Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 18

    Aug

    Merdeka Dari Hoax dan Nyinyiran di Sosial Media, Bisa Kah?

    Bulan Agustus Indonesia memperingati kemerdekaan dan peringatan di istana #72 nampak meriah dimana Presiden, Menteri dan tamu undangan memakai baju adat dari berbagai daerah. Bahkan ada kontes kostum terbaik dapat sepeda dari pak Jokowi. Selain itu juga nampak adem karena sejumlah mantan Presiden juga kompak hadir dan berfoto bersama. Tapi kalau di sosmed tetep aja ya, ada aja yang statusnya nyinyir. Ada yang bikin meme nuansanya merah putih tapi kata-katanya tetep aja mojokin pemerintah. Indonesia memang sudah merdeka 72th tapi diera sosmed seperti sekarang ini Indonesia belum merdeka dari hoax, nyinyiran atau semacamnya. Bisakah Indonesia merdeka dari hoax, nyinyir dan semacamnya? Bisa asalkan para penggunanya punya kesadaran diri untuk menggunakan sosmed dengan bijak, bukan untuk nyin
    Read More
  • 16

    Aug

    Viral Video Kecelakaan Tapi Tak Langsung Ditolong, Polisi Kena Hujat!

    Disosial media nampak viral bapak-bapak menggendong anaknya yang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. Bapak itu menangis teriak-teriak minta tolong dan orang-orang disekitar nampak berkerumun. Nampak juga ada polisi disekitarnya. Bapak itu kebingungan karena gak ada mobil yang mau bantu membawa anaknya, sudah mendekati mobil polisi yang ada didekatnya tapi sepertinya gak direspon. Lalu nampak juga warga yang mengecek denyut nadi ditangan, dan sepertinya korban sudah meninggal. Dan pada video yang kedua nampak bahwa akhirnya korban dibawa dengan mobil polisi. Berkaitan dengan video yang viral itu mengundang banyak komentar dimana ada yang menghujat polisinya karena dianggap gak cekatan. Tapi ada pula komentar yang mencerahkan bahwa menolong korban kecelakaan itu tidak bisa dilakukan semba
    Read More
  • 14

    Aug

    Seru Atau Enggaknya Perayaan HUT RI Bisa Dilihat Dari Hal Ini!

    Kamis 17 Agustus 2017 adalah HUT RI yang ke 72, nah dalam rangka perayaan kemerdekaan itu biasanya setiap daerah punya acara masing-masing misal mengadakan aneka lomba baik untuk anak-anak, emak-emak ataupun bapak-bapak. Jika suatu daerah heboh dan dengan kegitan lombanya itu berarti warganya memang semangat dan kompak dalam merayakan HUT RI. Dan menurut pengamatan ngasal versi ketak-ketik, (sekali lagi ini sekedar versi ketak-ketik semata loh ya!) Selain acara lomba ada hal sederhana lainnya yang bisa menggambarkan apakah warga atau masyarakat disuatu tempat itu semangat atau enggaknya dalam merayakan HUT RI, apa itu? Yakni dari pemasangan bendera atau pernak-pernik atau kalau bahasa jawanya sih ‘umbul-umbul’. Misal didaerah kosan bisa dibilang cukup meriah pernak-perniknya,
    Read More
  • 11

    Aug

    Ketika Gibran dan AHY Bertemu, Tetep Antara Pujian dan Cibiran!

    Pertemuan Gibran dan AHY tak luput dari sorotan warganet, tapi ya seperti biasa responnya nampak tergangung kubu! Kalo yang bukan pendukung Jokowi ya nadanya ngledekin Gibran. Tau kan gaya Gibran kayak gimana? kalo difoto ya nampak gitu deh, lihat posisi kepala dan tangannya orang menterjemahkannya mungkin dianggap tengil, songong atau apalah gitu. Ya buat yang gak suka Gibran pasti lebih memuji penampilan AHY yang berbatik dan nampak elegan serta duduknya yang dianggap lebih sopan selain itu lebih banyak senyum. Yah pokoknya keduanya dibanding-bandingkan gitulah. Memuji atau mencela sepertinya tergantung pro Jokowi atau enggaknya. Tapi ya ada juga meme-meme yang akhirnya bawa-bawa Memo karena Jokowi menyebut anak-anak. Buat pecinta meme pasti tau kan Memo maksudnya siapa. Kalau menurut
    Read More
  • 8

    Aug

    Kasus Acho Bisa Bikin Konsumen Takut Ungkapkan Keluhan!

    Tentang kasus Acho apa yang anda pikirkan? kalo aku, ini aku loh ya! jujur saja jadi takut kalau mau menulis sesuatu secara terbuka terutama keluhan tentang produk atau pelayanan. Takut diputar balik dan dianggap sebagai pencemaran nama baik atau apalah itu. Seolah kita selaku konsumen hanya leluasa jika menulis yang baik-baik tentang produk/jasa, tapi untuk keluhan gak boleh digembor-gemborkan karena ya itu tadi bisa dianggap merugikan atau mencemarkan nama baik. Kalau seperti ini rasanya gak adil gitu ya, masak konsumen gak boleh protes, kan udah beli atau bayar. Dan apa kabar UU perlindungan konsumen? ini sedikit ngutip dari wiki tentang perlindungan konsumen: UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia menjelaskan bahwa hak konsumen di
    Read More

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post