Terimakasih Sudah Berkunjung
  • 24

    Mar

    Marak Kabar Penculikan Anak, Hindari Main Hakim Sendiri!

    Kabar penculikan anak masih merebak disosmed, bahkan makin banyak video rekaman yang katanya penangkapan penculik dan lain-lain.  Entah itu video hoax atau bukan yang pasti karena banyaknya kabar penculikan anak ini makin banyak masyarakat yang gampang tersulut emosi hingga main hakim sendiri pada orang-orang yang mereka curigai. Bahkan parahnya ketika orang yang benar-benar gila pun dikeroyok karena disangka penculik. Waspada itu harus tapi yang jadi masalah adalah main hakim sendiri! Apalagi kalau statusnya masih diduga! Ya kalau beneran penculik, kalau bukan? Mungkin lebih baik kalau ada penculikan dilaporkan ke pihak berwajib aja. Semoga makin banyak warga yang gak gampang tersulut emosi dan main hakim sendiri! entah apa motif mereka yang menyebarkan kisah-kisah penculikan anak
    Read More
  • 17

    Mar

    Hoax Penculikan Anak Yang Meresahkan Makin Marak Di sosmed!

    Akhir-akhir ini banyak emak-emak yang share berita penculikan anak,  banyak sekali foto-foto yang diberi keterangan penangkapan penculik, katanya mereka menyamar jadi orang gila dll. Kemarin juga sempat tuh lihat teman yang tinggalnya didaerah pekalongan dimana dia resah terkait kabar penculikan anak itu. Kalau diderahku (Klaten) heboh penculikan anak dan diambil ginjalnya itu sudah terjadi beberapa bulan yang lalu kalo sekarang sih sudah tenang. Apakah benar kasus penculikan itu terjadi? Kalau didaerahku sih sebenarnya tidak terjadi! alias hoax, karena aku lihat ibu-ibu yang ngerumpi itu sumbernya dari foto yang tersebar via WA atau fb. Kabarnya tetangga ada yang sudah hampir diculik gitu, tapi setelah aku tanya-tanya engak terjadi apa-apa kok. Mereka ngerumpinya itu hanya berdasar
    Read More
  • 15

    Mar

    Miris! Pelaku Pembacokan Klitih Di Jogja Adalah Pelajar SMA Bahkan SMP

    Lagi-lagi ada aksi klitih yang menimbulkan korban jiwa, peristiwa pembacokan terjadi di jln kenari Minggu 12/3/2017. Aksi klitih memang belakangan ini bikin resah warga Jogja, gerombolan orang gak jelas tapi sadis itu biasanya mencari mangsa dimalam hari. Mereka main bacok tapi tidak mengambil barang korban. Konon sih membacok atau melukai orang itu adalah kepuasan jiwa! (*edan kan???). Pelaku klitih kebayakan remaja, bahkan yang baru-baru ini ditangkap atas kasus pembacokan di jl kenari itu pelakunya adalah pelajar ada yang homeschooling, SMA, SMP dimana umur mereka masih belasan tahun! Korban klitih yang meninggal pun rata-rata juga para pelajar, seperti yang di jl kenari itu korban yang meninggal adalah pelajar SMP! Dan kalau kasusnya masih anak dibawah umur gitu apakah berarti akan b
    Read More
  • 8

    Mar

    Pelajaran Kasus Uus&Ernest: Jangan Asal Nyinyir Apalagi Percaya Hoax!

    Belum lama ini komika yang akrab disapa Uus menuai hujatan karena cuitannya yang dianggap menghina ulama. Akibat cuitanya itu pula Uus seketika memutuskan tidak muncul dilayar tv untuk sementara, banyak orang yang beranggapan bahwa Uus mendadak sepi job karena ulahnya ulahnya sendiri yang nyinyir sembarangan. Namun kemudian Uus akhirnya mendatangi MUI dan meminta maaf, tapi apa daya hujatan masyarakat seolah tak terbendung! Citra buruk Uus seolah kadung nemplok saat dirinya ngetweet hal yang membawa-bawa ulama itu. Si Uus bukan sekali ini saja menui kontroversi, sebelumnya dia juga pernah menuai hujatan ketika menyinggung soal hijaber yang jadi kpopers. Dengan kasusnya yang berulang ini seolah memang si Uus ini sukanya asal nyinyir, entah sengaja atau bercanda yang pasti kalau respon mas
    Read More
  • 10

    Feb

    Inilah Alasan Seseorang Menyebar Hoax, Kamu Pernah Lakukan Yang Mana?

    Kembali lagi ke tema seputar hoax. Ada gak yang punya teman pendidikan tinggi tapi sukanya menyebar hoax? heran gak? karena secara logika kalo orang pendidikan tinggi seolah pinter gitu kan jadi aneh aja kalo sukanya menyebar hoax.  Entah orang berpindidikan tinggi atau tidak pasti kegemarannya menyebar hoax itu ada alasannya. Ini adalah beberapa alasan seseorang menyebar hoax menurut dokter jiwa yang ketak-ketik petik dari detikhealth. 1. Biar Dianggap Paling Update nan Kekinian Biasa faktor gaya-gayaan nih biar dianggap yang paling pertama mengetahui dan memberi tau informasi itu. Soal informasi itu benar atau enggak-nya itu urusan belakangan, yang penting dia jadi yang tercepet update gitu loh. 2. Sengaja Memprovokasi Orang yang menyebar hoax itu kadang memang sengaja memancing k
    Read More
- Next

Search

Author

Widhawati
Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

Recent Post