Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 15

    Sep

    Heboh Obat PCC, Kejahatan Kejam Yang Incar Generasi Bangsa!

    Kemarin di facebook banyak yang share video anak-anak yang kayak orang kesurupan tak terkendali akibat obat yang dibagikan oleh orang yang tak bertanggungjawab, kejadiannya di Kendari. Aku pikir itu hoax dan berharap itu hoax tapi sayangnya itu benar-benar terjadi! (*sedih banget). Sungguh miris sekali, jahat banget orang yang membagi, menjual atau mengedarkan obat itu terlebih sasarannya adalah anak-anak yang masih sekolah. Dan menurut ceritanya obat itu awalnya dibagi gratis lalu dijual dengan harga 25rb per paket. Dan korbannya termasuk banyak loh, puluhan orang dimana sebagian yang masih anak-anak sekolah. Pertanyaanya kenapa bisa banyak anak-anak yang menjadi korban? mungkinkah karena anak-anak itu adalah sasaran empuk dan mudah dipengaruhi? Ini berarti hikmah buat para orangtua aga
    Read More
  • 12

    Sep

    Tes Keperawanan Sebelum Nikah Bisa Menekan Tingginya Angka Perceraian?

    Dulu sempat heboh tentang tes keperawanan sebelum masuk institusi tertentu atau masuk sekolah, nah kemarin sempat heboh lagi soal tes keperawanan tapi terkait masalah pernikahan. Ceritanya Hakim Binsar Gultom merasa prihatin dengan tingkat perceraian di Indonesia yang cukup tinggi, untuk itu beliau mengusulkan tes keperawanan bagi perempuan yang akan menikah. Sekali lagi “bagi perempuan yang akan menikah”. Kalau hal macam ini hanya untuk perempuan jelas terasa gak adil, karena ketika perempuan gak perawan lagi pasti ada laki-laki yang terlibat dong? Harusnya juga diimbangi dengan tes keperjakaan gitu kan. Tapi masalahnya pasti susah kan menerapkan tes keperjakaan pada laki-laki. Dan masalahnya benar gak tes keperawanan sebelum nikah bisa menekan tingginya perceraian? Orang ce
    Read More
  • 6

    Sep

    Terkait Lowongan CPNS 2017 Waspadai Penipuan Ataupun Calo!

    Bulan Agustus lalu ada dua instansi yang membuka lowongan CPNS dan tanggal 5 September 2017 jelang tengah malam pemerintah kembali membuka lowongan CPNS putaran kedua di 61 Kementerian/Lembaga dan 1 Pemerintah Provinsi, yakni Provinsi Kalimantan Utara (karena merupakan provinsi pemekaran yang masih sangat kekurangan pegawai). Di Kementerian/Lembaga terdapat 17.428 lowongan, sedangkan di Pemprov Kalimantan Utara dibuka 500 lowongan. Jadi totalnya ada 17.928 lowongan CPNS. Banyak banget ya? iya makanya bagi yang minat silakan daftar, berdasarkan info pendaftaran online dimulai tanggal 11 September 2017. Berikut adalah jadwal pendaftaran CPNS gelombang dua 2017: Pengumuman: 5-19 September 2017 Pendaftaran Online dan Upload Dokumen: 11-25 September 2017 Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi
    Read More
  • 18

    Aug

    Merdeka Dari Hoax dan Nyinyiran di Sosial Media, Bisa Kah?

    Bulan Agustus Indonesia memperingati kemerdekaan dan peringatan di istana #72 nampak meriah dimana Presiden, Menteri dan tamu undangan memakai baju adat dari berbagai daerah. Bahkan ada kontes kostum terbaik dapat sepeda dari pak Jokowi. Selain itu juga nampak adem karena sejumlah mantan Presiden juga kompak hadir dan berfoto bersama. Tapi kalau di sosmed tetep aja ya, ada aja yang statusnya nyinyir. Ada yang bikin meme nuansanya merah putih tapi kata-katanya tetep aja mojokin pemerintah. Indonesia memang sudah merdeka 72th tapi diera sosmed seperti sekarang ini Indonesia belum merdeka dari hoax, nyinyiran atau semacamnya. Bisakah Indonesia merdeka dari hoax, nyinyir dan semacamnya? Bisa asalkan para penggunanya punya kesadaran diri untuk menggunakan sosmed dengan bijak, bukan untuk nyin
    Read More
  • 16

    Aug

    Viral Video Kecelakaan Tapi Tak Langsung Ditolong, Polisi Kena Hujat!

    Disosial media nampak viral bapak-bapak menggendong anaknya yang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. Bapak itu menangis teriak-teriak minta tolong dan orang-orang disekitar nampak berkerumun. Nampak juga ada polisi disekitarnya. Bapak itu kebingungan karena gak ada mobil yang mau bantu membawa anaknya, sudah mendekati mobil polisi yang ada didekatnya tapi sepertinya gak direspon. Lalu nampak juga warga yang mengecek denyut nadi ditangan, dan sepertinya korban sudah meninggal. Dan pada video yang kedua nampak bahwa akhirnya korban dibawa dengan mobil polisi. Berkaitan dengan video yang viral itu mengundang banyak komentar dimana ada yang menghujat polisinya karena dianggap gak cekatan. Tapi ada pula komentar yang mencerahkan bahwa menolong korban kecelakaan itu tidak bisa dilakukan semba
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post