Terimakasih Sudah Berkunjung

Liburan Ke Jogja? Jangan Lupa Nikmati Pedestrian Malioboro Yang Baru!

23 Dec 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Libur akhir tahun atau tahun baru kemana? buat yang ke Jogja mungkin bakal melihat yang berbeda disisi timur jalan Malioboro yakni yang dulu biasa jadi tempat parkir motor kini sudah menjadi area yang enak buat santai-santai entah sekedar duduk atau jalan-jalan. Pedestrian Malioboro diresmikan oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X  pada 22 Desember 2016.

    Pedestrian Malioboro itu kini menjadi lebih luas, banyak kursi-kursi atau tempat duduk yang sudah disiapkan. ada juga air bersih siap minum,  fasilitas jalur khusus tunanetra dll.  Saat peresmian para difabel diberi kesempatan untuk menyampaikan masukan, ada yang bilang sudah lebih bagus dari yang dulu tapi ada juga yang menyampaikan bahwa jarak dengan aspal masih terlalu tinggi jadi yang pakai kursi roda masih kesulitan ketika hendak naik.

    Sri Sultan HB X pun berharap masyarakat baik warga Yogya, pendatang, wisatawan untuk memberikan kritik, ide, gagasan apa yang masih kurang atau yang tidak perlu. Pedestrian tahab pertama ini dari utara sampai pasar beringharjo. Dan untuk beringharjo sampai titik nol akan dibangun ditahab berikutnya.

    Lalu yang jualan atau pedagang kaki lima yang biasa jualan itu gimana? Masih jualan seperti biasa kok, enggak digusur. Jadi buat yang jalan-jalan pengin sambil jajan masih bisa.

    Terus parkirnya gimana? kan sudah disediakan parkiran ABA, disebelah utara itu loh. Jauh dong? ya kalo memang tujuannya berkunjung ke sekitaran Malioboro ya gak jauh lah ya. Kalo pengennya main ke Alun-alun utara atau keraton tapi parkirnya di ABA ya kejauhan, kecuali kalo memang niat jalan-jalan biar capek eh biar sehat.

    Aku sudah sempat mampir lihat-lihat pedestrian Malioboro kemarin (22 Desember 2016) sembari sepedaan mumpung belum ramai libur tahun baru. Kalau menurutku sayang masih banyak tempat yang panas, jadi kursi-kursi yang sudah disediakan banyak yang kosong. Aku sendiri milih duduk dibawah pohon bukan dikursi yang disediakan.

    Kalau dibagian utara sih masih banyak pohon-pohon yang bikin teduh jadi banyak pengunjung yang berduduk-duduk santai.

    Oh ya kemarin sempat jajan disekitar jalan Perwakilan, terus ada juga yang jajan begitu selesai makan dia bilang ke yang punya warung nitip kendaraanya bentar dia mau pergi. Dan ternyata perginya ke kawasan Malioboro. Apakah ini trik untuk menghindari tempat parkir yang jauh? bisa jadi . Jadi triknya adalah numpang parkir di warung atau tempat-tempat disisi tibur atau barat jalan Malioboro. Tapi jangan dhing ya, sebaiknya parkir ditempat yang sudah disediakan saja. 

    Selamat liburan…..

     

    Salam Ketak-ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Wisata Ketik Jogja Ketik Berita

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post