Terimakasih Sudah Berkunjung

Heboh Kangen Water, Digadang-gadang Berkasiat Tapi Ternyata Hoax?

24 Nov 2017

Tau kangen water? pasti kebanyakan udah pada tau ya, itu loh si air alkali yang konon punya beragam kasiat untuk kesehatan tubuh. Dulu pertama kali tau sih, aku mikir itu tuh beneran gak sih? apa iya sudah ada penelitian? tapi jujur dulu itu cinderung gak percaya. Aku mikirnya halah ini paling hanya modus jualan karena yang aku tau bisnis kangen water itu pakai sistem MLM.

Kata kunci bisnis kangen water yang aku tangkap sih intinya mengandalkan iming-iming dua hal yakni “sehat dan kaya”. Ini adalah iming-iming yang super menggiurkan, udah sehat terus kaya pula, sungguh kombinasi yang ideal banget gitu kan.

Seiring berjalannya waktu aku lihat orang-orang yang bisnis kangen water itu memang menggiurkan karena bonusnya banyak, dari uang puluhan juta hingga umroh bahkan piknik keluar negeri.

Tapi aku tetep gak tertarik sih, karena pada dasarnya kurang cocok dengan MLM lebih dari itu ragu dengan klaim promonya yang katanya airnya bisa mengobati ini itu. Yang aku tau sih itu sebenarnya bisnis jualan mesin gitu kan? dan harga mesinnya memang gak murah meski iming-iming bonusnya gede.

Dan terkait dengan kasiat air kangen water akhirnya Kemenkes komentar soal itu, seolah gak percaya dan bilang hoax gitu. Intinya pihak Kemenkes bilang  belum ada penelitian. Bahkan Kemenkes berharap iklan klaim dari kangen water harap ditarik!!!

“Iklannya harap ditarik. Hasil dari water treatment untuk mengobati penyakit itu belum ada penelitiannya,” tegas Direktur Pengawasan Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga Kementerian Kesehatan, Ir Sodikin Sadek.

Bahkan Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan makanan Jakarta, Dra Dewi Prawita, Apt, Mkes turut mengomentari soal hal ini, katanya menyesatkan gitu.

“Brosurnya itu menyesatkan. Tidak ada air itu untuk obat,” ungkap Dewi kepada detikHealth, di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2017).

“Jadi mereka itu menjual alat, nah itu disalahgunakan jadi menjual air yang klaimnya belum tentu benar, dan belum bisa dijamin manfaat, mutu dan keamanannya,” tambahnya lagi.

Intinya bu Dewi menyampaikan tidak ada produk air kesehatan yang mendapat izin edar dari BPOM.

Dan terkait hal ini akhirnya pihak kangen water memberi pengumuman pada anak buahnya yang jualan agar tidak menggunakan embel-embel klaim dari kemenkes, seperti ini surat edarannya:

 

Cie akhirnya klaim-klaimnya dicabut….

Aku herannya kenapa baru sekarang gitu hebohnya? padahal kangen water ini udah lama beredarnya dengan klaim indah sedemikian rupa.

Tapi ya sudahlah, namanya orang jualan pasti akan menggunakan jurus-jurus indah agar orang percaya dan membeli. Seperti bisnis kangen water yang mengklaim kasiat ini itu tapi akhirnya Kemenkes bilang semua itu belum ada penelitannya! intinya dari pihak Kemenkes berharap masyarakat hati-hati jangan terbuai iklan dengan beragam klaim yang belum tentu benar adanya.

Semua kembali ke pribadi masing-masing aja lah, kalau menurut orang yang jualan kangen water ya pasti gak percaya dengan kemenkes, gak percaya dokter yang kontra dengan kasiat air kangen water, bagi pembisnis kangen water mereka tetep percaya bahwa air kangen water berkasiat ini itu, udah gitu aja!

 

Salam ketak-ketik,
dr pojokan

 


TAGS Bisnis Ketik Berita Ketik Bisnis

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post