Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 12

    Jan

    Bagi Pembuat Atau Penebar Hoax Cukupkah Endingnya Hanya Bilang Maaf?

    Ditengah maraknya badai hoax didunia maya, kemarin itu sempat heboh foto penampakan wartawan yang sedang duduk-duduk dimana oleh akun sosmednya Eko Prasetia dikasih keterangan “Tim cyber/buzzer penista agama yang malu dan takut ketahuan tampangnya untuk dipublikasikan, turut hadir di persidangan hari ini. Udah seperti PSK asal Cina kelakuannya mereka, pake tutupin muka segala”. Dan yang demikian itu viral karena dishare oleh ribuan orang. Dan setelah foto dengan keterangan sedemikian rupa itu menyebar si pemilik akun minta maaf tapi pihak Pewarta Foto Indonesia tetep melaporkan kasus tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik. Entah kenapa EP ini membuat keterangan foto yang sedemikian rupa, dimana bahasanya pun cinderung tidak sopan. Dan herannya kok banyak yang share ya?
    Read More
  • 10

    Jan

    Bosan Dengan Hoax? Anti Hoax Itu Dimulai Dari Diri Sendiri!

    Situs-situs hoax kini mulai dapat perhatian khusus, pemerintah mulai menindak situs-situs hoax yang semakin meresahkan karena kontennya yang provokatif atau menebar kebencian. Pro kontra itu pasti terjadi! Tapi kalau ketak-ketik sih termasuk yang setuju dengan aksi pemerintah melawan hoax. Pemblokiran memang bukanlah satu-satunya cara yang efektif untuk memerangi situs hoax, karena satu diblokir yang baru-baru pasti langsung muncul. Yah mungkin tuh tukang situs hoax atau pembuatnya juga perlu diamankan jadi bukan situsnya doang, kalo cuma situsnya ilang gitu kan yang punya masih bisa bikin lagi. Disisi lain gerakan anti hoax itu ya kembali ke masyarakatnya, kalo di indonesia memang sepertinya masih banyak yang sangat gampang dikomporin atau mudah terpengaruh oleh situs-situs penebar keben
    Read More
  • 6

    Jan

    Bukan Pajak Kendaraan Tapi Tarif STNK Yang Naik !

    Kemarin (sebelum tanggal 6 Januari 2017) banyak warga yang menyerbu Samsat buat bayar pajak. Bahkan yang aslinya pajaknya masih lama pun ikut antri karena takut kalo bayar tanggal 6 Januari 2017 atau selebihnya bisa kena tarif pajak baru yang katanya naik 100%. Apakah kamu termasuk yang ikutan ngantri? atau cuma lihat doang? Fenomena serbu Samsat kemarin itu yah kayak misal BBM mau naik terus sebelum naik orang ramai antre di SPBU, beli sebanyak-banyaknya gitu. Padahal kalo yang heboh soal pajak kenadaran itu kan yang naik tarif STNK, bukan pajaknya. Kenaikan terjadi pada penerbitan tanda nomor kendaraan bermotor, kendaraan roda 2 atau 3, dari Rp 30.000 menjadi Rp 60.000. Sedangkan kendaraan roda 4 atau lebih dari Rp 50.000 menjadi Rp 100.000. Kemudian biaya BPKB untuk kendaraan bermotor
    Read More
  • 4

    Jan

    Kasus Dagang Jabatan: Jangan Hanya Penerima Tapi Penyuap Di Hukum Juga

    Sri Hartini Bupati Klaten sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kasusnya terus didalami, bahkan anaknya yang jadi DPRD itu juga akhirnya diperiksa. Klaten memang 20th-nan dikuasai orang itu-itu aja. Dan gak mungkin kalo gak ada apa-apanya, pastilah ada yang gak beres. Yang namanya bagi-bagi duit saat pemilihan bupati atau semacamnya itu seolah biasa banget, bahkan dagang jabatan itu bagaikan rahasia umum. Kasus dagang jabatan yang melilit bupati Klaten saat ini aslinya gak sekedar suap mutasi jabatan, tapi pasti juga soal penerimaan cpns.  Menurut versi ketak-ketik yang paling memprihatinkan adalah ketika ada yang bayar sekian juta lalu ujug-ujug mak bedunduk bisa jadi guru, padahal dianya itu kuliah aja kagak, ijazahnya nyusul nyari di UT! Kalo guru-gurunya hasil kayak ginian ya b
    Read More
  • 30

    Dec

    Bupati Klaten Ditangkap KPK, Memalukan? Iya! Mengejutkan? TIDAK!

    Jumat 30 Desember 2016 baca detiknews, sebagai orang Klaten berita yang paling menarik versi ketak-ketik adalah Bupati Klaten Sri Hartini ditangkap penyidik KPK! Duh akhirnya bupati Klaten ketangkep KPK! Kalo soal memalukan ya memalukan karena kondang buruknya gitu kan, tapi apakah ini hal yang mengejutkan? untuk sebagian warga Klaten mungkin gak terkejut dan mungkin justru bersyukur karena akhirnya kena juga gitu loh. Klaten termasuk daerah dengan gaya kepempimpinan dinasty dimana yang jabat bupati ya sekitaran orang itu-itu aja. Dan buat warga Klaten pasti sebagian juga merasa bahwa para pejabatnya itu gak beres! Mungkin gak bisa membuktikan secara detail tapi bisa merasakan betul ketidakberesan itu! Misal saat pemilihan Bupati Klaten kemarin itu, daerah mana yang gak ada acara bagi-ba
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post