Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 10

    Nov

    Guruku Pahlawanku Butuh Perbaikan Kualitas

    File Gambar dari situsnya indonesiaberkibar Diangka yang cantik ini: 10/11/12, aku ucapkan Selamat hari pahlawan! Terkait dengan hari pahlawan aku mau ketik sesuatu tentang guru karena Guruku adalah Pahlawanku. Pahlawan tanpa tanda jasa itulah gelar yang diberikan untuk para guru selama ini. Berkat jasa-jasa mereka banyak orang yang akhirnya bisa membaca, menulis dan bahkan ahli diberbagai bidang, ada yang menjadi akuntan, dokter, menteri, pegawai BUMN, pegawai swasta, Polisi dan lain sebagainya. Hingga kapanpun jasa para guru selalu dibutuhkan baik untuk kesejahteraan seseorang maupun untuk kesejahteraan negeri pada umumnya. Dengan begitu peran guru itu sangatlah penting, apalagi guru dengan kualitas yang baik tentu sangat dibutuhkan. Dan sudah semestinya kualitas guru yang sudah ad
    Read More
  • 31

    May

    Belajarlah Menggunakan Internet!

    Sekarang lagi musim penerimaan mahasiswa baru, dimana hampir semua perguruan tinggi saat ini sistem penerimaannya secara online dan meski saat ini digadang-gadang sebagai era digital tapi nyatanya masih banyak yang belum bisa menggunakan internet untuk beragam keperluan seperti mendaftar ke perguruan tinggi. Beberapa hari silam aku nemenin anak orang daftar PTN via warnet. Untung yang aku temenin itu udah mudeng internet jadi aku cuma bantuin dikit waktu mengecilkan size surat pernyataan, nah dibilik sebelah itu ada yang nangis-nangis, aku terheran-heran kenapa ditempat umum ada yang nangis, mungkinkah ia diputusin pacarnya via facebook? Ternyata dia nangis itu karena gak bisa daftar, gak tau gimana caranya, pokoknya dia putus asa gitu, padahal dia ke warnet itu sama ibu-nya, ibu-nya suda
    Read More
  • 28

    May

    Konvoi Kelulusan Itu Seperti Warisan Yang Turun Menurun!

    (foto lulus”an sabtu kemarin, aku ambil dari fb-nya anak SMA yang baru lulus, aku cuma ngebayangin: ini pasti bertiga naik motor terus yang ditengah yang ambil foto, yang didepan yang nyetir, yang dibelakang enggak tau deh lagi ngapain?)||Adek-adek siapa yang sudah divonis lulus? semua lulus ya? Selamat yiah. Abis lulus pada kemana? aku yakin pasti sebenarnya masih bingung pada mau kemana tapi aku tau pasti semangat konvoi semangat 2012, luar biasa gitu deh, terbukti sabtu kemarin situasi dijalan-jalan kayak masa-masa kampanye pemilu. Bila sebelum ujian banyakan pada ketakutan, nangis2, doa bersama dimakam dan lain-lain tapi begitu divonis lulus langsung deh “ekspresikan jiwa kelulusan” dengan konvoi, coret-coret baju seragam, plus bonus tawuran bagi yang berlebihan sepe
    Read More
  • 17

    Apr

    Cerita Tak Pantas Dibalik Buku Pelajaran Anak SD!

    Nuansanya kini sedang berbau-bau Ujian Nasional jadi postingannya ketik-D.Pendidikan, tapi postingan ini tidak akan membahas ujian nasional, karena kemarin sudah ada postingan terkait ujian nasional. Bila anda sempat menyimak berita berberapa waktu terakir ini, tentu anda sempat mendengar atau menyimak berita tentang cerita Bang Maman Dari Kali Pasir yang dianggap sebagai cerita yang tak pantas untuk disuguhkan kepada siswa kelas 2 SD. Kenapa tidak pantas? karena dibuku LKS yang memuat cerita Bang Maman Dari Kali Pasir itu dikisahkan Maman ingin anaknya bercerai dari suaminya yang telah jatuh miskin, untuk menjalankan aksinya itu Maman meminta tolong seorang wanita untuk berpura-pura menjadi istri simpanan menantunya. Dan akhirnya rencana itu pun berhasil, anak Maman menceraikan suaminya
    Read More
  • 16

    Apr

    UJIAN NASIONAL (UN) Bagai Momok Yang Menakutkan?

    Pertama-tama aku ucapkan selamat menempuh Ujian Nasional bagi yang merasa ikut UN!!! Cemunguud ya!!!!Kedua-dua kemarin lihat berita di TV kok ceritanya banyak siswa yang nangis-nangis, mengadakan do’a bersama di sekolahan bahkan ada yang do’a bersamanya di kuburan alias makam. Duh, mengapa UJIAN NASIONAL (UN) Bagai Momok Yang Menakutkan? apa mungkin karena batas standar nilai kelulusan yang udah ditetapkan harus minimal sekian-sekian itu ya, jadinya belum apa-apa sudah ada beban, takut nilainya gak nyampai segitu, takut gak lulus, kalo gak lulus malu, dimarahin orang tua dan lain sebagainya. Yang ada bukan belajar dengan tenang tapi keburu berpikir dengan tegang. Agaknya memang serba salah, kalo misal gak ada standar nilai kelulusan nanti pada seenaknya sendiri “ah ngapa
    Read More

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post