Terimakasih Sudah Berkunjung

Cara Menghindari Kampanye Negatif Di Facebook Tanpa Harus Unfriend

17 Jun 2014

jokowi-jelek-prabowo-jelek-yang-bagus-siapa
Kemarin sih mau posting debat capres ke 2, tapi karena ada sesuatu hal belum sempat publish eh harus ditinggalkan, sekarang mau lanjutin udah kadung males, jadi ya ketik hal lain aja deh tapi tetep gak jauh-jauh dari copras-capres. BeTeWe, buat yang masih sering buka facebook di wall kamu banyak gak sih orang yang melakukan semacam kampanye negatif atau membuat status tentang copras-capres yang kemudian mengundang perdebatan? Nah, ketika kamu melihat atau sekilas membaca kampanye negatif itu gimana perasaan kamu? Oke-oke aja atau merasa risih?

Kalo aku sih, ini kalo aku loh ya! Merasa risih gimana gitu, males aja hawanya, ngapain harus ngejelek-jelekin orang, nyari-nyari kejelekan orang terus dibagi-bagi menjadi sebuah pesan berantai. Yah kalau yang dishare itu benar, kalo enggak? siapa yang mikul dosanya? pak SBY? yo ndak mungkin to ya, yang nanggung ya kamu!.

Mengingat aku masih butuh facebook sehingga otomatis sering membukanya jadi aku mikir, gimana caranya biar tetap nyaman tanpa harus dibayang-bayangin kampanye negatif dari mereka yang sering melakukan itu. Awalnya sih, mau unfriend aja, tapi pikir-pikir itu terlalu sadis karena kan kampanye itu hanya sementara alias jelang pilpres aja kan, maka dari itu cari cara yang lebih kalem aja deh, yakni dengan cara unfollow alias berhenti mengikuti, caranya tinggal login ke fb kita terus buka profil si dia terus hilangkan tanda centang dibagian “mengikuti”
cara-menghindari-kampanye-hitam-difacebook-tanpa-harus-unfriend
Dengan demikian, jika si dia share kampanye negatif atau update status apapun di facebooknya tak akan terlihat di wall kita. Nanti kalo masa kampanye udah lewat mau follow lagi juga bisa, kalo enggak ya terserah, gitu aja kok ribet.

Tapi tau gak sih? sebenarnya hal sedemikian rupa itu sekilas bisa menggambarkan karakter seseorang, kan jadi tau gitu oh ternyata si dia itu tipe orang yang tega menjelek-jelekan orang, atau oh ternyata si dia jagoannya si Bowo atau si Joko gitu, atau oh ternyata si dia pinter atau keminter dan lain sebagainya.

salam ketak-ketik,
dr pojokan


TAGS menghindari kampanye negatif cara menghindari kampanye negatif kampanye negatif difacebook Cara Menghindari Kampanye Negatif Di Facebook Tanpa Harus Unfriend

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post