Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 14

    Sep

    Pencegahan HIV dan AIDS

    Tak ada orang didunia ini yang mau kena HIV dan AIDS, maka dari itu pencegahan harus dilakukan, kita perlu tau tentang HIV dan AIDS jadi setidaknya bisa mengantisipasi. Untuk pencegahan agar tak terkena HIV dan AIDS cara terbaiknya adalah: Tidak melakukan perilaku-perilaku resiko tinggi Menjaga agar cairan tubuh yang tercemar HIV agar tidak masuk dalam tubuh Mencegah kontak langsung antar selaput lendir atau kulit dengan tubuh yang tercemar HIV Rumus pencegahan HIV biasa dikenal dengan istilah pencegahan pola ABCDE A yakni abstinance artinya puasa sek, dengan kata lain seseorang baiknya tidak melakukan hubungan sek diluar atau sebelum nikah. Faktanya pergaulan saat ini sudah semakin bebas, banyak remaja yang melakukan hubungan diluar nikah. B yakni Be fhaitful artinya saling
    Read More
  • 8

    Sep

    HIV dan AIDS Tidak Menular Melalui ? Tapi Melalui ?

    HIV itu menular, lalu bagaimana prinsip penularannya? HIV keluar dari tubuh dalam keadaan hidup melalui cairan tubuh penderitanya dalam jumlah yang cukup untuk menulari dan dalam keadaan yang hidup pula masuk ketubuh lain (yang belum terinfeksi). Lalu jika ada yang bertanya-tanya apakah HIV itu menular karena gigitan nyamuk, sentuhan, salaman, pelukan, palai alat makan yang sama, jamban yang sama atau tinggal serumah gitu? Ternyata TIDAK. HIV tidak dapat menular dengan mudah, hanya bisa menular melalui 3 saluran utama: Cairan Darah Secara langsung yakni melalui transfusi darah dan transplantasi organ tubuh yang telah terkena HIV. Secara tidak langsung yakni melalui peralatan pendukung misal jarum suntik, peralatan kedokteran, jarum tato, alat tindik, pisau cukur yang tidak steril yang d
    Read More
  • 7

    Sep

    ODHA-OHIDHA: Stigma, Diskriminasi dan Harapannya

    Hari sabtu, seperti rencana sebelumnya bahwa untuk beberapa weekend mau ketik tema khusus tentang HIV-AIDS maka kini saatnya kembali ketik HIV dan AIDS, apa itu HIV dan AIDS serta bagaimana HIV menjadi AIDS sudah terketik diedisi sebelumnya, kini ganti ketik tentang ODHA-OHIDHA: Stigma, Diskriminasi dan Harapannya. Pasti udah pada tahu kepanjangannya ODHA-OHIDHA tapi ada yang beda loh, dulu OHIDA gak pakai H tapi ini OHIDHA pakai H tapi sama sih cuma ditambahi dikit. ODHA kepanjangannya Orang Dengan HIV AIDS yakni sebutan Untuk orang-orang yang telah dinyatakan positif terkena HIV AIDS. OHIDHA kepanjangannya Orang HIdup Dengan HIV AIDS yakni orang yang telah dinyatakan positif terkena HIV AIDS tetapi tetap menjalankan hidupnya dengan melakukan tindakan positif Untuk meningkatkan mutu da
    Read More
  • 1

    Sep

    Bagaimana HIV menjadi AIDS?

    Ketik HIV dan AIDS edisi minggu adalah Bagaimana HIV menjadi AIDS? Bila merasa gak kena dan merasa jauh dari hal yang menyebabkan HIV dan AIDS mungkin gak begitu respek sama tema ini, karena memang teoritis ini dan sudah pula yang bahas tentang ini.Tapi tetep ketik saja, Biar nambah-nambahi konten didunia maya tentang HIV dan AIDS. Kemarin udah diketik bahwa HIV dan AIDS itu beda, yang mana HIV itu virusnya yang menyerang kekebalan tubuh, sementara AIDS adalah kumpulan sindrom yang terjadi karena kerusakan kekebalan tubuh itu. Dimana ada HIV bisa jadi AIDS itu ada prosesnya yang biasanya akan ada setelah 7-10th kemudian gitu. Stadium I (widow period) 1-6 bulan adalah rentang waktu pembentukan antibody HIV, dimana tidak ada tanda-tanda khusus namun virus terus berkembang, bahkan dengan t
    Read More
  • 31

    Aug

    Apa Itu HIV dan AIDS

    Sepertinya untuk beberapa kali weekend kedepan dihari sabtu dan minggu aku ingin ketik sesuatu berkaitan dengan HIV dan AIDS, kok? Kan bukan hari AIDS? Itulah dia biasanya emang orang ramai tentang HIV dan AIDS pas Desember tanggal 1 doang, biar luar biasa ya udah ketik aja biar makin sesuanu gitu. Ini berkaitan dengan kegiatan KBJ yang diundang KPA DIY sharing tentang HIV dan AIDS. Pikir-pikir gak ada salahnya juga bila ikut-ikutan nulis tema tersebut diblog, biar kesannya blogger itu gak melulu ikutnya acara launching produk, biar dapat goody bag, terus bikin review tentang produk gitu-gitu. Nah biar kelihatan dramatis, pertama-tema ketik tentang pengenalan HIV dan AIDS dulu. Gimana sudah pada kenal belum, mungkin sudah ya karena aku yakin anda dan kamu adalah orang yang aktif menyima
    Read More
-

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post