Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 18

    Aug

    Merdeka Dari Hoax dan Nyinyiran di Sosial Media, Bisa Kah?

    Bulan Agustus Indonesia memperingati kemerdekaan dan peringatan di istana #72 nampak meriah dimana Presiden, Menteri dan tamu undangan memakai baju adat dari berbagai daerah. Bahkan ada kontes kostum terbaik dapat sepeda dari pak Jokowi. Selain itu juga nampak adem karena sejumlah mantan Presiden juga kompak hadir dan berfoto bersama. Tapi kalau di sosmed tetep aja ya, ada aja yang statusnya nyinyir. Ada yang bikin meme nuansanya merah putih tapi kata-katanya tetep aja mojokin pemerintah. Indonesia memang sudah merdeka 72th tapi diera sosmed seperti sekarang ini Indonesia belum merdeka dari hoax, nyinyiran atau semacamnya. Bisakah Indonesia merdeka dari hoax, nyinyir dan semacamnya? Bisa asalkan para penggunanya punya kesadaran diri untuk menggunakan sosmed dengan bijak, bukan untuk nyin
    Read More
  • 16

    Aug

    Viral Video Kecelakaan Tapi Tak Langsung Ditolong, Polisi Kena Hujat!

    Disosial media nampak viral bapak-bapak menggendong anaknya yang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. Bapak itu menangis teriak-teriak minta tolong dan orang-orang disekitar nampak berkerumun. Nampak juga ada polisi disekitarnya. Bapak itu kebingungan karena gak ada mobil yang mau bantu membawa anaknya, sudah mendekati mobil polisi yang ada didekatnya tapi sepertinya gak direspon. Lalu nampak juga warga yang mengecek denyut nadi ditangan, dan sepertinya korban sudah meninggal. Dan pada video yang kedua nampak bahwa akhirnya korban dibawa dengan mobil polisi. Berkaitan dengan video yang viral itu mengundang banyak komentar dimana ada yang menghujat polisinya karena dianggap gak cekatan. Tapi ada pula komentar yang mencerahkan bahwa menolong korban kecelakaan itu tidak bisa dilakukan semba
    Read More
  • 13

    Apr

    Debat Pamungkas Usai, Masa Tenang Akan Tiba, Siapa Nanti Yang Menang?

    Akhirnya debat pamungkas pilgub DKI Jakarta sudah digelar tadi malam (12/4) dan disiarkan langsung dibeberapa station tv. Berkaitan dengan debat tadi malam  kalau lihat timeline sosmed sepertinya agak sepi sih gak seheboh sebelumnya, dulu waktu masih ada pak Agus jauh lebih heboh, dalam sekejab banyak meme-memean atau pepo-pepoan. *Gak ada pak Agus gak rame! Usai debat tadi malam maka masa kampanye pun tinggal beberapa hari karena tanggal 16 - 18 April sudah memasuki masa tenang dan tanggal 19 Aprilnya pemilihan gitu kan? kira-kira penasaran gak sih siapa yang endingnya menang? Mengingat pilgup DKI Jakarta diadakan 2 putaran dengan beragam isu atau polemik yang sempat terjadi sehingga meski yang pilgup DKI Jakarta tapi yang heboh seolah-olah seluruh Indonesia. Aku bukan warga DKI ta
    Read More
  • 24

    Mar

    Marak Kabar Penculikan Anak, Hindari Main Hakim Sendiri!

    Kabar penculikan anak masih merebak disosmed, bahkan makin banyak video rekaman yang katanya penangkapan penculik dan lain-lain.  Entah itu video hoax atau bukan yang pasti karena banyaknya kabar penculikan anak ini makin banyak masyarakat yang gampang tersulut emosi hingga main hakim sendiri pada orang-orang yang mereka curigai. Bahkan parahnya ketika orang yang benar-benar gila pun dikeroyok karena disangka penculik. Waspada itu harus tapi yang jadi masalah adalah main hakim sendiri! Apalagi kalau statusnya masih diduga! Ya kalau beneran penculik, kalau bukan? Mungkin lebih baik kalau ada penculikan dilaporkan ke pihak berwajib aja. Semoga makin banyak warga yang gak gampang tersulut emosi dan main hakim sendiri! entah apa motif mereka yang menyebarkan kisah-kisah penculikan anak
    Read More
  • 17

    Mar

    Hoax Penculikan Anak Yang Meresahkan Makin Marak Di sosmed!

    Akhir-akhir ini banyak emak-emak yang share berita penculikan anak,  banyak sekali foto-foto yang diberi keterangan penangkapan penculik, katanya mereka menyamar jadi orang gila dll. Kemarin juga sempat tuh lihat teman yang tinggalnya didaerah pekalongan dimana dia resah terkait kabar penculikan anak itu. Kalau diderahku (Klaten) heboh penculikan anak dan diambil ginjalnya itu sudah terjadi beberapa bulan yang lalu kalo sekarang sih sudah tenang. Apakah benar kasus penculikan itu terjadi? Kalau didaerahku sih sebenarnya tidak terjadi! alias hoax, karena aku lihat ibu-ibu yang ngerumpi itu sumbernya dari foto yang tersebar via WA atau fb. Kabarnya tetangga ada yang sudah hampir diculik gitu, tapi setelah aku tanya-tanya engak terjadi apa-apa kok. Mereka ngerumpinya itu hanya berdasar
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post