Terimakasih Sudah Berkunjung

Viral Video Kecelakaan Tapi Tak Langsung Ditolong, Polisi Kena Hujat!

16 Aug 2017

Disosial media nampak viral bapak-bapak menggendong anaknya yang tak sadarkan diri akibat kecelakaan. Bapak itu menangis teriak-teriak minta tolong dan orang-orang disekitar nampak berkerumun. Nampak juga ada polisi disekitarnya. Bapak itu kebingungan karena gak ada mobil yang mau bantu membawa anaknya, sudah mendekati mobil polisi yang ada didekatnya tapi sepertinya gak direspon. Lalu nampak juga warga yang mengecek denyut nadi ditangan, dan sepertinya korban sudah meninggal. Dan pada video yang kedua nampak bahwa akhirnya korban dibawa dengan mobil polisi.

Berkaitan dengan video yang viral itu mengundang banyak komentar dimana ada yang menghujat polisinya karena dianggap gak cekatan. Tapi ada pula komentar yang mencerahkan bahwa menolong korban kecelakaan itu tidak bisa dilakukan sembarangan. Banyak sih yang komentar tapi sebagian besar memang lebih menghujat polisi yang ada dalam video itu.

Nah berkaitan dengan kecelakaan dijalan kadang orang/warga pada umumnya enggan menolong karena takut dituduh sebagai penabrak sehingga justru dimintai tanggungjawab. Bahkan ada tuh komentar nolongin tapi justru dipukuli warga karena dikira yang nabrak. Yah kalau yang ditabrak masih sadar gitu aman karena bisa mengatakan yang sebenarnya tapi gimana kalau korban meninggal, terus gak ada saksi yang meringankan hingga akhirnya yang nolongin justru jadi tersangka?

Bagi orang yang sempat punya pengalaman nolongin tapi justru jadi tertuduh pasti bakalan jadi trauma tersendiri. Bahkan pengalaman itu bisa bikin orang lain juga ikut mikir-mikir kalau mau nolongin orang kecelakaan. Intinya jadi ya serba salah. Aman-nya mungkin menghubungi polisi terdekat. Adakah ide yang lebih aman dan nyaman untuk mengatasi masalah serba salah menolong kecelakaan dijalan?

 

Salam Ketak-ketik,
dr Pojokan


TAGS Ketik Berita

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post