Terimakasih Sudah Berkunjung

Kopdar Itu Sederhana

17 Jan 2015
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • tip-trik-menulis-dimediamasa
    Ehm, Malam minggu, sambil nunggu waktunya tidur maka tak akan ada yang bakal terdzolimi bila aku manfaatin untuk ketak-ketik. Kebetulan Sabtu 17-01-2015 ikut sebuah acara dengan tema berkaitan dengan tulis menulis tapi kali ini gak bisa berbagi point seperti waktu tema Cara Menulis Opini Yang Keren, tanya kenapa? *jawabannya ada di foto status fb -edisi tip trik menulis di …. amarisHotel 17/01/2015-

    Apa arti status foto itu? artinya tidak ada point yang sempat aku ambil, karena peyampaian materinya semacam bercerita lewat gambar, tapi meski demikian malah justru seru sih, sebenernya pointnya dapat tapi masih dalam bayang-bayang, maka dari itu ketik yang lainnya dulu, meski melenceng dari cerita acara tapi ini gak jauh-jauh dari dunia blogging, apa? KOPDAR.

    Kopdar itu apa sih? ajang mencari bakat gudibiek? ajang mencari zakat makan gratis?

    Kalo menurutku, ya seperti pada umumnya sih kopdar itu ajang COD-nan *eh bukan dhing, maksudnya ajang ketemuan atau bahasa alimnya silahturahmi. Selebihnya kalo didalamnya ada acara sharing-sharing ilmu, ya berarti kopdar itu ajang mencari tambahan ilmu, karena menurutku, ini menurutku loh ya! semudah-mudahnya ngeblog ya kudu terus belajar.

    Kopdar itu harus bebas biaya pendaftaran? makan gratis? pulang bawa gudibiek?

    Yang serba gratisan tentu menyenangkan, kalopun aku diajak ya pasti ikutan dengan syarat ketentuan berlaku yakni tempatnya terjangkau olehku, kalo jauh-jauh meski gratis ya ogah.

    Bagaimana caramu berkopdar? nunggu yang gratis-gratis gitu kah?

    Kalo aku sih, ini aku loh ya! Caraku untuk berkopdar sejauh ini dengan mengikuti acara-acara yang berkaitan dengan blogging atau sejenisnya. Jadi misal aku dapat info di suatu hari disuatu tempat ada acara anu disana. Meski gak tau tempatnya gak masalah google map dulu, kalau tau oke berangkat. Kalo bayar? ya gak papa, Kalo aku sih, ini aku loh ya, ada acara bayar gak masalah selama waktu dan tempat terjangkau. Misal ya seperti acara hari Sabtu 17-01-2015, ini acara bayar sih tapi menurutku bayarnya murah banget, sponsornya dari anu, ya sebut saja inisialnya Kompas *eaaaa.

    Walau cara kopdar yang aku anut ini cinderung random, karena kan gak tau nanti diacara itu bakalan kopdar sama siapa? karena sebelumnya gak tau nanti diacara itu ketemu orang-orang yang sudah dikenal atau orang-orang baru gitu. Tapi menurut pengalamanku, meski awalnya ketemu orang-orang baru, tapi biasanya diacara selanjutnya ketemu lagi orang-orang yang sebelumnya pernah ketemu, seperti misalnya sebelumnya aku gak tau komunitas emak-emak blogger Jogja, tapi karena kadang ketemu waktu ikut acara-acara begitu ya lama-lama jadi tau.

    Kopdar itu harus ada makan-makan istemewa gratis dari sponsor khusus biar khusuk?

    Kayaknya enggak deh, masih diacara yang sama edisi Sabtu 17-01-2015, aku dapati sekelompok perempuan, tapi ternyata bukan emak-emak blogger, kalo gak salah komunitas ibu-ibu doyan nulis atau apa gitu. Yang aku lihat, mereka terlihat rame, seru dan diantara mereka ada yang bawa makanan dari rumah terus saling berbagi makanan, kebetulan aku yang duduk gak jauh dari gerombolan itu turut dikasih makanananya padahal sebelum gak kenal sama sekali loh, aku juga gak ngasih balik karena aku gak bawa makanan dari rumah.

    Jadi?

    Kopdar itu sederhana, ikut aja sebuah acara (jadi gak harus bikin acara sendiri khusus kopdar gitu), gak harus nunggu yang gratis, gak harus dengan orang-orang yang dikenal sebelumnya, tapi kalo dengan orang yang sudah dikenal lebih seru sih kayaknya ya seperti ibu-ibu itu yang pada bawa makanan sendiri lalu saling berbagi makanan.

    Aku sendiri dalam kehidupan nyata lebih gak suka ngomong (pendiam cinderung cuek) namun kalo ada acara-acara begitu biasanya berusaha hadir, selain untuk modus kopdar ya untuk nyari tambahan pelajaran.

    Gitu ajah…., saatnya tidur karena esok hari harus bangun pagi untuk ikut acara foto rally, lagi-lagi ini acara random yang aku ikuti, gak tau besuk ketemu siapa, yang jelas itu aslinya acaranya para fotografer, aku gak punya kamera seperti mereka, gak bisa memfoto seperti mereka, aku ikut karena aku suka bersepeda.

    Salam Ketak-Ketik,
    dr pojokan


    TAGS kopdar kopdar itu sederhana cara kopdar kopdar blogging kopdar komunitas

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post