Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 5

    Sep

    Sepak Bola Yang Mengkhawatirkan

    Motor dibakar suporter bola di Prambanan Klaten, Foto OBED DONI ARDIYANTO Sepak bola itu olah raga, konon bisa sebagai media persatuan bangsa bahkan dunia tapi tak selamanya hanya hal positif saja yang muncul dari yang namanya sepak bola. Beberapa waktu yang lalu ada tanding Persija dan Persib di Maguwo Jogja, yang ujung-ujungnya diwarnai dengan kerusuhan antar suporter, yang bahkan pak Mentri yang hendak mendamaikan tapi malah lupa lirik itu loh. Nah, kemarin 4 September ada pertandingan PSS Sleman dan Persis Solo, yang ada bukan persatuan dan kesatuan tapi pecah kerusuhan. Menjelang sore jam 3-an sebuah bengkel di daerah Jonggrangan - Klaten Utara (jl Solo Jogja) dirusak sekelompok orang berkendaraan bermotor, pemilik bengkel menduga itu adalah suporter bola, karena ada yang teria
    Read More
  • 29

    Aug

    Rusuh Hingga Lupa Lirik Warnai Laga Persib vs Persija di Maguwoharjo

    Kemarin *28 Agustus 2013, jalan rasanya ramai gimana gitu lalu menduga-duga sepertinya sih mau ada tanding sepak bola didaerah Maguwoharjo. Terus jelang sore hari online beritanya emang ada tanding persib vs persija di stadion Maguwoharjo. Coba tebak-tebak “bakal rusuh gak yaaaaaa”. Malam hari online lagi ada yang share berita dikasih keterangan “Supporter ndeso, neng ndi2 mung gawe rusuh”. Tuh kan, rusuh!!!! Terus teman lain ada yang nulis status “Roy Suryo lupa lirik lagu Indonesia Raya” dimana status itu juga berkaitan dengan pertandingan bola di Maguwoharho itu. Setelah nyimak lebih jauh ternyata ceritanya: Laga Persib vs Persija itu baru beberapa menit berjalan tapi pertandingan dihentikan karena suporter ricuh saling lembar botol, terus pemain diu
    Read More
  • 8

    Jul

    Ngeri! Tusuk Pemain Hingga Tewas, Wasit Dipenggal Penonton

    gambar ilustrasi search dari google Semalam ingat baca tagline berita judulnya Tusuk Pemain, Wasit dibunuh Penonton. Eh pagi ini *Senin-8-13 online twitter ada juga beritanya tapi judul lebih Ngeri! Tusuk Pemain Hingga Tewas, Wasit Asal Brasil Dipenggal Penonton. Dunia bola itu dibilang seru ya seru tapi kalo pas rusuh ya ngeri. Dan ternyata gak hanya di Indonesia aja yang kadang ricuh, diluar sana juga ada gitu. Kalo berita yang wasit dipenggal penonton itu konon ceritanya: Berawal ketika pesepak bola berusia 31 tahun bernama Josenir dos Santos Abreu terlibat perselisihan fisik dengan wasit yang bernama Otavio Jordao da Silva. Tanpa diduga, da Silva mengeluarkan pisau dan menusuk Dos Santos. Setelah penusukan itu teman dan kerabat Dos Santos yang menonton laga itu langsung menyerbu
    Read More
  • 6

    Mar

    MU Kalah Karena Wasit Ngasih Kartu Merah?

    FOTO:Getty Images/Alex Livesey Pagi ini (6/3/13) bangun pagi, abis mandi pukul 5:15 Online buka pesbuk, wall penuh dengan status tentang bola, scroll wall sampai bawah banget semua tentang bola dan bola, yang intinya MU kalah, skor MU vs Madrid adalah 1-2. Dari banyaknya status itu sepertinya ada beberapa perasaan: Ada yang senang kegirangan karena Madrid menang Ada yang senang banget karena menang taruhan Ada yang kecewa banget karena MU kalah Ada yang kecewa bukan main karena kalah taruhan Ada yang kecewa dan menyalahkan wasit Kalau senang karena jagoan menang atau kecewa aja karena jagoan kalah gitu sepertinya wajar, hanya saja yang aku heran adalah ketika kecewa pakai nyalahin pemain atau wasit. Nah, gara-gara pertandingan dini hari tadi ada tragedi kartu merah u
    Read More
  • 5

    Dec

    Meninggalnya Diego Mendieta Karena Parahnya Penyakit Atau?

    Setelah gagalnya timnas di Piala AFF 2012 yang diakui oleh Menpora akibat konflik berkepanjangan di pentas sepak bola nasional Indonesia. Kini ada kabar memprihatinkan lagi yakni meninggalnya pemain bola asal luar negeri yang mengadu nasib diklub Indonesia. Dari aneka berita yang aku baca sih, diberitakan para dokter itu sudah pada angkat tangan dengan penyakit yang diderita Diego, hingga akhirnya sang mantan persis Solo itu meninggal dunia. Tapi disisi lain, Diego dikabarkan tidak mampu membayar biaya rumah sakit karena gajinya selama 4 bulan beserta bonusnya belum dibayarkan, untuk pembiaan rumah sakit banyak dibantu oleh teman-temannya dan para donatur yang mengumpulkan dana untuknya. Jadi Meninggalnya Diego Mendieta Karena Parahnya Penyakit Atau? karena apa? yang pasti ya karena meman
    Read More

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post