Terimakasih Sudah Berkunjung

Melarang Evan Dimas Cs Ngiklan, Indra Sjafrie Langgar HAM?

25 Oct 2013
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • detikSport/Amalia Dwi Septi

    Sebelum-sebelumnya bila pemain bola kerap membuat gol, seketika keartisannya memuncak, dari ngiklan sosis atau apa gitu hingga main sinetron atau jadi bintang tamu diberbagai acara talkshow. Seperti Irvan Bachdim misalnya, dulu sebegitu ngetopnya tapi kini? ngetop juga mungkin tapi dinegeri sebelah. Itu fenomena sebelumnya loh ya, tapi kan kemarin-kemarin heboh tuh kemenangan Timnas Indonesia U-19 meraih gelar juara Piala AFF dan Garuda Jaya berhasil lolos ke putaran final Piala Asia 2014 di Myanmar.

    Salah satu pemain yang populer di Timnas Indonesia U-19 saat ini adalah Evan Dimas, karena dia sering membuat gol. Mungkinkah Evan nantinya menghiasai layar iklan atau mungkin main sinetron? kalo main sinetron gak tau deh, tapi kalau ngiklan sepertinya tidak karena sang pelatih melarang Evan Dimas Cs untuk tidak main iklan!

    Publik sendiri memang biasa menebak sih, misal ada pemain bola yang sering nyetak gol atau mainnya mencolok “wah ini calon bintang iklan …..”, tapi sepertinya tebakan itu tidak berlaku bagi anak didik Indra Sjafrie. Sebagai seorang pelatih pak Indra memang kelihatan tegas dan disiplin, terus kenapa dilarang main iklan ya? konon itu semua demi kekompakan tim, dan timnas itu adalah milik semua bukan milik produk tertentu. Tapi larangan itu ternyata menuai cibiran juga, bahkan ada yang menganggap itu melanggar HAM.

    Yah, gitu deh, gak asyiknya sesuatu itu bila udah dikait-kaitkan dengan HAM, Menurut anda dan kamu apakah dengan Melarang Evan Dimas Cs Ngiklan, Indra Sjafrie Langgar HAM? Padahal larangan itu demi kebaikan bersama, agar tidak terjadi kecemburuan antar sesama pemain dan mungkin biar pemain itu fokos dilapangan tidak sibuk melayani infotaiment atau apa gitu. Dan faktanya memang beberapa pemain bola Indonesia prestasi atau karirnya didunia bola menurun setelah ngartis, misal Markus Horizon, Gunawan Dwi Cahyo, Christian Gonzales, dll.

    Selain melarang anak didiknya main iklan, Indra Sjafrie juga menegaskan bila ada pemain tatoan maka akan dicoret dari daftar, kenapa demikian? karena ingin tampil dengan kepribadian bangsa sendiri gitu. Lalu ketika ada produsen sepatu terkenal yang ingin memberi sepatu kepada salah satu pemain, pak Indra pun melarang, kenapa? gak boleh ngasih sepatu kalo cuma buat salah satu pemain, kalau semua dikasih ya boleh, hingga akhirnya produsen sepatu itu memberikan sepatu kepada semua pemain. Bagus!!!!!

    salam ketak-ketik
    dr pojokan


    TAGS Evan Dimas Dilarang Main Iklan Indra Sjafrie Langgar HAM Timnas U-19 Timnas U-19 tidak boleh iklan Timnas U-19 Tidak Boleh Tatoan

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    • yusdi 3 years ago

      wong pelatih mendidik pemain agar lebih baik dalam prestasinya dengan aturan2 yang baik bagi masa depan mereka sendiri kok di bilang melanggar HAM .. aneh aja yg bilang ky gitu tu..

    • taufik 3 years ago

      Setelah mulai terkenal, skrg pejabat 1 per 1 mengundang ke acaranya. Wahh sama aja dgn iklan…. Mereka melakukannya untuk cari muka pada periode pemilu mendatang. Dan mereka pasti pada klaim kalau mereka yang paling berjasa. Hahahahaha

    • tukangtandur 3 years ago

      kejar prestasi.. uang pasti datang ngalir nanti.. apa lagi klo prestasinya mendunia.. klo prestasi masih secuil udah sok “ngartis” ya tinggal nunggu waktunya aja haabissssss !!!

      jangan menyerah coach syafri.. tegakkan terus aturanmu..

