Terimakasih Sudah Berkunjung

11 Situs Ini Akhirnya Diblokir Karena Dianggap Memuat Konten SARA

4 Nov 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Pada tanggal 3 November 2016 Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo telah mengirimkan surat kepada sejumlah Internet Service Provider (ISP), dalam email itu meminta 11 situs yang terlampir agar diblokir sementara. Permintaan pemblokiran itu dilakukan terkait dengan dugaan bahwa kesebelas laman internet itu telah menyebarluaskan konten yang mengandung unsur Suku, Agama dan Ras (SARA). Kesebelas situs yang diblokir itu adalah;

    Lemahirengmediacom; portalpiyungancom; suara-islamcom; smstauhiidcom; beritaislam24hcom; bersatuposcom; pos-metrocom; jurnalmuslimcom; media-nkrinet; lontaranewscom; dan nusanewscom.

    Apakah pemblokiran ini terkait demo 4 November 2016? memang sih ada yang mengait-ngaitkan pemblokiran dengan aksi demo tapi kalau menurut versi ketak-ketik sih entah terkait dengan aksi demo atau enggak yang pasti iklas-iklas aja sih kalau di blokir. Tapi itu smstauhid bukannya punya Aa Gym ya? sepertinya isinya gak seperti yang lain sih, tapi kok ikut diblokir? Yah kalau yang piyungan gitu2 sih sangat rela bila diblokir karena biasanya isi kontennya provoktif.

    Dan itu hanya diblokir sementara sih, karena konon kalau memblokir permanen itu harus bisa dibuktikan secara hukum. Dan itu yang blokir ISP jadi yang biasa mainan internet tau trik-triknya pasti tetep bisa buka kok. Tapi pemblokiran ini ya lumayan lah, seenggaknya bisa mengurangi konten-konten yang nuansanya tuh provokatif.

    Dan nyatanya memang banyak pengguna sosmed yang biasanya share berita-berita dari sumber situs-situs yang diblokir itu. Yah situs-situs yang diblokir itu adalah situs yang berbau-bau islam tapi ya gitu deh yang pernah lihat atau baca pasti tau gimana isi-isi situs yang mengatas namakan islam itu.

    Sebenarnya ada juga sih situs yang serupa tapi gak ikut diblokir, seperti misal ‘islamnkricom’ yang biasanya isinya berkebalikan. Kalo misal yang di blokir itu provokatif atau SARA yang kontra dengan pemerintah nah kalau yang islamnkri itu pro dengan pemerintah atau kalau saat ini biasanya postingannya membela Ahok, semacam tandingan gitu lah.

     

    Dulu pernah ikut acara BNPT sempat dibahas kalau pemblokiran situs itu sebenarnya gak efektif, karena mereka itu ketika diblokir pasti bikin baru, bikin baru gitu terus. Jadi untuk menanggulangi itu harusnya memperbanyak konten positif yang bisa mengimbangi atau bahkan menutupi konten-konten negatif itu. Tapi ya kalau dipikir-pikir didunia maya itu banyakan konten negatif atau hoax-nya, dan gak tau kenapa orang-orang itu juga sukanya justru konten-konten negatif gitu loh. Terus piye horog?

    Nah, berkaitan dengan pemblokiran situs piyungan dll itu apakah ada yang merasa keberatan?

    Kalau boleh nebak sih, ini hanya nebak loh ya!!! pasti yang merasa keberatan situs-situs itu diblokir merasa bahwa ini tuh perampasan hak atau apalah gitu ya.  Terus membandingkan konten porno atau semacamnya aja banyak gak diblokir ini situs islam diblokir gitu ya? (*tapi ini hanya tebakan belaka loh ya kalau salah ya maafkanlah).

    Kalau ketak-ketik sih ya itu tadi rela-rela aja, cuma yang agak bertanya-tanya itu yang smstauhid itu. Kalau kamu gimana keberatan atau enggak? Terus kalau teman-teman merasa ada situs yang meresahkan bisa loh lapor disini:

     

     Salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Teknologi Ketik Teknologi Ketik Berita

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post