Terimakasih Sudah Berkunjung

Lagi Mataharimall Dapat Suntikan Dana, Mampukah Menjadi Yang Terbaik?

21 Oct 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Dunia digital di Indonesia belakangan ini diwarnai dengan berita-berita yang gimana gitu kan, ada yang tutup, terus ada orang penting dibalik gojek itu keluar, di kaskus itu juga ada yang keluar. Tapi beberapa hari yang lalu ada kabar kalau Mataharimall itu dapat suntikan dana lagi sebesar US$100 juta (sekitar Rp1,3 triliun).  Persaingan dunia e-commerce nampaknya masih hot gitu ya. Tapi menurut pengamatan ketak-ketik sih, sayang ketika mereka dapat dana gitu langsung yang jorjoran buat iklan, atau promo-promo yang boros gitu.

    Eh tapi buat yang blogger mungkin sempat merasakan dana jorjorannya dari mataharimall karena dulu waktu awal-awal sumpeh deh ngiklan di google-nya gencar banget dia, udah gitu nilai kliknya lumayan lagi. Tapi ya itu cuma beberapa waktu aja sih, terus kemudian berkurang-berkurang (mungkin bunjet dia mulai habis). Selain iklan di internet dulu mataharimall itu juga rajin banget iklan ditv.

    Kalau soal diskon 99% itu gimana? masak iya gitu produk jutaan terus jatuhnya jadi belasan ribu doang gitu? kalau yang itu aku gak tau sih, sempat ikut nyoba tapi gak pernah beruntung karena selalu aja “STOK HABIS” padahal baru mulai gitu udah yang habis.

    Di mataharimall itu juga ada program affiliate, jadi buat blogger yang mungkin mau pasang banner atau link gitu terus ada yang beli lewat link itu nanti akan dapat komisi. Aku pernah coba itu pasang banner di blog, dan ada yang beli lewat link itu. Bisa PO itu kalau udah minim 250rb, aku pernah PO sekali itu terus habis itu copot banner. (*karena saat itu cuma iseng, nyoba aja gitu, dan bukan diblog ini dipasangnya, di blog yang lain).

    Satu hal yang menarik dari mataharimall adalah gratis ongkos kirim, dulu sih kalau belanja suka disitu karena gratis ongkos kirim jadi lebih hemat gitu. Tapi itu dulu loh ya, sekarang sih enggak! hanya produk-produk tertentu aja yang gratis ongkos kirim.

    Yah gitu deh, dari beberapa program yang ada di mataharimall menurut ketak-ketik yang paling menarik cuma 1 yaitu gratis ongkos kirim untuk semua produk (tapi itu dulu loh ya). Lalu dengan suntikan dana yang baru itu akan ada hal menarik apa kira-kira? kalau gratis ongkos kirim lagi gitu kayaknya gak mungkin ya, karena kenyataanya fasilitas gratis ongkir itu meski sangat menarik tapi sangat memberatkannya.

    Yang pasti persaingan sangat ketat, mengingat di Indonesia ini banyak sekali e-commerce dengan jurus masing-masing untuk meraup konsumen sebanyak-banyaknya. Apakah itu berarti yang dananya bersar bakalan menjadi yang terbaik? ya gak tau juga sih, kalau dana cuma habis buat iklan atau promo ya begitu dana habis sepi dong?

     

    Salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS KETIK BISNIS BISNIS EKONOMI

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post