Terimakasih Sudah Berkunjung

Perusuh Sepakbola, Katanya Demi Harga Diri?

19 Oct 2015

Sempat merasa gak suka dengan adanya piala Presiden, terlebih kemarin pas final seperti mau perang. Nonton berita serasa ikut tegang, ribuan perusuh ditangkap dimana kebanyakan adalah ABG. Pas lihat berita di transtv kemarin ada perusuh yang diwawancara, meski tutupan pakai masker tapi tetep kelihatan ABG sih, terus teman-temannya ada yang teriak “harga diri bang, harga diri”, dan itu suaranya seperti suara dibawah ABG, kayak suara anak SD kalo enggak ya SMP.

Heran aja sih, jika alasan mereka hendak merusuh alias menghadang bobotoh itu demi harga diri. Ngomongin harga diri? emang kalo bikin rusuh gitu terus harga dirinya bisa terjaga? apa gak justru ternoda? entahlah, mungkin karena mereka kebanyakan ABG yang mudah diprovokasi.

Gak hanya di Jakarta atau Bandung, mungkin daerah lain yang biasanya ada ricuh saat pertandingan bola itu paling pelakunya juga seusia ABG. Kalo sudah gak ABG tapi masih suka ikut ricuh mengatasnamakan diri sebagai suporter bola gitu ya embuhlah… mungkin dia belum dewasa…..

Kalau yang namanya suporter bola itu tentu datang atau nonton untuk mendukung timnya atau jagoannya, nah kalo yang bikin onar gitu apa cocok disebut suporter bola? Sepakbola kan katanya untuk mempersatu bukan memperadu alias bukan untuk ajang tawuran.

Ah entahlah…. ngomongin perusuh bola itu cuma bisa berharap, semoga perusuh yang mengatasnamakan dirinya sebagai suporter bola lekas diberi kedewasaan, gitu aja!

Kalo soal piala Presiden ya pengamanannya cukup oke, selamat kepada pemenang dan semoga dunia sepakbola Indonesia kembali bangkit baik dari pemainnya, pengurusnya ataupun suporternya.

 

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan


TAGS Sepakbola Ketik Berita

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post