Terimakasih Sudah Berkunjung

Dolan Bareng Ke Pantai Jogan Hingga Pantai Siung Gunung Kidul

30 May 2016
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Suatu ketika, sebut saja 4 April 2016 aku pernah posting hamparan gunung yang biasa aku lihat disebelah selatan. Fotonya gak jelas gitu sih gunungnya, tapi aslinya dilihat dengan mata sungguh gunung-gunung itu nampak dekat. Yah mungkin hp-nya yang kurang bagus (*cia… alesan…..). Saat itu aku curhat mungkin dibalik gunung-gunung itulah terdapat pantai indah yang biasa aku lihat di foto-foto yang tersebar di internet.

    Dan kebetulan 29 Mei 2016 Komunitas Blogger Jogja bikin acara dolan bareng ke pantai Jogan. Awalnya bingung mau ikut atau tidak, mau bilang ikut takut mendadak gak ikut, ya udah gak ikut komen-komen deh. Tapi minggu pagi mendadak ikut, pagi-pagi buta dari Klaten modal buka google map mencari lokasi titik kumpul di jln wonosari. Di lokasi sudah ada 2 orang inisialnya Arif dan Agnas. Dan ternyata berdasarkan cerita Arif, kalo dari Klaten ke jln Wonosari itu ada jalan pintasnya loh, lewat Prambanan belok kiri (Piyungan). Jadi intinya aku muter jauh banget, tapi gak papa aku iklas, ini salahku, bukan salah google map (*syemmm tenan….kebacut jew).

    Saling tunggu pun dimulai, seperti orang masa kini pada umumnya, kami duduk tapi sibuk dengan gadget masing-masing. Lama kemudian Mb Rian datang (harus dikasih awalan Mb ya, biar gak dikira mas-mas, *eaaaa). Lama kemudian muncul Wawan dan temannya. Setelah tunggu menunggu akhirnya rombongan ngumpul sebanyak 60 orang kami langsung berangkat, ngeri ramai gak tuh? Gak ngeri dhing, karena aslinya cuma 6 orang doang bukan 60. Hingga akhirnya, disebuah tepi jalan ketemu lagi satu anggota, ternyata itu tetanggaku, sebut saja Adi. Tetangga masa gitu (kayak judul yang dinyet tv), gak bareng aja tadi? (*kan critane wis kebacut sih).

    Mb Rian rembugan mau nitipin sepeda motornya lalu boncengan sama Adi. Secara otodidak aku pun ikut-ikutan nitipin terus nebeng, takut ditinggal ngebut ilang entar aku. Lalu nebenglah aku ke Arif (trims buat tebenganya dan semoga gak ada yang marah karena maaf gak ijin dulu gitu mungkin, **takut adeknya Arif marah).

    Rombongan mulai naik, tapi harus berhenti sejenak karena ada anggota dari Magelang yang mencoba mengejar dari belakang, sebut saja Koko (nama aslinya aku belum tau, teman-teman sih manggilnya itu karena aku baru sekali jumpa). Singkat cerita jalan berliku pun telah dilalui dan ketemulah satu anggota lagi, sebut saja mas Jawardi yang berdasarkan statusnya dimedia sosial katanya asli orang gunung kidul tapi keasliannya diragukan.

    Entah berapa KM ditempuh tapi akhirnya tiba juga di pantai Jogan. Kalo dari Jogja mungkin 2 Jam-an naik motor, tapi gak tau juga dhing tergantung ngebut enggaknya. Pantai Jogan adalah pertemuan air sungai dengan ombak dilaut. Dan Jreng…jreng….. ini salah satu penampakannya.

    Kok kayak biasa gitu fotonya? Ah, itu kan karena hp-nya yang jelek (*alesan……). Aslinya bagus kok disitu, ada air terjun kecilnya, tapi nylempit gitu posisinya, kalo mau turun tangga sih bayar 2rb, aku gak begitu mendekat karena hawanya singunen. Tau singunen gak? Gak tau? Yowis ra masalah.

    Berdasarkan tradisi orang masa kini, segala sesuatu tak lengkap bila berlalu tanpa selfie. Seperti ini misalnya.

