Terimakasih Sudah Berkunjung

Menulislah Maka Kamu Akan Menemukan Dan Ditemukan

2 Sep 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Bicara atau untuk banyak bicara itu bukanlah hal mudah bagi setiap orang, aku sendiri dalam kehidupan nyata cinderung tidak banyak bicara. Aku memang biasanya lebih suka diam dan mengamati, yah intinya aku cinderung berkepribadian introvert. Meski tidak banyak bicara tapi aku banyak menulis di blog, jadi bisa dibilang ramainya hanya dalam bentuk tulisan aja.

    Memang kadang masalahnya adalah ketika bertemu orang yang mengenal lebih dulu dari blog baru kemudian bertemu. Lalu dibilang “kok pendiam? aku kira orangnya ramai” dan semacamnya yang intinya dalam kehidupan nyata tak seperti yang tergambarkan dari gaya diblognya gitu. Seolah pada ketipu gitu loh.

    Jika ada orang yang merasa tertipu seseorang yang didunia maya (dalam bentuk tulisan ramai) dan didunia nyata lebih diam, itu berarti orang itu belum paham soal kepribadian introvert. Seseorang dengan kepribadian introvert memang biasanya ramai dalam bentuk tulisan, karena memang ahlinya mengekpresikan sesuatu dalam bentuk tulisan.

    Aku memang punya beberapa blog, kalau blog ketak-ketik ini biasa untuk nulis opini terkait hal-hal yang sedang heboh atau apapun yang intinya sih ini blog gado-gado. Aku juga punya blog yang khusus menuliskan hal-hal terkait introvert berdasarkan apa yang aku rasakan. Dari blog dengan tema introvert itu rupanya ada juga orang-orang kesasar dan membaca bahkan meninggalkan komentar yang akhirnya mengakui bahwa dirinya sebenarnya juga introvert.

    Sederhananya sih kalau menurutku dengan menulis itu maka kita bisa menemukan manfaat terutama kepuasan diri, dengan menulis kadang bisa merasa plongggg. Terutama jika tulisan itu adalah sesuatu yang kita suka. Dan dengan menulis kita bisa ditemukan oleh orang-orang yang mungkin serupa dengan kita. Misal aku introvert dan curhat seputar introvert, akhirnya ditemukan oleh orang-orang yang ternyata punya pengalaman yang serupa. Karakter intovert sendiri sebenarnya adalah kelompok minor, aku dilingkungan terdekat pasti terlihat aneh karena terlihat beda dari orang pada umumnya tapi diluaran sana jelas ada introvert-introvert yang lainnya entah dikota mana gitu.

    Atau misal kamu suka menulis tentang otomotif, kamu pasti menemukan kepuasan tersendiri ketika bisa menulis atau berbagi soal otomotif dan dari tulisan itu bisa jadi berdatangan orang-orang yang punya hobi yang sama yakni otomotif.

    Yah pokoknya ‘bila kau berat mengucap katakan dengan tulisan’ sepenggal kalimat yang aku ingat dari sebuah lagu tapi lupa lagu apa *eaaaa…..

    Tapi menulisnya disini dalam hal yang positif loh ya, eh tapi kalau pun menuliskan yang negatif misal yang berbau SARA gitu ya bisa jadi menemukan dan ditemukan, yakni menemukan masalah dan ditemukan polisi atau pihak berwajib untuk diajak berurusan dengan hukum. Intinya nulis yang positif bisa menemukan dan ditemukan oleh yang berbau-bau positif begitu pula sebaliknya.

     

    Salam ketak-ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Ketik Menulis Ketik Renungan

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post