Terimakasih Sudah Berkunjung

Kasus Acho Bisa Bikin Konsumen Takut Ungkapkan Keluhan!

8 Aug 2017
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Tentang kasus Acho apa yang anda pikirkan? kalo aku, ini aku loh ya! jujur saja jadi takut kalau mau menulis sesuatu secara terbuka terutama keluhan tentang produk atau pelayanan. Takut diputar balik dan dianggap sebagai pencemaran nama baik atau apalah itu.

    Seolah kita selaku konsumen hanya leluasa jika menulis yang baik-baik tentang produk/jasa, tapi untuk keluhan gak boleh digembor-gemborkan karena ya itu tadi bisa dianggap merugikan atau mencemarkan nama baik.

    Kalau seperti ini rasanya gak adil gitu ya, masak konsumen gak boleh protes, kan udah beli atau bayar. Dan apa kabar UU perlindungan konsumen? ini sedikit ngutip dari wiki tentang perlindungan konsumen:

    UU Perlindungan Konsumen Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen Republik Indonesia menjelaskan bahwa hak konsumen diantaranya adalah hak atas kenyamanan, keamanan, dan keselamatan dalam mengonsumsi barang dan atau jasa; hak untuk memilih barang dan atau jasa serta mendapatkan barang dan atau jasa tersebut sesuai dengan nilai tukar dan kondisi serta jaminan yang dijanjikan; hak untuk diperlakukan atau dilayani secara benar dan jujur serta tidak diskriminatif; hak untuk mendapatkan kompensasi, ganti rugi dan atau penggantian, apabila barang dan atau jasa yang diterima tidak sesuai dengan perjanjian atau tidak sebagaimana mestinya; dan sebagainya.

    Btw, kalo kita menyampaikan keluhan produk/jasa  apa iya sama halnya dengan membongkar aib seseorang? sehingga kita gak boleh menyampaikan keluhan produk/jasa secara terbuka gitu? iya gitu? seperti itu? seperti itu? seperti itu? *entahlah…disitu aku bingung…

    Kalau terkait kasus Acho menurutku, ini menurutku loh ya! justru bikin nama/citra pihak apartemen makin buruk, apalagi menyalahkan gara-gara postingan Acho penjualannya menurun. Seandainya piihak apartemen menang melawan Acho apa iya nama/citra-nya jadi baik dan penjualan meningkat? aku rasa tidak dan pasti justru dapat banyak kecaman terutama dari warganet!

     

    Salam ketak-ketik,
    dr pojokan

     


    TAGS Ketik Berita

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post