Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 10

    Jul

    Sampai Jumpa Ngablogburit 2015, Semoga Ngablogburit 2016 Makin Seru!

    10 Juli 2015 adalah hari terakhir acara ngablogburit 2015 di blogdetik, dimana sejak aku bikin blogdetik tahun 2011 hingga tahun 2015 tiap bulan puasa ada acara ngablogburit. Sebagai pengguna blogdetik tentu aku senang dengan program posting yang penuh tantangan ini, apalagi hadiahnya itu loh bikin kantong berdenyut dan mendorong jari-jari untuk segera ketak-ketik diatas keyboard detik itu juga. Beruntung aku bisa mengenal blogdetik yang didalamnya terkandung molekul-molekul yang bernama ngablogburit (*ribet ya, kayak bahasa vickynisasi, padahal masanya udah lewat). Dengan ngablogburit yang sejak diadakan pertama kali hingga sekarang ngablogburit 2015 yang selalu aku ikuti, aku bisa banyak belajar: 1. Belajar Posting Dengan Batas Ketentuan Waktu Berlaku Seperti diketahui untuk acara ngab
    Read More
  • 8

    Jul

    Tradisi Reog Brijo Lor Saat Lebaran Tetap Terjaga Diera Globalisasi

    Gak terasa lebaran sebentar lagi, tinggal menghintung hari nih. Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari beribu-ribu pulau yang mempunyai ciri khas baik dari segi suku, adat, kebudayaan dan tata cara kehidupan. Budaya tersebut mempunyai nilai -nilai sosial dan seni yang tinggi. Masing-masing budaya memiliki ciri khas tersendiri yang akan membentuk sebuah kebudayaan lokal. Ngomongin soal tradisi lebaran didaerahku ada tradisi reog Brijo Lor yang diadakan hanya setahun sekali yakni saat lebaran, biasanya digelar sehari setelah sholat ID kecuali kalo bertepatan dengan hari Jumat, maka digelar dihari sabtunya alias hari ke 2 setelah sholat ID itu karena hari Jumat dianggap sebagai pantangan alias tidak boleh main reog dihari Jumat gitu. Pertunjukan itu diadakan dihalaman masjid, k
    Read More
  • 6

    Jul

    Tersimpan Tujuan Mulia Dibalik Mudik Gratis, Jadi Jangan Ragu Ikut Aja

    Mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi saat lebaran, dimana orang-orang yang diperantauan berbondong-bondong kembali ke kampung halaman atau kerabat dalam rangka liburan atau silahturahmi. Dengan demikian wajar bila angkutan umum baik darat, laut ataupun udara menjadi padat terutama jalan darat jadi macet karena selain banyak yang menggunakan angkutan umum yang pakai motor atau mobil pribadi pun tak kalah banyaknya. Fenomena yang terjadi belakangan ini adalah pemudik motor makin banyak, nah untuk mengurangi pemudik yang pakai motor sendiri itu banyak perusahaan yang mengadakan program mudik gratis. Gak hanya perusahaan-perusahaan aja tapi dari pemerintah sendiri melalui Kementrian Perhubungan mengadakan program mudik gratis khusus pengguna motor dengan anggaran 36M, dimana dana
    Read More
  • 23

    Jun

    Mohon Do'anya di Bulan Ramadan 1436 H Yang Spesial ini

    Curhat ah, tentang spesialnya bulan ramadan 1436 tahun 2015 ini. Spesial bagaimana? spesial pakai sakit, aku sakit sejak sebelum puasa. Jadi disaat orang-orang kompak memulai puasa pada 18 Juni 2015, justru aku gak ikut-ikutan kompak karena dari awal aku belum puasa, hanya kemarin 22 Juni 2015 aku coba paksaan ikut puasa, endingnya malamnya muntah-muntah tapi diam-diam aja, dibikin seolah rapopo gitu aja. Lalu. waktu sahur ikut bangun mau nyoba ikut puasa lagi gitu, terus ya ikut makan sahur tapi habis subuh muntah-muntah, paginya sarapan karena gak kuat, jadi hari ini 23 Juni 2015 aku kembali gak puasa. Entah sampai kapan sembuhnya, berharapnya secepatnya tapi yang pasti saat ketak-ketik postingan ini masih seperti kemarin-kemarin yang deman-demam gimana padahal stok obat sudah habis ju
    Read More
-

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post