Terimakasih Sudah Berkunjung

Blogdetik Tutup? Tadinya Biasa Aja, Tapi Akhirnya Sedih Juga

12 Jan 2018

Akun Blogdetik-ku dengan judul Ketak-ketik ini dibuat tanggal 12 April 2011 kala itu disebuah kamar pojokan rumah sodara di Jogja. Dulu bikin hanya asal bikin dan gak tau mau diisi apa, tapi entah gimana seolah semua mengalir begitu saja dimana blog ini biasa aku pakai untuk nulis sesuatu yang terlihat, terdengar dan sekitarnya.

Selebihnya aku ngekos sebut saja ditempat “mbah kos” karena pemilik kosnya memang embah-embah. Nah si embah itu hobinya nonton sinetron, ftv, gosip artis dan sekitarnya. Dan volume tv itu kerasnya menembus dinding kamar, jadi aku yang sebenarnya gak nonton tv pun hafal acara-acara tv, terutama gosip artis. Itulah mengapa dulu aku sempat sering posting tentang artis-artis yang sebenarnya gak penting tapi kala itu visitor banyak (*karena biasanya dulu kalau posting tentang artis masuk kanal hotdetik).

Selain itu juga aku sering posting hal-hal yang sedang heboh entah itu berkaitan dengan berita atau yang lainnya, dan kala itu visitornya juga banyak (*karena biasanya masuk ke kanal detiknews). Yah memang asyiknya ngeblog diblogdetik adalah ketika masuk headline terus postingannya itu bisa masuk kanal-kanal detikcom bahkan ditweet di twitternya detikcom.

Ada hal yang tak terlupakan dari efek banyak visitor karena masuk kanal detik, yakni ketika dulu nulis terkait kasus kopasus cebongan, kala itu aku nulis opini yang intinya tindakan para anggota yang nrobos dan menyerang itu gak bener, tapi kan kala itu banyak yang dukung tindakan itu dan banyak komentar ancaman-ancaman yang ngeri bin sadis ditujukan untuk-ku. Dan kala itu aku sempat minta admin blogdetik untuk segera menurunkan postinganku dari kanal detiknews.

Dan dulu itu belum genap setahun ngeblog udah diajak ikutan acara di Lembang, disana ketemu blogger-blogger detik untuk pertama kalinya seperti Mbak Ani, Mbak Melly, Mbak Ncie Hanie, Bang Aswi, Mang Jazi, Asmari dan adiknya, Erfano, dll.

Blog ketak-ketik ini hanya menuliskan hal-hal sekenanya dan kadang gak penting, tapi gak tau kenapa justru kala itu rutin posting bahkan bertahan hingga bertahun-tahun hingga saat-saat terakhir. Aku gak update blog ini beberapa bulan belakangan, karena memang aku sudah jarang ngikutin berita, jarang nonton tv bahkan dengerin tv mbah kosnya pun enggak karena memang sudah tidak ngekos, terus yang heboh disosmed juga nuansanya kehoax-hoaxan jadi malas ngikutin.

Dan suatu ketika aku posting tapi aku lihat kok udah gak otomatis ngetweet di twitter? aku tanya mas Gajah Pesing (nama beken dari admin blogdetik) yang katanya memang sudah tidak bisa otomatis ngetweet lagi, bahkan yang masuk headline pun udah gak ditweet detikcom lagi.

Aku bertanya-tanya jangan-jangan blogdetik mau tutup? tapi waktu itu mas Gajah Pesing bilang semoga bisa dipertahankan. Aku lega karena seenggaknya masih ada harapan.

Dan jreng-jreng…. suatu ketika ada email suruh backup blogdetik, oh tidak…..

Aku mikir ya sudahlah, mungkin memang mau tutup, sejak dapat email itu sih biasa aja dan kalau memang beneran mau tutup ya silakan.

Tanggal 11 Januari 2018 di WA mas Gajah Pesing ditanya kalau tanggal 20 Januari 2018 diundang ke Jakarta mau gak? aku penasaran acara apa? Mas Fayyas (nama sebenarnya dari nama beken adminnya blogdetik) bilang acara kopdar. Sebenarnya masih pengin banyak nanya kopdar apaan? dan aku juga masih bingung belum konfirmasi datang enggaknya.

Dan 11 Januari 2018 malam-malam aku buka facebook terus lihat ada teman-teman blogger detik posting gambar kopdar pamitan blogdetik.

Baca kata pamitan itu tuh aku mendadak sedih, padahal jauh sebelumnya aku biasa aja dan iklas kalau mau tutup. “Berarti kopdar ini yang dimaksud mas Fayyas”. *menyedihkan….

Aku punya banyak blog tapi harus diakui bahwa blogdetik-ku ini termasuk salah satu blogku yang paling ngehit (meski seringnya posting hal-hal yang sebenarnya gak begitu penting). Selain itu Blodetik-ku ini adalah satu-satunya blogku yang pakai nama asli, selain ini blogku gak ada yang pakai nama asli.

Dan selama ini kalau ketik kata “widhawati” di google pasti nyangkut diblog ini tapi ketika nanti blog ini gak ada terus bakalan nyangkut kemana? entahlah… mungkin dihatiku… *eaa…

Duh….sedihnya… tapi mau gimana lagi….

Terimakasih blogdetik telah menjadi sarana ketak-ketik sejak 12 April 2011, jika memang harus berpisah ya sudahlah.

 

Salam ketak-ketik,
dr pojokan

 


TAGS Blogdetik Pamitan

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post