Terimakasih Sudah Berkunjung

Paling Aman Buka Puasa Memang Minum Air Putih Aja

4 Jul 2014

Biasanya kalau puasa tiap sore hari dipinggir jalan berjejer beragam es dari yang warna putih, merah, hijau, coklat, dan warna lainnya yang dihiasi dengan mutiara, cendol hingga kolang-kaling, kelapa muda dan lain sebagainya. Tapi aku gak pernah tergoda untuk jajan es dipinggir jalan karena dari dulu aslinya kalo buka puasa gak suka minum es, meski katanya sih segar gitu dan memang kelihatannya enak gitu, tapi aku sendiri kalo lihat minuman warna-warna gitu kadang gak tega minumnya.

Terus orang biasanya suka minum kolak gitu kan untuk buka puasa? nah, aku juga enggak suka kolak, kalo kolak gak manis gitu masih sanggup minum, kalo manis entar dulu deh. Terus kalo gak minum es atau kolak seperti yang biasa orang minum saat buka puasa, aku minumnya apa? teh anget? enggak juga, biasanya aku cuma minum air putih aja. Dan ketika aku coba-coba ikutan minum es apa yang terjadi? Begini ceritanya: *ini cerita beneran

Awal puasa kemarin (*hari minggu), masku dan pacarnya balik-balik dari ngabuburit mungkin, bawa es buah warna ijo. Tadinya aku sih gak tergoda, tapi akhirnya pengin juga, tapi gak langsung minum, nunggu esnya cari dulu biar gak terlalu dingin. Setelah buka puasa, tubuh rasanya menggigil gak jelas, Hingga keesokan harinya meski cuaca panas tubuh tetep menggigil. Demam berlangsung hingga kemarin hari Kamis 3 Juli 2014, hari ini *Jumat 4 Juli 2014 sudah gak demam, sudah mulai bisa keringetan meski statusnya masih ijin sakit (*tapi tetep bisa ngeblog, biar gak pusing, apalagi kalo menang, bisa langsung sembuh, eaaa….).

Dan gara-gara tragedi es kemarin puasaku sudah sempat bolong deh. Jadi ya, sepertinya paling aman buka puasa memang minum air putih aja. Kalo tubuh gak siap minum es ternyata bisa bikin gak enak badan, terutama saat puasa. Kalo pas gak puasa aku minum es juga gak masalah sih, tapi kalo pas puasa memang biasanya cukup air putih aja gak neko-neko.

Air putih yang biasa aku minum kalo dirumah adalah air sumur yang sudah diendapkan ditempat penampungan air, kemudian direbus hingga mendidih, lalu diminum ketika dingin. Kalo pas dikos biasanya beli air siyap minum itu sih, gak usah sebut merek, eaaa….

Apakah itu sudah layak minum? ya sepertinya sudah, karena No. 492/Menkes/Per/IV/2010 tentang Persyaratan Kualitas air minum dijelaskan bahwa air minum adalah air yang melalui proses pengolahan atau tanpa proses pengolahan yang memenuhi syarat kesehatan dan dapat langsung diminum.

Air putih yang dirumah sudah dimasak, itu berarti memalui proses pengolahan bukan. Kalo beli air siyap minum, ya pasti produk itu sudah memalui proses pemurnian yang sesuai syarat kesehatan sehingga dapat langsung diminum gitu.

salam ketak-ketik,
dr pojokan


TAGS ngabuburi ala blogger

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post