Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 24

    Aug

    Lagi Kemasan Produk Bikin Heboh, Kali Ini Ada Kopi Jessica & Fotonya

    Beberapa waktu yang lalu sangat heboh dengan produk makanan ringan “Bikini” yang kemasannya mengundang kontroversi karena mengandung unsur pornografi. Masih ingat kan, kemasan snack Bikini itu adalah tubuh seksi wanita yang memakai pakaian bikini dengan tagline ‘remas aku’. Al hasil produk itu ditarik dari peredaran, selain kemasannya yang kontroversi produk snack bikini itu juga belum punya izin produksi dan belum bersertifikat halal karena logo halal dalam kemasan itu hanya nyomot alias palsu. Nah kini ada lagi produk yang bikin heboh karena kemasan dan namanya, yakni kopi Jessica dengan foto wajah Jessica Kumala Wongso.  Bagi yang biasa nyimak berita tentu tau siapa itu Jessica KW, iya kan? dia adalah tersangka pembunuhan Mirna dengan tuduhan meracuni denga
    Read More
  • 8

    Aug

    Belajar Dari Snack Bikini, Kreatif Itu Bukan Sekedar Sensasi

    Bihun Kekinian alias Bikini adalah makanan ringan yang menarik perhatian karena kemasannya yang dinilai vulgar yakni menggambarkan body wanita yang berbalut bikini. Bahkan ada tangline-nya ‘Remas Aku’. Dan setelah digrebek ternyata usaha bisnis itu adalah milik mbak-mbak mahasiswi yang berusia 19th berinisial TW. Rupanya TW memproduksi snack bikini itu sudah sejak maret 2016 dan sudah menjual ribuan bungkus. Cara menjualnya pun sudah kekinian yakni via online. Dan tahu gak sih, ternyata meski dalam bungkusnya ada tulisan halal tapi ternyata itu bukan asli dari MUI alias hanya nyomot karena produksi snak bikini yang dibuat TW itu pun belum mengantongi izin produksi jadi ilegal. TW mengaku bersalah, TW juga mengaku tidak tau caranya mengurus izin produksi dll-nya. BPOM kemarin
    Read More
  • 1

    Jul

    Cafe Jamban: Kreativitas Menyajikan Makanan Yang Berujung Kontroversi

    Di wall facebook-ku sempat bertebaran foto-foto makanan yang disajikan dengan jamban (wc jongkok), namanya adalah cafe jamban. Foto-foto yang diposting oleh kick andy itu akhirnya menjadi viral. Aku sendiri gak begitu nyimak dan hanya lihat foto-foto sekilas aja, gak sampai yang mengamati secara mendalam gitu. Karena jujur saja aku geli melihatnya, apalagi yang air warna merah terus ada ijo-ijonya itu (mungkin itu es buah tapi ya gitu deh aku gimana gitu ngelihatnya). Aku gak ngomen apa-apa sih, cuma ‘dibatin tok’. Aku gak taruh foto makanan yang disajikan di jamban itu dipostingan ini biar gak geli. Dan ternyata aku baru tau kalo ada petisi menolak tayangan cafe jamban yang sudah ditandatangani oleh 3ribu lebih. (Tapi petisinya kok gak di change dot org, ada sponsornya gitu
    Read More
  • 27

    May

    Inilah Alasan Indra L. Bruggman Pilih Bisnis Hijab! Mau Ikutan?

    Ketak-ketik seputar bisnis lagi ah, seperti biasa tokohnya adalah artis. Jika sebelumnya ada Caesar YKS si mantan artis yang pilih terjun didunia bisnis, kini ada artis ganteng Indra L. Bruggman. Dulu waktu heboh kabar pernikahannya dengan wanita yang berhijab itu dia bilang mau mundur dari dunia hiburan dan pilih ngembangin bisnisnya gitu, tapi gak tau juga sih sesekali dia masih muncul. Dan dulu aku sempat bertanya-tanya kira-kira itu sensasi atau apa ya soal heboh nikah dimana yang wanita ngaku dinikahi tapi si Indra mengaku gak nikahin gitu. *Ah entahlah itu sudah lewat…… Dan rupanya kini si Indra itu bisnis hijab, tapi gak ngejar moment ramadan karena ternyata sudah jalan 2 tahun.  “Kadang-kadang banyak artis yang jualan busana muslim untuk moment lebaran ini.
    Read More
  • 24

    May

    Belajar Dari Tragedi Tiramisu Cicak Baik Segi Konsumen Atau Pembisnis

    Kemarin-kemarin sempat heboh cicak dalam tiramisu yang menjadi viral didunia maya gitu kan? sekarang saatnya ketak-ketik mengambil pelajaran, karena setelah heboh dan bahkan menjadi pemberitaan endingnya si pengusaha MISU menyatakan menutup kegiatan operasionalnya. Saat ini sosial media memang bisa menjadi sarana pencitraan atau promosi atau semacamnya terkait usaha bisnis. Namun sosial media nyatanya juga bisa menjatuhkan usaha bisnis dalam sekejab. Dari segi pembisnis tentu sosmed itu ngeri-ngeri sedap mengingat manfaatnya yang luar biasa, tapi ingat juga sosmed juga bisa menjadi sarana konsumen atau bahkan yang bukan konsumen untuk berkomentar ini itu, kalo komentarnya bagus sih gak masalah ya tapi kalo komentarnya terkait dengan keluhan yang buruk-buruk? terus menjadi viral? Tapi ya
    Read More

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post