Terimakasih Sudah Berkunjung

Hal Asyik Selain Ngeblog Adalah Bercocok Tanam

20 Apr 2016

Sejauh ini ngeblog adalah hal yang menyenangkan, meski hanya menulis ini itu secara random alias gado-gado tapi nyatanya bisa berhatan beberapa tahun, untuk blogdetik ini misalnya sejak 2011 hingga kini 2016. Selain ini aku juga punya blog lainnya. Tapi memang belakangan ini mencoba hal lain selain ngeblog, yang intinya buat seneng-senengan aja. Pilihanku jatuh pada cocok tanam, masih ngasal-ngasalan sih.

Masih yang sebar benih, lalu pasrah kalo tumbuh ya syukur kalo gak tumbuh berarti yang jelek benihnya *eaaaaa. Tanaman yang dicoba-coba adalah sayuran, tapi tanpa foto sih karena biasanya lebih suka memfoto hewan-hewannya. Diakun instagramku banyak foto hewan-hewan kecil, itu adalah hewan-hewan yang hinggap di tamanan pare, bayem, cabai, kemangi dll.

Kalo ngomongin soal bercocok tanam itu biasanya orang ogah karena merasa gak punya tempat atau pekarangannya mepet ketutup bangunan semua. Tapi kan bisa tuh yang model hidroponik yang gak pakai media tanah, bisa pakai botol bekas dll. Aku sendiri pengen coba tapi bayangin kok ribet, terlebih gak punya alat-alatnya jadi ya pakai tanah, lagian aku wong ndeso jadi masih ada sisa-sisa tanah seiprit.

Becocok tanam itu ternyata asyik, apalagi kalo sudah bisa dipetik jadinya gak perlu beli sayur. Hal yang aku sesalkan adalah kenapa aku gak banyak-banyakin bercocok tanam sejak kecil? misal dulu waktu kecil nanam buah, pasti sekarang sudah besar pohonnya. Dulu sih mikirnya males nanem karena kalo udah berbuah pasti dicolongin orang gitu, ngapain nanem kalo cuma nanemin orang lain?

Atau misal dulu nanem pohon jati, pasti kini udah lumayan gede, bisa dijual. Ah sudahlah…. semua sudah terlanjur….. terlanjur tua, masa kecil sudah habis…. *Eaaaa…..

Yah pokoknya bercocok tanam itu bisa jadi hiburan, misal eneg gak ada ide buat ngeblog tinggal keluar aja ngorek-ngorek tanah siapa tau dapat ide yang muncrat dari dalam tanah. *eaaaa……

Tapi ya gak tau juga dhing, karena pada dasarnya selera orang itu berbeda-beda, mungkin ada yang lebih suka melihara burung dari pada cocok tanam atau yang lainnya.

 

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan


TAGS Hobby Ketik Ngeblog Ketik Renungan

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post