Terimakasih Sudah Berkunjung

Ada Apa Dengan Google Indonesia: Google.co.id di Hack?

6 Oct 2014


Ada Apa Dengan Google Indonesia: Google.co.id di Hack?|| Dua hari gak akses internet karena bertepatan dengan Idul Adha (*alasan dhing, aslinya karena gak ada sinyal dan gak bisa online), Senin pagi-pagi buta *6 Oktober 2014 buka email gmail gak bisa katanya server gak nemuin google dot co dot id gitu. Coba-coba pakainya google dot com, eh ternyata bisa setelah selesai kemudian logout, karena merasa ada yang ketinggalan kemudian buka lagi tapi kok langsung masuk ke akun tanpa ngisi user ma pasword? kan tadi posisi udah berhasil logout? kemudian coba logout lagi, berhasil, coba buka gmail lagi, langsung masuk akun tanpa login. Intinya sih udah kelihatan berhasil logut ternyata belum, jurus terakhir clear history! Lalu buka facebook, ternyata banyak status-status populer dari beberapa jam sebelumnya yang menuliskan Google. co. id di Hack.

Terus coba buka google dot co dot id lodingnya emang lama banget, endingnya gak kebuka juga. Tapi masak google bisa di hack? *kan katanya google itu keren, terus baca-baca, konon sih masalah yang terjadi di google Indonesia itu bukan server Google yang berhasil ditembus oleh hacker, tapi Hacker itu hanya melakukan metode yang disebut DNS Hijacked. Mereka mengubah alamat DNS yang merujuk ke Google Indonesia ke situs yang dibuat sebelumnya. Efeknya google Indonesia susah diakses bahkan sempat gak bisa diakses.

Kalo bukan dari googlenya yang bermasalah lalu itu masalahnya dari mana? konon karena efek lemahnya sistem keamanan provider penyedia layanan Internet di Indonesia, karena lambatnya atau gak bisa diaksesnya google Indonesia itu hanya dialami pengguna provider tertentu saja. *aku coba pakai speedy dan 3, keduanya sama aja!

Akibat masalah akses google Indonesia yang sedemikian rupa itu agaknya banyak blogger yang mengeluhkan pengunjung blog turun drastis, terutama blog Indonesia yang kebanyakan di index melalui server Google Indonesia yaitu google. co. id. Kalo aku gak ngeh pengunjung blog ini mau turun mau enggak, biasanya gak ngurusin pengunjung blog sih. Biarlah, ngeblog ya ngeblog saja, ada yang baca ya syukur, gak ada yang baca ya aku rapopo.

Semoga para provider Indonesia semakin baik lagi keamanannya sehingga gak kebobolan lagi kayak gitu itu, kan sayang koneksi internetnya saja belum kategori cepat tapi udah disertai yang kayak gitu-gitu.

*Senin 6 Oktober 2014, aku coba buka google dot co dot id jam sembilanan pagi masih susah juga, jam sembilan lebih empat lima menit bisa tapi kayak gini:
google-dot-co-dot-id dihack

Salam ketak-ketik,
dr pojokan


TAGS Google.co.id di Hack google Indonesia di hack google Indonesia kena hack google.co.id lambat google.co.id tidak bisa diakses ada apa dengan Google.co.id

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post