Terimakasih Sudah Berkunjung

Registrasi SIM Card Dengan NIK dan KK, Antara Ribet dan Was-was

20 Oct 2017

Udah pada dapat SMS pemberitahuan wajib registrasi sim card dengan NIK dan KK kan? Pasti sudah dong. Selain itu belakangan ini berbagai media juga sudah memberitakan soal ini bahkan para provider juga sudah ada yang mulai aktif mempromosikan program itu di akun-akun sosmed dan sekitarnya.

Ketika aturan registrasi sim card dengan NIK dan KK ini mencuat apa sih yang terpikirkan dibenak anda? kalau aku jujur sih merasa ribet dan was-was, ini tuh aman gak karena selain NIK juga KK loh.

Dan aku sih belum nyoba daftar, karena entar mulainya kan tanggal 31 Oktober 2017 meski sekarang juga udah bisa katanya. Terus kemarin sempat heboh daftar ulangnya sempat ada yang diminta menyebut nama ibu kandung, hingga akhirnya pak menteri menegaskan gak perlu nyebutin ibu kandung!

Mungkin ada yang mikir, ‘halah apa susahnya nyebutin nama ibu kandung?’ padahal nama ibu kandung ini termasuk rahasia loh. Dan ketika aku baca-baca berita sekalian baca aneka komentar dan ternyata responnya banyak juga yang resah. Ada yang udah kadung daftar nyebutin ibu kandung, ada yang daftar tapi gagal dan yang paling parah ada yang belum punya KTP karena bikin gak kunjung jadi.

Meski aturan ini berasa ribet dan was-was karena terkait data pribadi tapi hal positifnya adalah mungkin cara ini bisa mengurangi penyalahgunaan sim card. Tau sendiri kan sekarang ini banyak sekali sms atau telpon modus tipu-tipu.

Secara logika SATU ORANG SATU NOMOR SAJA CUKUP, tapi pada jaman now satu hp aja sim card-nya dobel, udah gitu satu orang punya lebih dari satu HP. Belum lagi yang hobi internetan pakai kartu sekali buang (*jujur aku juga doyan pakai nomer sekali buang untuk internetan doang, karena nyari harga murah dengan kuota berlimpah).

Dengan adanya aturan ini yang meski ribet dan was-was tapi sebagai warga yang baik harus ikuti aturan ya, dari pada diblokir. *Sedihnya gimana kalau nanti gak bisa lagi pakai kartu sekali buang untuk internetan -hahaha-

Apapun aturannya semoga semua tetep aman dan masyarakat juga nyaman. Terutama tuh sms dan telpon modus tipu-tipu atau sms promo kredit anu anu bisa berkurang atau bahkan bisa lenyap!

 

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan

 


TAGS Ketik Berita Opini

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post