     

    Anggap saja ini adalah wisatawan pantai Jogan Gunungkidul. #pantaijogan #pantaijogja #pantaigunungkidul

    A photo posted by mbak_widha (@widhawatitok) on

    Yang diatas bukan selfie sih, itu tuh namanya selfie selfie selfie karena bertiga. Kok Aku gak ikutan selfie? Gak lah, hp-ku gak bisa buat selfie (*alesannnn…..), kan bisa nebeng? Gak ah, hari gini nebeng! (*lagi-lagi alesan, padahal motorannya aja nebeng). Setelah beberapa saat duduk bareng menatap ombak, lalu beberapa ngaku lapar terus pindah dengan tujuan nyari makan dan nyangkut di pantai Siung yang jaraknya memang gak terlalu jauh dari pantai Jogan. Lagi-lagi duduk bersama menatap ombak tapi ada yang tidur, ada yang ngobrol sambil makan pentol karena kata mamanya harus rajin ngemil, terus ada pula yang momong anak biar disebut ayah yang baik.

    Dan inilah penampakan pantai siung bila dilihat dari tengah dimana kami duduk berjemur dan dari beberapa sudut yang lainnya. Gimana kelihatan gak bagus? Aslinya bagus kok, ini sih hp-nya yang gak bagus. (*lagi-lagi nyalahin hp).

    Dan yang namanya orang kekinian tuh selalu ada sesi berfoto-foto ria, mungkin tanpa foto takut dibilang hoax gitu. Seperti ini misalnya:

    Setelah garing berjemur tiba saatnya mencari mangsa alias makan. Warung demi warung ditepi pantai diintip, sayang gak ada yang cocok. Hingga akhirnya berlabuh di warung sebelah pojok, lihat stok ikan, nama ikannya kemarin lupa tapi yang pasti saat ditimbangin sekilo kurang sak crittt…. Dan Mb Rian langsung protes, dengan galak eh tegas minta ditambahin biar pas timbangannya. Mungkin jiwa emak-emak tuh memang harusnya gitu, kalo aku terlanjur pendiam manutan, jika beli sesuatu timbangannya tau dicuringin gitu Cuma diam aja, tapi dalam hati “ya Tuhan, lariskan dagangan ibuk ini meski telah mencurangi timbangan” (*eaaaa, sok alim…..).

    Lama kemudian makanan datang dan sikat habis, begitu minta tagihan ternyata ada yang menghebohkan yaitu soal nasi yang hanya dua ceting (bahasa Indonesianya ceting apa sih? Embuhlah, sebut aja 2 porsi) yang ternyata harganya 72rb. Menurut mak eh mb Rian sih itu tuh mahal, tapi ya memang mahal sih. Pengen deh, jualan nasi disitu! Jual nasi doang tanpa jual lauknya gitu kan sudah lumayan untungnya tuh. *makelum jiwa-jiwa reseller dropship ide bisnisnya ngasal gitu.

    Kalo soal makan ditempat wisata gitu memang kadang ada prinsip pentungan alias harga dimahalin. Iya kan? Jadi waspadalah. Dan seperti pada umumnya, setelah makan anggota dolan bareng bubar!

    Nah, buat yang suka piknik silakan tuh ubek-ubek pantai gunung kidul yang katanya banyak tempat indahnya, diantaranya ada pantai Jogan yang khas dengan air terjunnya dimana disitu adalah tempat kembalinya air sungai ke bibir laut yang bertemu dengan gemuruhnya ombak dan Pantai Siung yang khas dengan batu-batu karangnya besar dan menonjol. Kalo ditelusuri pantai demi pantai dipesisir selatan pulau jawa yang ada di gunung kidul itu sehari saja gak nyukup.

    Sebelum postingan ini ditutup aku mau minta maaf pada hp-ku yang telah aku bilang jelek, itu loh kata orang gunung kidul yang keasliannya diragukan itu tadi triknya suruh jelek-jelekin hp siapa tau dapat hp yang bagus buat foto atau selfie. (*trikkkk macam apa ini coba???? Sakti sekali kalo habis jelek-jelekin beneran dapat hp baru). Takutnya sih kalo dijelek-jelekan tuh hp ngadat jadi makin jelek beneran, buat hp-ku apapun kamu aku suka kamu karena kamu adalah GRATISAN!!

    Next… pengin wisata sepeda tapi yang gak daleman kota Jogja melulu, aku sudah googling paket wisata sepedanya cuma gak tau kapan praktek karena bentar lagi puasa pula.

    Salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS Wisata Ketik Wisata

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post