Terimakasih Sudah Berkunjung

Suntikan Dana, Bikin Persaingan Toko Online Indonesia Makin Seru

12 Nov 2015

Saat ini banyak sekali usaha-usaha bidang online yang dapat suntikan dana alias investor, mulai dari ojek-ojek online yang lagi hit itu hingga toko-toko online. Misalnya belum lama ini Matahari Mall dapat suntikan dana yang fantastis, usaha promosi besar-besaran pun dilakukan dari yang iklan di tv hingga iklan di media online. Iklan heboh matahari mall itu aku ingat mulai September 2015, diskonnya hingga 99%. Oktober agak menurun tayangan iklannya, nah November ini agaknya kembali gencar lagi iklannya. Kalo matahari mall sih usaha yang nampak nyata ya promosi atau iklannya yang membahana.

Terus kemarin ada lagi toko online yang dapat suntikan dana hingga 300M dari ideosource, toko online apa? Bhinneka dot com.  Bhinneka akan menggunakan dana tersebut untuk meningkatkan kegiatan pemasaran, dan menjadi pemain dominan di lebih banyak kategori produk. Bhinneka sendiri berdiri pada 1999, bergerak di bidang penjualan perangkat-perangkat IT atau teknologi. Saluran penjualanya tidak hanya online namun juga offline.

Dengan suntikan dana dan dukungan tenaga yang ahli seperti Betti Alisjahbana (mantan Presiden Direktur IBM Indonesia); Christian Van Schoote (mantan Direktur Central Retail Corporation dan MAP Indonesia) dan Heriyadi Janwar (mantan Senior Product Marketing Manager Microsoft) Bhinneka yakin bisa berhasil meraup pasar di Di Indonesia.

Apalagi model O2O, atau kombinasi antara pengalaman offline dan online yang sudah ada di Bhinneka itu diyakini akan turut menjadi kunci sukses karena berdasarkan data dari portal statistik asal Jerman Statista, jumlah penjualan retail tahun 2014 di Indonesia berkisar di angka USD 411,29 miliar, dimana 99% di antaranya merupakan penjualan offline.

Cie…. jadi dunia belanja online di Indonesia sepertinya makin ramai nih, persaingannya seru, banyak diskon pasti…. semua berlomba-lomba untuk menggaet pelanggan sebanyak-banyaknya.

Satu hal yang aku ingat dari Bhinneka dot com ini adalah dulu pernah iseng ikut tantangan soal bagaimana promosi yang baik gitu, dulu sih aku masih freshgraduate lulusan marketing jadi teori-teorinya masih ingat, bisa dimanfaatkan untuk ngejawab, terus disitu aku menang dan dapat hadiah, ada topi-tas-dll. Tapi aku lupa, kayaknya udah lama karena tas dan topinya udah rusak (pura-pura lupa, tapi emang lupa sih).

Salam ketak-ketik,
dr Pojokan


TAGS Bisnis Tekno Toko Online Ketik Bisnis

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post