Terimakasih Sudah Berkunjung

Template Responsive dan Mobile Friendly di Algoritma MobileGeddon

21 Apr 2015
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Di tanggal 21 April 2015 ini selain diperingati sebagai hari kartini, hari ini juga merupakan peluncuran algoritma google yang baru bernama MobileGeddon. Sebenarnya aku gak begitu tau tentang dunia perseoan karena aku sendiri dari awal ngeblog cuma ngasal aja gitu, tapi beberapa waktu lalu pernah dapat email dengan subjek “Penting: Perubahan mendatang terkait kesesuaian untuk seluler di Google Penelusuran..”

    Isinya kurang lebih menanyakan apakah blogku sudah mobile friendly atau belum gitu, karena Mulai 21 April Google Search akan memperluas penggunaan kesesuaian untuk seluler sebagai sinyal untuk menentukan peringkat. Perubahan ini akan mempengaruhi penelusuran seluler dalam semua bahasa di dunia dan akan memiliki dampak yang signifikan pada hasil Google Penelusuran.

    Jika ternyata blog belum responsive dan mobile friendly maka disarankan agar menyesuaikan karena Seluler penting bagi bisnis Anda dan akan terus demikian. Pastikan pengunjung dapat memiliki pengalaman yang baik di situs Anda ketika berkunjung dari perangkat seluler mereka. Gitu katanya!

    Situs-situs yang akan menempati posisi teratas adalah situs-situs yang sudah memiliki tampilan mobile, atau `mobile friendly`. Sementara situs-situs yang dinilai tidak mobile friendly, posisinya akan melorot jauh ke laman belakang. Tapi tidak berarti pula bahwa situs yang tidak mobile-friendly akan hilang dari pencarian melalui seluler — situs / laman yang memiliki konten berkualitas tinggi tetapi tidak mobile-friendly, masih bisa berperingkat tinggi jika situs / laman tersebut memiliki konten yang relevan untuk kueri pengguna. Gitu!

    Untuk cek blog kamu sudah mobile friendly atau belum bisa di google web master tool: https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

    Sebelum dapat email itu paginya sudah diinbox teman, suruh cek blog yang dulu dibuat untuk jualan online, dan hasilnya ternyata belum mobile friendly karena itu blog wordpress dan aku gak begitu tahu blog wordpress:

    Sementara itu aku cek blogku yang blogspot hasilnya ternyata lain, kayak gini:

    Untuk blogku yang blogspot memang jauh sebelum aku dapat email itu sudah aku ganti template yang responsive karena aku tau bahwa pengunjung blog kini banyak yang menggunakan smartphone atau tablet gitu.

    Kalau untuk blogdetik gak tau deh, untuk saat ini kalau dicek masih belum mobile friendly dan paket template dari sononya yang tersedia baru beberapa saja alias belum banyak pilihan, ya berharapnya sih segara ada template blogdetik yang responsive dan mobile friendly sehingga ramah pula dengan algoritma google yang baru yakni mobile Geddon.

    Intinya sih, kalau mau ramah dengan pencarian google yang baru ya itu tadi sesuaikan template dengan model yang responsive sehingga lebih mobile friendly gitu, terutama nih bagi yang jualan online atau menggunakan blog/web sebagai sarana bisnis gitu. Saat ini sudah banyak kok template gratisan yang sudah responsive, tinggal cari aja digoogle.

    Tapi ngomongin soal ganti template, ada satu hal yang bikin aku trauma, yakni saat ganti template dan ternyata berpengaruh pada visitor alias begitu ganti template visitor jadi sepi padahal kala itu blog buat jualan al hasil semacam kukut gitu endingnya karena jualan jadi sepi, ngapa-ngapain jadi gak napsu.

    Ah sudahlah…

    Salam Ketak-Ketik,
    dr Pojokan


    TAGS tip trik tip trik tip & trik Algoritma MobileGeddon Template Responsive dan Mobile Friendly pentingnya template responsive blogdetik ngeblog blog

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post