Terimakasih Sudah Berkunjung

Sampai Jumpa Ngablogburit 2015, Semoga Ngablogburit 2016 Makin Seru!

10 Jul 2015

10 Juli 2015 adalah hari terakhir acara ngablogburit 2015 di blogdetik, dimana sejak aku bikin blogdetik tahun 2011 hingga tahun 2015 tiap bulan puasa ada acara ngablogburit. Sebagai pengguna blogdetik tentu aku senang dengan program posting yang penuh tantangan ini, apalagi hadiahnya itu loh bikin kantong berdenyut dan mendorong jari-jari untuk segera ketak-ketik diatas keyboard detik itu juga.

Beruntung aku bisa mengenal blogdetik yang didalamnya terkandung molekul-molekul yang bernama ngablogburit (*ribet ya, kayak bahasa vickynisasi, padahal masanya udah lewat). Dengan ngablogburit yang sejak diadakan pertama kali hingga sekarang ngablogburit 2015 yang selalu aku ikuti, aku bisa banyak belajar:

1. Belajar Posting Dengan Batas Ketentuan Waktu Berlaku

Seperti diketahui untuk acara ngablogburit itu ada batas ketentuan waktu berlaku, yakni antara jam 3 sore hingga jam 7 malem (khusus 2015 sepertinya bonus satu jam, karena tahun-tahun sebelumnya hanya sampai jam 6 petang aja gitu), padahal kalau posting hari-hari biasa atau diluar acara ngablogburit itu jelas semaunya mau posting pagi siang sore atau malem, satu artikel mau dibikin sejam atau dua jam atau bahkan 3 hari juga gak masalah. Tapi menjadi masalah bila ikut ngablogburit tapi postingnya tidak pada jam yang ditentukan, karena bakalan gak dicatat sebagai peserta ngablogburit gitu.

2. Belajar Posting Dengan Tema Yang Sudah Ditentukan

Sekitar jam 3 an sore tema dilempar oleh admin, bagi yang ingin ikut tentu harus posting sesuai tema yang ditentukan, padahal kalau posting biasanya kan semau gue (gue dibaca aku, karena aku bukan orang kota yang biasa ngomong loe loe gue gue gitu). Pokoke, biasanya bebas tapi jadi gak bebas, tekanan batin sih iya, tapi kalau mengingat “pengin hadiahnya gak?”, jawabnya ya pengin, banget malah jadi mau gak mau harus menyesuaikan diri dengan tema yang sudah ditentukan.

3. Belajar Menerima Kekalahan

Tiap hari ada banyak blogger yang ikut, padahal hanya ada 1 pemenang, ketika tiap hari udah dibela-belain ikut, terus keesokan harinya deg-degan nunggu jam sepuluh, setelah itu tiba-tiba lemes karena yang ada dalam pengunguman itu alamat blog blogger lain. Tapi anehnya gak kapok sih, karena sorenya ikut lagi, besuknya setelah jam sepuluh lemes lagi. Nah, karena sekeringan kalahnya, jadi seperti kebiasaan aja, biasa kalah terus otomatis berlahan bisa menerima kekalahan dan iklas gitu pokoke.

4. Belajar Memahami Kekuasaan Admin

Segala sesuatu yang terjadi di dunia pastinya adalah kekuasaan Tuhan, termasuk diacara ngablogburit mungkin ada campur tangan Tuhan karena Dia kan yang Maha memberi rizqi gitu. Nah kalo diacara ngablogburit itu dibalik kekuasaan Tuhan ada kekuasaan admin disitu. Bila admin berkehendak maka lihatlah apa yang terjadi? blog-ku atau blog kamu bisa jadi pemenang. Kadang kita merasa oke tentang apa yang sudah kita tulis, tapi keesokan harinya ternyata blog lain yang menang, jadi kadang mikir kreteria admin sebenarnya gimana sih? Entah apa kreterianya, mungkin ya itu tadi, itu adalah kekuasaan admin, tidak bisa diganggu guat! Paham? Lagi pula ingatlah point 3, yakni harus belajar menerima kekalahan.

Meski rutin ikut acara ngablogburit tapi bukan berarti tidak ada suka dukanya, sukanya aku bisa belajar diantaranya belajar seperti yang sudah aku ketik diatas, selebihnya tambah suka lagi ketika menang. Dukanya adalah di ngablogburit 2015 ini dimana hingga hari terakhir aku belum pernah menang (eaaaa) *gak dhing, dukanya itu lebih ke kadang terkendala waktu, koneksi internet dan semacamnya, misalnya untuk ngablogburit 2015 ini kemarin-kemarin aku sering gak bisa login karena setiap kali mau login keluar chapcha meski sudah diketik benar tapi tetap aja dianggap salah.

Tapi untunglah kendala itu kini sudah teratasi, karena sempat curhat juga ke admin soal masalah yang aku alami itu. Nah, buat teman-teman blogger detik yang mungkin punya masalah dengan blogdetik, jangan ragu untuk konsultasi ke admin agar dicarikan solusinya, jangan diam aja atau curhat kesana kemari tapi gak curhat ke admin-nya.

Kalo untuk acara ngablogburit 2015 sayangnya adalah tema yang dilempar itu beberapa sama seperti tema tahun sebelumnya, padahal syarat ketentuan berlaku tulisan harus bersifat baru tapi kenapa tema yang dilempar gak baru? rasanya gak asik aja mengulang tema yang sama meski sudaah setahun lalu. Tapi entahlah, mungkin harus kembali diingat point ke 4 yakni tentang ‘kekuasaan admin’, *maaf ya min ini sedekar secuil kritik aja kok (gemeteran, takut langsung di dis terus besuk jam sepuluh alamat blog ini gak muncul, **amit-amit….)

Pokoknya terimakasih ngablogburit 2015, sampai jumpa lagi nanti di ngablogburit 2016 yang semoga aja makin seru aja gitu. Dan terimakasih blogdetik, biar apapun kata orang tapi aku tetap ingin selalu update diblog ketak-ketik ini karena harus aku akui aku nyaman disini dengan segala suka dukanya (eaaaa). Dan selamat ulang tahun ke 17 deticom (rada telat tapi anggap aja rapopo).

Salam Ketak-Ketik,
dr Pojokan


TAGS ngaBLOGburit2015 ngablogburit2015

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post