Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 4

    Jul

    Menikmati Seni Budaya Indonesia di Alun-alun Kidul Jogja!

    20 Juni hingga 5 Juli 2011 di Jogja ada FKY alias Festival Kesenian Yogyakarta dengan beragam agendanya. Yang paling nampak disetiap harinya adalah deretan penjual kerajinan gerabah di pinggiran jalan titik 0 ke utara, kemudian disambung pedagang lainya hingga alun-alun utara, bagi yang pecinta batik bisa pilih beragam barang yang bermotif batik, dari baju, tas hingga pernak-pernik. Buat yang hemat dan tak ingin tergoda beli ini itu, bisa menuju ke alun-alun kidul. Ada apa di alun-alun kidul? dalam kurun waktu FKY dialun-alun kidul ada pagelaran seni budaya. Semalam secara tak sengaja aku juga Menikmati Seni Budaya Indonesia di Alun-alun Kidul Jogja! kenapa tidak sengaja? karena awalnya cuma pengen numpang lewat aja karena selama di Jogja belum pernah lewati alun-alun kidul dikala malam
    Read More
  • 24

    Jun

    Persaingan Bisnis Makanan!!!!

    Seperti yang sudah aku posting sebelumnya bahwa Persaingan Bisnis ada Dimana-mana dan beberapa hari lalu aku kembali menjumpai fenomena persaingan bisnis dalam bidang makanan. Makanan apa? ada deh, pokoknya salah satu makanan khas oleh-oleh Jogja. Singkat cerita aku dimintai tolong untuk menemani menjadi mata-mata. Bak dedektif yang sok uye, petualanganpun dimulai. Apa yang diselidiki? ya ada deh, yang jelas mencari rahasia tentang apa yang dianggap lebih. Berhubung aku bukan pegawai pihak manapun, otomatis aku tidak memihak pihak manapun, cuma yang aku pikirkan: Kenapa harus sampai segitunya, menyelidiki hingga ke dapur-dapurnya. Kalau menurut pakar bukan ahli seperti pemilik Ketak-Ketik @BlogDetik ini: “Kenapa sih mereka yang bersaing itu gak berusaha menciptakan sesuatu yang ba
    Read More
  • 23

    Jun

    Apakah Angkringan Termasuk Budaya Indonesia???

    Hal sepele bisa jadi bahan postingan!!! Nah, kemarin kan aku bikin postingan tentang Monumen Batik Jogjakarta, bila ditengok dari monumen batik itu kearah timur agak condong kekiri nampaklah sebuah bungkusan besar, seolah-olah bungkusan nasi berselimut koran. Apa itu maksudnya??? Maksud tepatnya aku tak tahu, tapi aku berfikir apa itu lambang “Sego Kucing”? atau sekedar lambang nasi bungkus? atau bungkusan gudeg? Apapun maksudnya, pikiranku lebih condong ke “Sego Kucing” karena lebih merakyat. Kenapa merakyat? kan kalau dipikir-pikir yang namanya “Sego Kucing” alias Angkringan itu dimana-mana ada. Dan kemudian aku berfikir Apakah Angkringan Termasuk Budaya Indonesia??? Kalau di Indonesia kan yang namanya Angkringan atau warung heks itu sudah biasa dim
    Read More
  • 8

    Jun

    Panas-Panas, Enaknya Aneka Es Buah !!!

    Agaknya musim kemarau telah tiba, yang ada tiap hari berasa panas sehingga otomatis pengennya cuma yang seger-seger. Bila anda sedang melintas dijalan pasti banyak orang jualan berbagai macam es, mulai dari sub buah, es buah, es jus, es degan dkk. Anda tinggal mampir dan sirami tenggorokan yang mengering itu dengan es pilihan anda. Kalau mau es yang sama persis pada gambar itu bisa didapat di Food Court Plaza Campus UGM. Tempatnya kalau dari Gramedia lurus aja ke utara sampai bundaran UGM belok kanan, ada bangjo antara mirota dan kfc ambil kanan, di kanan jalan sebelum bank BNI ada Kopma masuk aja, Food Court Plaza Campus nya ada di pojok kiri. Meski bukan anak kampus tapi sekali-kali main diarea kampus kan gak dilarang, biar dikira orang pintar gitu, padahal cuma mau nebeng jajan. Disana
    Read More
  • 6

    Jun

    Panas-panas, Coba Rujak Eskrim !!!

    Rupa-rupanya sekarang ini lebih sering panas dari pada hujan atau sekedar mendung, tak heran bila anda mengeluh kepanasan bila keluar disiang hari, bahkan kini malam hari pun kadang terasa gerah. Nah, Kalau Panas-panas Paling Pas, ya Yang Seger Tapi Ringan !!! apa itu? ya misalnya aja Rujak Eskrim. Rujak Eskrim lazim dijual dimana-mana, biasa dipinggir jalan. Komposisinya ya rujak sama es krim, rujaknya ya terdiri dari aneka buah yang diparut tipis nan panjang. Untuk eskrimnya bukan model eskrim campina, wals atau magnum, model eskris yang dibuat dari santan kelapa plus susu, kalo di ndeso biasa disebut es tong-tong. Rujak eskrimnya bisa minta dikasih sambel atau tidak. Tidak usah takut pilek karena esnya enggak begitu berasa kok. Kalau mau Rujak Eskrim yang sama persis sama gambar diatas
    Read More
Prev -

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post