Terimakasih Sudah Berkunjung

30 Gerai Seven Eleven Tutup Karena Kalah Bersaing?

3 Mar 2017

Lama banget gak ngeblog, dari semua hal yang lagi heboh entah yang arab-araban atau yang lainnya sepertinya ketak-ketik tentang gerai Seven eleven yang tutup itu lebih menarik. Sebenarnya gak pernah nongkrong juga di Seven Eleven karena bukan orang Jakarta gitu loh.  Dulu pernah sekali tapi gak jajan cuma nungguin oranglain. 

Dan kalo ngebayangin puluhan gerai tutup gitu kebayang betapa meruginya si Seven Eleven itu, kalo baca-baca berita sih ada yang bilang meruginya karena banyak yang nongkrong lama-lama tapi cuma jajan dikit atau bahkan gak jajan. Terus ada yang bilang karena larangan jual alkohol. Tapi kalo baca dari alasan pihak Seven Eleven sih karena ekonomi lemah dan daya beli masyarakat rendah, terus katanya ada yang karena masa sewa habis.

Kalo menurut versi ketak-ketik sih paling berpengaruh mungkin karena kalah bersaing, misal di Seven Eleven ada wifi gratis, ditoko sebelah juga ada dan apalagi kalo sudah menyangkut soal harga, kalo toko sebelah lebih murah pasti dijamin deh yang harganya lebih mahal kelar hidup loe alias ditinggalin konsumen.

Yah mungkin si Seven Eleven itu sebenarnya sudah tepat sasaran karena memang didesain untuk tempat nongkrong anak muda gitu kan, terus memang hasilnya banyak yang nongkrong tapi ternyata mereka hanya jajan dikit atau gak jajan atau malah bawa jajanan sendiri yang dibeli dari toko sebelah, gimana coba? ya rugi! Bisa jadi banyak yang nongkrong karena ngincer wifinya doang gitu kan.

Kalo Alfa M dan si Indo M itu justru semakin menjamur karena produk jualannya beragam, udah gitu sekarang banyak yang juga menyediakan kursi dan wifi gratis jadi bisa dipakai buat nongkrong anak muda yang fakir kuota *eaaa….

Sementara kalo Seven Eleven produknya lebih ke produk makan ditempat terus harganya lebih mahal jadi ya udah nongkrong aja cukup gak perlu jajan yang penting bisa internetan sepuasnya dan kebutuhan colokan listrik tercukupi.

Yah intinya mungkin gak kuat bersaing dan pelajarannya adalah ternyata bisnis itu tepat sasaran aja gak cukup! Harus yang tepat sasaran dan mendatangkan banyak penjualan sehingga menghasilkan keuntungan!

 

Salam Ketak-ketik,
dr Pojokan


TAGS EKONOMI BISNIS Ketik Bisnis

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post