Terimakasih Sudah Berkunjung

Gagal Paham Tentang ‘Berbukalah Dengan Yang Manis’

6 Jun 2017

Lama banget gak ketak-ketik diblog ini, biasanya ikut ngrusuhin hal-hal yang sedang heboh tapi belakangan ini tidak karena memilih untuk diam. Tapi mendadak pengin ngrusuhi lagi nih, dibulan ramadan 2017 ini dari berbagai hal heboh yang ada ketak-ketik lebih tertarik dengan video-nya Deddy Corbuzier yang bahas soal ‘berbuka dengan yang manis’.

Dari video pak Deddy itu inti yang dapat ketak-ketik tangkap adalah beliau menyampaikan bahwa berbuka dengan yang manis itu tidak bagus jika manisnya itu dari bahan-bahan yang diolah manusia misal gula, sirup dan sekitarnya. Berbuka dengan yang manis itu bagus jika manisnya asli belum tersentuh oleh manusia, misal seperti kurma atau buah lain yang belum dimasak atau diutak-utik oleh manusia. Pak Deddy juga mengingatkan sekarang pun banyak kurma atau buah yang manisnya itu sudah dicampur gula jadi perlu hati-hati juga gitu.

Kalau yang manis alami seperti kurma atau buah lain itu akan menjadi energi. Nah kalau biasa buka dengan yang manis buatan (gula, sirup, dll hasil olahan) itu gak bagus karena akan dengan cepat menjadi timbunan lemak, itulah mengapa kadang ada orang puasa tapi kok berat badan naik?

Yah intinya yang bagus itu adalah manis yang alami bukan buatan! Namun slogan ‘berbukalah dengan yang manis’ itu bagaikan sudah mendarah daging tapi masih banyak yang salah mengartikan entah karena benar-benar gak tau atau mungkin karena kebanyakan nonton iklan.

Dari komentar-komentar terkait video Deddy Corbuzier itu pun bisa dilihat banyak sekali yang asal komen, banyak yang gagal paham karena mungkin belum lihat isi videonya tapi langsung komen. Kalau belum lihat videonya silakan cari aja di youtube atau disosmed juga udah viral kok itu. Penjelasan yang disampaikan pak Deddy mudah dipahami. Tapi ya gitu deh, ternyata banyak juga yang komentar kasar.

Apapun itu mari kita biasakan “jangan hanya baca judul”, kalau misal itu artikel ya bacalah isi artikelnya kalau itu video ya tontonlah isi videonya, baru setelah itu komenlah dengan santun.

 

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan


TAGS Berbuka Dengan Yang Manis Ketik Ramadan Ketik Infotaiment

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post