Terimakasih Sudah Berkunjung

Hemm! Ternyata Dibalik Situs Provokatif Meresahkan Itu Ada 25-30jt/bln

16 Dec 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Apakah sebagai pengguna media sosial kamu pernah share situs-situs bernada provokatif seperti misal posmetro? atau kalo gak share ya minimal pernah lihatlah situs seperti posmetro atau semacamnya itu yang gaya judul postingannya seperti apa gitu, tau kan? pokoknya berasa banget nuansa provokatifnya.

    Dan berdasarkan wawancara yang ketak-ketik baca di tirto dot id sang pemilik posmetro itu mengakui memang beritanya ngambil dari media lain lalu diolah sedemikian rupa dengan gaya provokatif agar menarik perhatian. Jadi si pembuat berita itu memang sengaja membuat informasi yang dicomot-comot dari media lain menjadi berita yang ambigu dengan asupan nana-nada provokatif dan tendisiusnya. 

    Si pembuat berita tak peduli apakah beritanya akurat atau hanya kontroverisal. Kadang juga sengaja bikin berita gak valid terus entar tinggal dihapus atau diklarifikasi. (*gampang banget ya…santai gitu loh)

    Dan ternyata posmetro itu dulunya partner dengan nusanews tapi sekarang pisah alias berdiri sendiri-sendiri. Nah ketika ditanya apakah berafiliasi dengan partai? dia bilang tidak, ketika ditanya kok ada fotonya yang bareng sebuah partai G? itu katanya diundang sama S.U untuk menjadi tim medianya. (*partai dan nama orang anggap aja sensor ya).

    Berita yang paling banyak menjadi viral belakangan ini adalah postingan tentang TKA ilegal dan kasus Ahok, Apakah mereka gak takut ditangkap? sepertinya tidak takut dan justru bangga dengan hasil yang dicapai saat ini.

    Dan bahkan dibalik berita-berita provokatif situs posmetro yang bikin resah itu ternyata mampu menghasilkan 25-30 juta per bulan! Kamu yang share, yang ribut-ribut dapet apa? Mereka santai tinggal bikin berita anu-anu, kalian yang ribut mereka yang untung. Apa gak merasa bersalah ya, nyari pendapatan dari hasil menyebar provokasi bahkan hoax. *entahlah, kalo memang merasa bersalah mereka tak akan membuat situs-situs semacam itu.

    Jadi masih minatkah kalian share berita dari situs-situs bernada provokatif itu? Jangan asal share, karena secara gak sadar kalian diadu domba dan dimanfaatkan para pemilik situs provokatif itu untuk mengeruk keuntungan sendiri.

    Cerdaslah dalam mengeruk informasi di dunia maya, pokoknya jangan asal share berita gak jelas! Jangan mau diadu domba! Untuk wawancara selengkapnya bisa dibaca di tirto dot id. Ini ketak-ketik hanya petik sedikit saja!

    Agak heran juga sih kenapa itu pemilik posmetro mau diwawancara? *gak takut orang tau rahasianya? tapi ya seenggaknya dengan wawancara itu gamblang gitu ya, ternyata memang si pembuat berita sengaja mengolah informasi dengan gaya provokatif dan tendensius. Jika selama ini kamu termasuk orang yang terprovokasi membaca berita-berita dari situs semacam posmetro dll itu sebaiknya buru-buru inshaf untuk tidak mengonsumsi lagi berita-berita provokatif dari situs-situs gak jelas itu!

     

    Salam Ketak-ketik,
    dr pojokan

     

     


    TAGS TEKNOLOGI Ketik Berita Opini

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post