Terimakasih Sudah Berkunjung

Logika Warung: Heboh Siapa Yang Harus Menghormati Dan Dihormati!

13 Jun 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Razia warung makan dan soal ibu-ibu yang menangis karenanya menjadi viral di sosial media hingga akhirnya ada juga tuh yang menggalang donasi untuk si ibu bahkan tak butuh waktu lama sudah terkumpul hingga ratusan juta. Berawal dari kisah razia warung makan itulah jadi heboh soal warung yang buka dibulan ramadan.

    Kenapa warung buka dibulan ramadan dipermasalahkan? Dengan dalih agar menghormati orang yang perpuasa maka warung-warung itu harus tutup disiang hari gitu?

    Kemarin juga sempat lihat meme yang intinya kenapa menag gak ngelarang bandara di Bali yang tutup saat nyepi untuk menghormati yang gak nyepi atau melarang mall untuk gak pasang pohon natal untuk menghormati yang gak natalan. Seperti ini memenya:

    Meme diatas seolah protes kenapa menag gak menyuruh warung tutup dibulan ramadan untuk menghormati orang yang berpuasa.

    Tapi terkait dengan meme diatas sudah ada yang bikin logika warung sih, yang intinya meme diatas itu membandingkan sesuatu tapi tak sepadan. Aku Pscreen aja ya siapa tau ada yang belum baca:

    Cocok dengan penjelasan logika diatas? Tapi logika seperti diatas pun ada yang mempermasalahkan, konon sih itu termasuk logika yang dibolak-balikan. Dengan kata lain tetep aja ada yang ngotot seolah nuntut pokoknya warung seharusnya tutup, yang tidak puasa harus menghormati yang puasa karena yang puasa jumlahnya mayoritas gitu. Pokoknya bukan yang puasa yang menghormati yang tidak puasa. Bahkan ada yang pikirannya kemana-mana, misal jangan-jangan nanti adzan juga dilarang karena dianggap menganggu alias tidak menghormati, kenapa harus pakai toa, kenapa adzan gak lewat sms, bbm, dll.

    Yah gitu deh, ribut banget!!!! Soal siapa yang harus menghormati!!!!!!

    Kalo versi ketak-ketik sih gak masalah dengan istilah menghormati yang tidak berpuasa. Aku yakin gak akan tergoda dengan warung yang tetep buka, kalo ada orang makan didepan mata pun ya silakan kok, asal akunya gak dipaksa untuk makan sih gak masalah. Jadi ya udah gak usah berlebihan gitu loh.

    Menurut logika-ku, ini logika-ku loh ya! Kalo memaksakan sesuatu dengan dalih agar menghormati yang berpuasa, kok rasanya berlebihan ya? *tapi gak tau juga dhing, apakah mungkin perasaanku yang salah? (*aku masih harus banyak baca dari berbagai sumber). Nih kemarin juga nemu meme seperti ini:

    Gimana tuh? Setuju gak untuk kualitas puasa yang super hormatilah orang yang tidak berpuasa. Jelas pasti ada yang setuju ada yang tidak.

    Ya entalah, mungkin karena logika orang itu beda-beda sehingga kesimpulan yang dihasilkan pun beda, jadi ya balik lagi saling menghormati logika masing-masing! Udah ya gak perlu ribut lagi, *peace……

    Salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Peristiwa Ketik Berita Ketik Ramadan

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post