Terimakasih Sudah Berkunjung

Serunya Buka Puasa Ngablogburit Offline di Pabrik Aqua Klaten

14 Jul 2014

pak Lurah Karanglo memberikan sambutan -Foto Fb Blogdetik-

pak Lurah Karanglo memberikan sambutan -Foto Fb Blogdetik-

Entah kebetulan atau apalah, yang biasanya acara ngablogburit offline seringnya hanya didaerah Jakarta dan sekitarnya tapi kemarin Sabtu 12 Juli 2014 berlangsung di Klaten tepatnya dikawasan pabrik Aqua. Acara diikuti oleh blogger Jogja-Solo-Klaten-dan sekitarnya. Meski rangkaian acaranya sedemikian rupa mulai dari penjelasan tentang csr aqua, melihat langsung proses pembuatan air minum kemasan 1500ml, workshop, dll tapi pada dasarnya kan acara yang paling dinanti-nanti adalah waktunya buka puasa, dan itu pun diakui oleh pak lurah, yang katanya kalo mau buka puasa duluan lihatnya tv tuutttt (*seolah-olah disensor), itu adalah tv yang katanya beda gitu.

foto fb Blogdetik, rangkaian hidangan buka puasa ngablogburit di pendopo Karanglo-Klaten

foto fb Blogdetik, nampak dari kejauhan rangkaian hidangan buka puasa ngablogburit di pendopo Karanglo-Klaten

Entah berapa lama bu lurah dan bolo-bolonya menyiapkan menu di pendopo tempat para blogger buka bersama, yang jelas banyak menu tersaji disana, mulai dari kurma, jajanan pasar, teh manis, es buah, sop, buah-buahan, nasi beserta lauk pauknya, dll. Ketika waktu buka puasa tiba, para blogger berhamburan mengambil hidangan sesuai selera. Sebenarnya itu adalah kesempatan bagi yang doyan makan atau yang berjiwa anak kosan, karena biasanya acara yang begituan itu bak peluang emas memperbaiki gizi.

saat buka puasa tiba -foto blogdetik-

saat buka puasa tiba -foto blogdetik-

Entah bagaimana prosesnya, tapi aku sendiri merasa gak lapar sama sekali, sehingga ditengah-tengah asyiknya teman-teman menyantap aneka makanan, aku cukup dengan teh manis dan 2 buah makanan jajan pasar, hawanya udah kenyang aja, sangat disayangkan padahal normalnya bisa makan sebanyak-banyaknya. Mungkin gak nafsu makan karena terlanjur mikirin:

“ini acara selesai jam berapa, nanti aku pulangnya bagaimana, titipan sepeda tutupnya jam 8 malam”

Entah hanya perasaan belaka atau apadeh, tapi rasanya itu adalah acara buka puasa paling seru mengingat itu adalah pertama kalinya aku ikut acara ngablogburit offline sepanjang acara itu ada diblogdetik (*biasanya aku cuma jadi penikmat dari kejauhan) dan kemarin itu pertama kalinya aku buka puasa diluar untuk puasa tahun ini karena biasanya buka puasa dirumah saja. Dan keseruan plus-plusnya adalah ketika ikut buka puasa yang otomatis pulang malam (*versi jam malamku loh ya) kemarin adalah akhirnya aku ngrasain yang namanya naik ojek, karena titipan sepeda udah dapat dipastikan tutup, udah gitu:

entah ngantuk atau gimana gitu kok sempat-sempatnya pakai acara salah turun dari bis, harusnya lampu merah depannya baru turun eh udah turun duluan, begitu turun dari bis kucek-kucek mata kok ada pohon beringinnya, kapan tumbuhnya itu pohon, karena tempat yang biasanya gak ada pohon beringinnya, ketika lihat-lihat sekitar terbaca “karangwuni”, wah ini nih salah tempat, mana bisnya udah jalan, haduh nangis batin deh. Hingga akhirnya di tempat yang asing itu aku tetep pura-pura cool sok paham daerah itu, lalu menuju pangkalan ojek terus tawar-tawaran tarif (*aslinya sih rasanya takut, kawatir, deg-degan piye-piye ngunuh dll campur aduk, karena belum pernah ngalamain peristiwa kayak gitu dimalam hari yang sudah mulai sepi, sendirian lagi).

Entah salah pilih tukang ojek atau apasih, motor ojeknya alfa jaman dulu yang aslinya mungkin tidak diedarkan lagi dijalanan, naik motor kayak naik kuda, udah gitu tukang ojeknya bilang terakir lewat daerahku itu tahun 1975, (*dalam hati pantas gak hafal medan jalan, sehingga tempat-tempat berlubang asal trabas aja, tapi tak mengapa karena pak tukang ojek telah mengahtarkan aku dengan selamat, semoga rejeki ngojeknya lancar terus ya pak), mungkin karena tegang ketika naik ojek begitu sampai rumah lapar bukan main, kecewa banget sih, kecewaku adalah

“kenapa laparnya gak pas diacara buka puasa? dimana ada banyak makanan yang normalnya sih enak semua”

Ah, entahlah…. pokoknya seru, untung juga tempat acara di Klaten jadinya bisa ikutan. Terimakasih blogdetik, Aqua, pak lurah, pak tukang ojek dan sekitarnya…. selain pengalaman seru, ada hal lain yang bisa aku petik dari acara kemarin, yakni pengin praktek bikin sesuatu dari sampah plastik.

salam ketak-ketik,
dr pojokan


TAGS ngaBLOGburit

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post