Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 23

    Dec

    Liburan Ke Jogja? Jangan Lupa Nikmati Pedestrian Malioboro Yang Baru!

    Libur akhir tahun atau tahun baru kemana? buat yang ke Jogja mungkin bakal melihat yang berbeda disisi timur jalan Malioboro yakni yang dulu biasa jadi tempat parkir motor kini sudah menjadi area yang enak buat santai-santai entah sekedar duduk atau jalan-jalan. Pedestrian Malioboro diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X  pada 22 Desember 2016. Pedestrian Malioboro itu kini menjadi lebih luas, banyak kursi-kursi atau tempat duduk yang sudah disiapkan. ada juga air bersih siap minum,  fasilitas jalur khusus tunanetra dll.  Saat peresmian para difabel diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan, ada yang bilang sudah lebih bagus dari yang dulu tapi ada juga yang menyampaikan bahwa jarak dengan aspal masih terlalu tinggi jadi yang pakai kursi roda masih kesulitan ketika hendak nai
    Read More
  • 5

    Oct

    Pungli Oknum Polisi Kepada Supir Truk di Jogja Bikin Heboh

    Kemarin 4 Oktober 2015 bahkan kini makin heboh dan aku yakin pasti bakalan dimuat diberbagai pemberitaan. Soal apasih? Ada video yang di unggah oleh pesepeda yang bernama Elanto Elanto Wijoyono, video itu seolah menceritakan para supir truk yang melewati pos polisi di jokteng wetan Jogja pada mampir bentar terus memberikan sesuatu ke dalam pos polisi itu. Ada 3 Video yang di unggah Elanto di Youtube, 2 diantaranya menunjukan pengemudi truk mampir memberikan sesuatu, 1 diantaranya saat polisi ngajak pak Elanto ngobrol di pos terkait rekamannya. Padahal belum lama ini ada Adlun yang ditangkap polisi gegara unggah video serupa gitu kan (meski kini yang bersangkutan sudah dibebaskan)? si Adlun unggah video suap polisi, tapi polisi mengelak bilangnya itu titip uang tilang. Ah embuhlah gitu ya
    Read More
  • 2

    Oct

    Gelar Yogyakarta Sebagai Kota Batik Dunia Bisa Dicopot Setelah 4th

    Selamat hari batik 2 Oktober 2015, batik termasuk salah satu kebudayaan Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Ngomongin soal batik nih, Jogja adalah salah satu kota yang terpilih menjadi kota batik dunia yang diresmikan dan diberikan oleh pihak WCC (World Craft Council) bertempat di Tiongkok sekitar tanggal 2 Oktober 2014 silam, tapi ternyata gelar itu bisa dicabut lalu dialihkan ke daerah yang lainnya loh. Karena didalam suatu perjanjian antara WCC dan pihak Yogyakarta, apabila di dalam waktu selama 4 tahun usai dilangsungkan penetapan tersebut, lalu bukti dilapangan memang tak ada dampak yang sangat positif kepada semua pihak, maka gelar Kota Batik Dinia pun akan dicopot dan dialihkan ke kota lainnya. Tapi jika bukti lapangan memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan ya gelar Jogja
    Read More
  • 20

    Jan

    Lomba Blog Pegipegi: Menjelajah Jogja - Candi Borobudur Dengan Sepeda

    Suka nulis dan hobi traveling itu sungguh perpaduan yang luar biasa, karena bisa bikin blog dengan niche khusus tentang perjalanan traveling yang dilakukan. Aku blogger tapi sayangnya gak bakat traveling jauh-jauh, takut mabok kendaraan. Boleh dibilang aku ini orang yang kurang piknik, kalau disuruh piknik aku mau ke tempat wisata yang dekat-dekat saja yakni di Jogja, nah berhubung dekat aku inginnya menggunakan sepeda ontel. Meski hanya milih tempat di Jogja tapi bukan yang dalam kota loh ya, kalau Jogja dalam kota sekitar Malioboro - Keraton - Alun-alun dan sekitarnya aku sudah terlampau sering melakukan sepedaan sendirian. Tapi kalau Jogja yang diluar sana yang bernuansa alami aku belum pernah melakukan, kenapa? Selain gak tau daerahnya juga setidaknya butuh bolo atau konco atau minim
    Read More
  • 24

    Dec

    Selamat Liburan, Adakah Yang Piknik ke Jogja?

    Banyak yang asyik-asyikan karena libur telah tiba, tapi aku biasa aja, libur bukanlah hal yang istimewa *halahhhh. Biasanya kalo libur pada kemana atau ngapain sih? hal paling mainstream dilakukan saat libur adalah piknik. Di Jogja misalnya, sudah mulai nampak padat tak seperti biasanya, sudah ramai melambai-lambai bertepatan dengan libur sekolah-natalan-tahun baruan. Mereka pada ngapain sih ke Jogja? ya itu tadi, piknik menghabiskan masa liburan. Sepertinya menyenangkan gitu ya, liburan dihabisin dengan piknik-piknik ria. Aku libur gak libur tetep biasa aja, gak suka piknik sih, bahkan ditempat yang terkenal sebagai tujuan wisawan pun aku bisa dibilang kurang piknik. Paling cuma keluar sepedaan muterin tugu Jogja, Malioboro, Alun-alun, gitu-gitu aja sih. Selamat liburan bagi yang meraya
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post