Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 20

    Jan

    Kecelakaan Dahsyat Anak SMP Rider Ninja 250 Fi & Pelajaran Bagi Ortu

    Peristiwa kecelakaan dahsyat yang terjadi di Jalan Kaliurang Jogja ternyata menjadi viral disosmed. Dari gambar yang terlihat itu menunjukan motor ninjanya hingga terbelah dua, seolah itu menunjukan betapa kencangnya motor itu dipacu hingga akhirnya terjadi peristiwa kecelakaan. Korban yang tertabrak meninggal ditempat dan yang menabrak meninggal beberapa hari setelah kejadian (yakni tanggal 19/1/17). Peristiwa itu terjadi tanggal 15 Januari 2017 di depan SPBU Pedak Jakal Km 12 pukul 7.30 wib. Dan yang ramai dibicarakan dari kasus kecelakaan tersebut adalah soal pengendara motor Ninja 250 fi itu ternyata masih anak SMP! Ceritanya si anak SMP ini ultah terus mau ngadain pesta dengan teman-teman smp-nya. Kasus kecelakaan dahsyat yang melibatkan anak SMP rider ninja 250 fi itu hanya salah s
    Read More
  • 19

    Jan

    Terkadang Lebih Baik Diam Ketimbang Ketahuan Bencinya Atau Bodohnya

    Masih seputar sosial media yang memang banyak menjadikan ahli-ahli dadakan diberbagai hal, misal lagi hit bom mendadak banyak ahli bom, lagi hit pilkada DKI mendadak banyak yang ahli politik atau parah-parahnya ahli menebar hoax.  Sayangnya ya itu banyak yang ikutan komen ini itu atau share ini itu padahal gak tau kebenarannya kayak gimana. Kalo menurut versi ketak-ketik sih lebih baik diam sih, ketimbang yang menggebu-gebu komen atau share sesuatu eh ternyata itu hoax! kan gak lucu, malah bisa ketahuan kebenciannya atau maaf kelihatan begoknya karena asal share atau komen. Misal contoh komen yang menggebu dan viral juga ini disosmed adalah yang bilang bahwa bukalapak itu punyanya taipan jack ma! Dan komentar itu dibalas bahwa yang punya bukalapak itu wong sragen kalo jack ma itu yan
    Read More
  • 12

    Jan

    Bagi Pembuat Atau Penebar Hoax Cukupkah Endingnya Hanya Bilang Maaf?

    Ditengah maraknya badai hoax didunia maya, kemarin itu sempat heboh foto penampakan wartawan yang sedang duduk-duduk dimana oleh akun sosmednya Eko Prasetia dikasih keterangan “Tim cyber/buzzer penista agama yang malu dan takut ketahuan tampangnya untuk dipublikasikan, turut hadir di persidangan hari ini. Udah seperti PSK asal Cina kelakuannya mereka, pake tutupin muka segala”. Dan yang demikian itu viral karena dishare oleh ribuan orang. Dan setelah foto dengan keterangan sedemikian rupa itu menyebar si pemilik akun minta maaf tapi pihak Pewarta Foto Indonesia tetep melaporkan kasus tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik. Entah kenapa EP ini membuat keterangan foto yang sedemikian rupa, dimana bahasanya pun cinderung tidak sopan. Dan herannya kok banyak yang share ya?
    Read More
  • 10

    Jan

    Bosan Dengan Hoax? Anti Hoax Itu Dimulai Dari Diri Sendiri!

    Situs-situs hoax kini mulai dapat perhatian khusus, pemerintah mulai menindak situs-situs hoax yang semakin meresahkan karena kontennya yang provokatif atau menebar kebencian. Pro kontra itu pasti terjadi! Tapi kalau ketak-ketik sih termasuk yang setuju dengan aksi pemerintah melawan hoax. Pemblokiran memang bukanlah satu-satunya cara yang efektif untuk memerangi situs hoax, karena satu diblokir yang baru-baru pasti langsung muncul. Yah mungkin tuh tukang situs hoax atau pembuatnya juga perlu diamankan jadi bukan situsnya doang, kalo cuma situsnya ilang gitu kan yang punya masih bisa bikin lagi. Disisi lain gerakan anti hoax itu ya kembali ke masyarakatnya, kalo di indonesia memang sepertinya masih banyak yang sangat gampang dikomporin atau mudah terpengaruh oleh situs-situs penebar keben
    Read More
  • 6

    Jan

    Bukan Pajak Kendaraan Tapi Tarif STNK Yang Naik !

    Kemarin (sebelum tanggal 6 Januari 2017) banyak warga yang menyerbu Samsat buat bayar pajak. Bahkan yang aslinya pajaknya masih lama pun ikut antri karena takut kalo bayar tanggal 6 Januari 2017 atau selebihnya bisa kena tarif pajak baru yang katanya naik 100%. Apakah kamu termasuk yang ikutan ngantri? atau cuma lihat doang? Fenomena serbu Samsat kemarin itu yah kayak misal BBM mau naik terus sebelum naik orang ramai antre di SPBU, beli sebanyak-banyaknya gitu. Padahal kalo yang heboh soal pajak kenadaran itu kan yang naik tarif STNK, bukan pajaknya. Kenaikan terjadi pada penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor, kendaraan roda 2 atau 3, dari Rp 30.000 menjadi Rp 60.000. Sedangkan kendaraan roda 4 atau lebih dari Rp 50.000 menjadi Rp 100.000. Kemudian biaya BPKB untuk kendaraan bermotor
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post