Terimakasih Sudah Berkunjung

2016 ke 2017 Konten Video Makin Diminati, Gimana Agar Tetep Eksis?

29 Dec 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • 2016 segera berakhir dan 2017 didepan mata, tahun baru identik dengan resolusi ini itu. Nah, buat yang aktif didunia maya terutama blogger apa rencanamu agar tetep eksis didunia maya? sudah siap dengan target-targetnya? mungkin ingin bikin tulisan ini itu, posting sehari 3 kali atau lain sebagainya.

    Kalau ngomongin soal ‘agar tetep eksis’ itu berarti harus punya planning, harus bisa menganalisa apa yang sedang atau akan tren. Jadi sebenarnya ngasal aja gak cukup! Seperti misal akhir-akhir ini atau beberapa waktu kedepan konten video atau vlog makin disukai, selain itu niche wisata ngehit banget gitu ya.

    Dan sayangnya apa yang ngehit bekalangan ini sama sekali gak menguntungkan bagi blogger sepertiku! Kenapa? aku sekedar gaya-gayaan selfie gitu aja malu apalagi kalo sampai ngevlog kan pasti malu-maluin banget. Dan aku ini gak bakat banget piknik, karena gampang mabok! *ndeso banget ya? emang! Itulah mengapa aku bilang apa yang lagi tren ini gak menguntungkan banget buatku karena memang gak gue banget. *sok gaya gue-gue-an….

    Terus gimana coba? cuma jadi penonton doang gitu? gak ikut lala-lala yeye-yeye mainan youtube atau piknik-piknik gitu? Apakah kaum-kaum sepertiku harus diam aja dan gak bisa eksis karena gak bisa ngikutin tren. *sial banget…

    Kalo soal mainan youtube sih aku sudah mulai mencoba, ambil sebuah tema yang sekiranya disukai orang meski aku sebenarnya gak suka dunia itu. Tapi kemarin itu baru beberapa hari jalan sudah kena pasal pelanggaran hak cipta! *makin sial banget…

    Tapi aku gak nyerah, tetep lanjutin aja. Karena setelah kena peringatan itu kan disuruh ngerjain soal-soal berkaitan dengan hak cipta, untungnya jawabanku bener jadi akun masih bisa dipakai. Kontennya hanya berupa tulisan doang bahkan tanpa musik karena takut kena peringatan hak cipta lagi. Masa peringatan yang kemarin itu berakhirnya 1 Januari 2017. Tema yang aku ambil itu bukan tema baru, karena yang berkecimpung ditema itu sudah banyak banget, tapi aku tetep masuk tema itu dengan gaya bahasa sendiri. Secara visual mungkin videoku paling jelek tapi secara gaya bahasa beda sendiri, udah gitu aja!

    Ya gitu deh, pada intinya hanya ingin coba-coba apakah kaum-kaum sepertiku tetep bisa eksis didunia youtube, tanpa harus tampilin muka? Kalo berdasarkan percobaanku beberapa bulan ini sih aku simpulkan bisa. Tinggal ambil tema yang sekiranya laku atau diminati orang dan jangan lupa pakai gaya sendiri, gitu aja!

    Kalau konten video seperti misal di youtube itu bagusnya yang konsisten, apalagi kalo sudah punya penyimak setia, entar kalo gak update gitu pasti ada yang komplain!

    Kalo buat yang memang bakat eksis alias gak malu-maluin sepertiku pasti gak ada masalah tinggal ngikutin tren aja, ngevlog atau semacamnya tapi jangan asal ngikutin karena yang paling penting adalah gaya kamu yang unik yang memang itu kamu banget bukan karena ikut gaya orang! Kalo soal tema konten, ya yang penting tema konten itu menarik atau ada peminatnya. Meski kita bukan jualan produk tapi tetep harus kayak orang jualan, harus mampu menyajikan sesuatu yang kiranya laku. Itu kalo mau eksis!

    Jadi buat yang mau tetep eksis didunia maya jangan lupa pelajari hal-hal yang sedang atau akan ngehit, lalu bikinlah sesuatu dengan cara atau gaya kamu, entah itu diblog atau vlog atau mungkin sosmed seperti IG/FB/Twitter/sejenisnya. Tapi eksis disini maksudnya yang positif loh ya. Karena eksis didunia maya itu bisa positif bisa juga negatif, misal seperti awkarin atau sejenisnya kemarin itu termasuk negatif ya, terus yang suka bikin konten hoax itu juga termasuk eksis tapi negatif.

    Ya gitu deh….

     

    salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Pendidikan Ketik Tip Teknologi

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post