Terimakasih Sudah Berkunjung

Benarkah Gosip Adalah Fakta Yang Tertunda?

14 Sep 2016

Heboh Mario vs Ario nyatanya semakin heboh kemana-mana, ketak-ketik sendiri sempat berharap dipostingan sebelumnya agar masalah mereka itu diselesaikan dengan damai karena yakin deh itu sebenarnya masalah keluarga. Intinya tuh keluarga besar pak motivator kondang itu gak harmonis dan masalah Ario seolah dimanfaatkan untuk meledakan pertikaian diantara mereka,  ah embuhlah gitu ya.

Masalahnya makin keruh adalah ketika mulai ada pihak-pihak diluar keluarga besarnya itu yang ikut nimbrung, alhasil masalahnya kemana-mana, misal itu ada akun instagram yang dilaporkan dengan tuduhan pencemaran nama baik gitu kan? Lihat sekilas kemarin ada beberapa yang dilaporkan dan salah satunya adalah Lambe Turah, sempat lihat dalam detail akunnya ada yang berbunyi “Gosip Adalah Fakta Yang Tertunda”. Aku jadi tergoda dengan kalimat itu, benarkah begitu?.

Secara pengertian antara gosip dan fakta itu bertolak belakang. Gosip biasa diartikan kabar burung yang penyampaiannya tidak akurat karena minimnya akurasi data, gosip juga biasa diartikan pergunjingan soal aib atau keburukan orang lain. Sementara fakta adalah sesuatu yang didukung oleh data yang kuat dan benar-benar terjadi. Fakta mampu mengurai rumitnya masalah tapi gosip biasanya memperkeruh masalah.

Gosip biasanya indentik dengan infotaiment atau dunia artis, meski sebenarnya gak semua tentang artis itu adalah gosip, misal bahas soal bisnisnya artis atau hal-hal lain yang bukan masalah rumah tangga atau masalah pribadi. Hal lain seputar artis yang njelehi selain gosip adalah pertikaian misal yang lagi hit saat ini adalah Marsandha vs Egi John yang setelah gak pacaran kini saling umbar aib. *ah ini kok jadi kemana-mana ketak-ketiknya. **mulai khilaf….

Oke kembali lagi ke masalah antara gosip dan fakta….

Gosip itu belum jelas, sementara fakta itu sudah jelas. Jadi bisakah gosip disebut sebagai fakta yang tertunda? kalau menurut ketak-ketik sih tidak, karena ya itu tadi belum jelas dan gosip itu bisa jadi salah, bagaimana jika akhirnya gosip itu benar? kalau pun kejadiannya benar tapi menebar gosip tentang aib/keburukan orang lain itu tidak benar. Dan jelas bahwa sifat gosip itu sendiri adalah memperkeruh masalah. Apakah masalah Mario vs Ario itu termasuk aib? sepertinya begitu, karena pada dasarnya itu adalah masalah keluarga, masalah pribadi, masalah masa lalu orang atau keluarga yang bersangkutan, ya gitu deh pokoknya. Kalaupun kita akhirnya tau ya udah cukup tau aja, gak usah ikut ngompor-ngomporin, menghujat atau semacamnya.

Ketak-ketik sendiri memang sempat posting hebohnya Mario vs Ario, terdiri dari 2 postingan yang satu dari pihak Ario waktu di hitam putih dan yang satu pihak Mario waktu di kompastv. Memang kalau menyimak dari 2 pihak jatuhnya bingung karena masing-masing pihak menyampaikan hal yang bertentangan , tapi menyimak dari 2 sisi itu penting agar lebih berimbang. Dan apapun kesimpulannya, ya udah cukup tau aja, gak perlu ikut terlalu serius dengan masalah mereka.

Ya gitu deh, gosip sendiri memang sifatnya gak jelas, tapi faktanya banyak orang yang suka kepo terutama berkaitan dengan artis atau orang-orang yang terkenal.  Dan diera sosmed seperti saat ini memang susah membedakan antara fakta atau gosip, eh tapi gak gitu juga dhing karena bisa jadi semua ini adalah bukti bahwa orang masa kini tak peduli entah itu gosip atau fakta, apapun itu ya udah percaya gitu aja pokoknya terus langsung share, komen bahkan sampai kasar gitu bahasanya. Ngeri to?

 

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan


TAGS Hiburan Ketik Infotaiment

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post