kemarin itu sempat heboh foto penampakan wartawan yang sedang duduk-duduk dimana oleh akun sosmednya Eko Prasetia dikasih keterangan “Tim cyber/buzzer penista agama yang malu dan takut ketahuan tampangnya untuk dipublikasikan, turut hadir di persidangan hari ini. Udah seperti PSK asal Cina kelakuannya mereka, pake tutupin muka segala”. Dan yang demikian itu viral karena dishare oleh ribuan orang. Dan setelah foto dengan keterangan sedemikian rupa itu menyebar si pemilik akun minta maaf tapi pihak Pewarta Foto Indonesia tetep melaporkan kasus tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik. Entah kenapa EP ini membuat keterangan foto yang sedemikian rupa, dimana bahasanya pun cinderung tidak sopan. Dan herannya kok banyak yang share ya?
    Read More
  • 10

    Jan

    Bosan Dengan Hoax? Anti Hoax Itu Dimulai Dari Diri Sendiri!

    Situs-situs hoax kini mulai dapat perhatian khusus, pemerintah mulai menindak situs-situs hoax yang semakin meresahkan karena kontennya yang provokatif atau menebar kebencian. Pro kontra itu pasti terjadi! Tapi kalau ketak-ketik sih termasuk yang setuju dengan aksi pemerintah melawan hoax. Pemblokiran memang bukanlah satu-satunya cara yang efektif untuk memerangi situs hoax, karena satu diblokir yang baru-baru pasti langsung muncul. Yah mungkin tuh tukang situs hoax atau pembuatnya juga perlu diamankan jadi bukan situsnya doang, kalo cuma situsnya ilang gitu kan yang punya masih bisa bikin lagi. Disisi lain gerakan anti hoax itu ya kembali ke masyarakatnya, kalo di indonesia memang sepertinya masih banyak yang sangat gampang dikomporin atau mudah terpengaruh oleh situs-situs penebar keben
    Read More
  • 4

    Jan

    Kasus Dagang Jabatan: Jangan Hanya Penerima Tapi Penyuap Di Hukum Juga

    Sri Hartini Bupati Klaten sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya terus didalami, bahkan anaknya yang jadi DPRD itu juga akhirnya diperiksa. Klaten memang 20th-nan dikuasai orang itu-itu aja. Dan gak mungkin kalo gak ada apa-apanya, pastilah ada yang gak beres. Yang namanya bagi-bagi duit saat pemilihan bupati atau semacamnya itu seolah biasa banget, bahkan dagang jabatan itu bagaikan rahasia umum. Kasus dagang jabatan yang melilit bupati Klaten saat ini aslinya gak sekedar suap mutasi jabatan, tapi pasti juga soal penerimaan cpns.  Menurut versi ketak-ketik yang paling memprihatinkan adalah ketika ada yang bayar sekian juta lalu ujug-ujug mak bedunduk bisa jadi guru, padahal dianya itu kuliah aja kagak, ijazahnya nyusul nyari di UT! Kalo guru-gurunya hasil kayak ginian ya b
    Read More
  • 23

    Dec

    Liburan Ke Jogja? Jangan Lupa Nikmati Pedestrian Malioboro Yang Baru!

    Libur akhir tahun atau tahun baru kemana? buat yang ke Jogja mungkin bakal melihat yang berbeda disisi timur jalan Malioboro yakni yang dulu biasa jadi tempat parkir motor kini sudah menjadi area yang enak buat santai-santai entah sekedar duduk atau jalan-jalan. Pedestrian Malioboro diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X  pada 22 Desember 2016. Pedestrian Malioboro itu kini menjadi lebih luas, banyak kursi-kursi atau tempat duduk yang sudah disiapkan. ada juga air bersih siap minum,  fasilitas jalur khusus tunanetra dll.  Saat peresmian para difabel diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan, ada yang bilang sudah lebih bagus dari yang dulu tapi ada juga yang menyampaikan bahwa jarak dengan aspal masih terlalu tinggi jadi yang pakai kursi roda masih kesulitan ketika hendak nai
    Read More
  • 22

    Dec

    Siap-siap 'Om Telolet Om' Akan Dilarang Karena Dinilai Berbahaya!

    ‘Om Telolet Om’ yang fenomenal bahkan mendunia via dunia maya menimbulkan aneka tanggapan. Disatu sisi fenomena itu adalah potret bahagia itu sederhana tapi disisi lain dinilai berbahaya karena bisa menimbulkan kecelakaan. Dan berkaitan dengan kehebohan “om telolet om” Menhub berencana akan melarang bus telolet! “Ya itu (fenomena “bus telolet”) menggembirakan tapi rada sedikit membuat kekacauan ya karena ada kemungkinan itu bisa terjadi kecelakaan, anak anak gitu,” “Jadi saya ingin memberikan semacam suatu surat edaranlah ya pada daerah supaya ini (bus telolet) dilarang,” tegas Menhub Budi Karya Sumadi  (copy detiknews) Seperti itu? jadi siap-siap ya bus telolet akan dilarang. Kecewa? ya mungkin banyak yang kecewa karena ya
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post