Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 14

    Jul

    Antara Memendam Emosi Dan Penyakit Tak Terduga Yang Ditimbulkannya

    Antara memendam emosi dan penyakit sangat berhubungan erat, aku sendiri merasakannya. Mungkin ada yang juga merasakannya? Efek memendam emosi itu bisa menimbulkan beragam penyakit. Sama-sama memendam emosi bisa aja jenis penyakit yang diderita tak sama. Misal antara aku dan masku. Ceritanya waktu kecil aku sering diam memendam emosi karena merasa tertekan dalam keluarga (dari orangtua). Aku gak betah di rumah, jadi sering main sampai sore. Tapi lama-lama aku jadi pendiam yang suka keheningan, tapi saat itu aku biasa melampiaskan emosi dengan menulis atau menggambar apapun. Buku-buku tulisku penuh tulisan-tulisan pelampiasan emosi, bahkan meja dan tembok juga. Yah singkat cerita aku cinderung memiliki kepribadian introvert. Disisi lain aku sering merasakan sakit-sakit yang gak jelas, seper
    Read More
  • 7

    Mar

    Kontroversi Imunisasi Jelang PIN Polio 2016, Dari Babi Hingga Kera

    Kontroversi Imunisasi sudah ada sejak dulu, kebetulan 8 - 15 Maret 2016 ada PIN Polio jadi tak heran banyak sekali di media sosial mempeributkan masalah Imunisasi. Bagi kelompok yang anti mereka bilang Imunusasi itu haram, mengandung babi, dibuat dari ginjal kera dan lain sebagainya. Dalam foto yang beredar di sosmed itu ditunjukan keterangan dari bungkus vaksin yang bertuliskan: “pada proses pembuatannya bersinggungan dengan bahan bersumber babi” Dengan modal tulisan itu mereka menyimpulkan vaksin itu mengandung babi. Nah, terkait dengan hebohnya vaksin polio  itu Kementerian Kesehatan membantah bahwa vaksin polio yang akan digunakan pada pekan imunisasi nasional (PIN) 2016 mengandung babi. Bungkus yang beredar di sosmed itu adalah vaksin suntik, sementara yang di gunaka
    Read More
  • 8

    Jul

    Heboh Pembalut dan Pantyliner Berklorin, Benarkah Itu Pemicu Kanker?

    7 Juli 2015 di media sosial heboh banget pada share link-link berita tentang penemuan YLKI yang menyatakan 9 merek pembalut dan 7 merek pantyliner yang ada dipasaran mengandung klorin. Lalu ada pula berita yang berjudul bahwa zat yang terkandung dalam pembalaut itu (klorin) itu bisa menjadi pemicu kanker gitu, otomatis kaum hawa makin syok (termasuk aku, karena aku pakai produk yang mereknya termasuk dalam salah satu daftar yang dirilis YLKI). Berikut ini temuan YLKI pada 9 merek pembalut dan 7 merek pantyliner yang dijual di Indonesia. Pembalut: CHARM, PT Uni Charm Indonesia, klorin 54,73 ppm Nina Anion, PT Panca Talentamas, klorin 39,2 ppm My Lady, PT Sehat Anugerah Perhasa, klorin 24,44 ppm VClass Ultra, PT Softex Indonesia, klorin 17,74 ppm Kotex, PT Kimberly Clark Indonesia, klorin
    Read More
  • 2

    Jul

    Hindari Makan Mie Instan Saat Sahur

    Suka makan mie instan saat sahur? karena mungkin dirasa praktis alias mudah dan cepat buatnya terus harganya juga murah, gitu? sebaiknya  hindari makan mie instan saat sahur, kenapa? karena mie instan itu kandungannya hanya karbohidrat saja jadi mie instan itu tidak termasuk makanan sehat gitu. Terlalu banyak makan mie instan itu tidak baik untuk pencernaan, kandungan karbohidratnya membuat kadar gula darah meningkat tajam sehingga bikin tubuh lebih cepat menggemuk. Selain tak dianjurkan dimakan saat sahur karena bukan termasuk makanan sehat, jika sahur makan mie instan itu akan lebih cepat merasa lapar ketimbang sahur pakai nasi gitu. Lalu kalo misal bangun telat gimana? makan mie instan kan paling mudah dan cepat untuk santap sahur gitu kan ya? yah katanya sih kalo telat bangun it
    Read More
  • 4

    Jun

    Jus Buah dan Minuman Bersoda Penyebab Terbesar Gigi Berlubang

    Hampir semua orang memiliki masalah dengan gigi, terutama soal gigi berlubang. Gigi berlubang selain disebabkan karena malas membersihkan gigi juga karena makanan atau minuman yang dikonsumsi. Misal makanan yang manis atau minuman yang berkabonasi, bersoda, berenergi bahkan jus buah. Gigi berlubang itu sendiri bisa terjadi karena lapisan pelindung gigi yang terkikis oleh zat asam. Meski air liur bisa menetralisir hal tersebut namun jika terlalu sering makan atau minum sesuatu yang mengandung zat asam maka air liur pun bisa jadi kewalahan alhasil gigi berlubang terjadi. Berdasarkan penelitan yang ketak-ketik lansir via Medicalnewstoday yang melibatkan 3.773 orang, para peneliti menemukan bahwa 79 persen di antaranya mengalami kerusakan gigi. Enam puluh empat persen memiliki kerusakan gigi
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post