    • ferdz 3 years ago

      apaan sih ini??lari2 ke HAM..bagus kan malah bisa konsen..sebenernya mau maju ga sih sepakbola indonesia..asli kurang gawean banget yg punya pikiran!

    • ahmad 3 years ago

      ya, untuk kekompakan tim, mending ngga usah ngiklan

    • ibnumahmud 3 years ago

      saya setuju timnas u 19 dilarang ngiklan dan tato ,
      jalan trus pak syafri..

    • sir patrick 3 years ago

      hahahah lucu banget deh yang bilang melarang main iklan langgar HAM, itu kan konsekuensinya pemain timnas jadi harus serius biar gak terpecah konsentrasinya jadi selalu ngutamain “ngetimnas” daripada “ngartis”
      jadi misal dilarang keluar malem ato tidur larut, ngelanggar HAM juga kan hahahahahh

    • haryo 3 years ago

      Indra good

    • hasan 3 years ago

      setuju dgn indra…
      kl mw banggakan timnas bubarkan HAM..
      kl tidak mw diatur silakan pergi dari TIMNAS..

      Bravo Garuda Muda

    • adzatto uciha 3 years ago

      itu baru greget..
      kalo mau maju emang harus tegas,
      gak usah dengering orang HAM, karena ini emang buat kebaikan bersama kok, kalo mereka sih bilang ini melanggar HAM biar ada kerjaan ajah (mungkin).
      salam garuda jaya..

    • aries 3 years ago

      Produk iklan sukanya cari yg sdh jadi…….sambil numpang ketenaran bola (enak aja). Begitulah jahatnya suatu produk !!! Cari bintang iklan sendiri dong!!
      Saya dukung coach Indra Sjafrie untuk melarang pemain U-19 jadi bintang iklan, janga gubris HAM (mudah2an HAM bersih dan netral). HAM Indonesia tdk sama dng HAM luar negeri…………ada buntutnya !!! Ingin bukti? Tuh lagi rame2nya anak buah si Hercules menganiaya perempuan penjual makanan di Jakbar!! kagak ada sebuah katapun yg keluar dari institusi HAM………..kenapa takut dianiaya juga ya sama Hercules??

    • fano 3 years ago

      Kibarkan Bendera Indonesia dikancah Dunia…Satu Nusa Satu Bangsa Satu Bahasa kita…Harumkan Bumi Pertiwi Melalui kaki-kaki talenda Garuda Muda…
      Tetap Fokus Kedepan karena waktu 1 tahun itu sangatlah singkat…

    • afien 3 years ago

      yah, kalo menurut saya sih, bagusnya memang tidak ada yang main iklan.

      karena, sepakbola adalah tim, bila ada salah satu pemain yang cemburu, akan mempengaruhi performa tim.

      dan untuk tato saya juga setuju, karena saya benci pemain indonesia yang sok sok ingin seperti pemain luar negeri, maaf yah, di negara kita ini udah terkenal, penampilan fisik itu lebih di utamakan daripada performa kerja,

      daripada bikin tato, mending tingkatin tuh skill

    • Brad 3 years ago

      apa hubungannya ngiklan ama prestasi? Mnurut saya, slain Ronaldinho (itupun bukan karena ngiklan tapi lebih karena klub malam), gak ada tuh pemain top yang performa jatuh setelah “ngartis”. Cuma di indonesia aja kejadian seperti itu karena disini mentalitasnya yang ga terasah.

    • irfan fakih 3 years ago

      KALAU MAU SEHAT YA PUASA
      KALAU MAU SUKSES YA BERJUANG
      KALAU MAU DIKENAL YA TUNJUKKAN PRESTASIMU
      KALAU MAU NGIKLAN….RUSAK MASA DEPANMU.

    • eddy 3 years ago

      ham boleh sich…but…hak asasi makan..heee

    • hery 3 years ago

      kemelipen ngomong HAM(BURGER), ben ndino mangan tri jengki ae…
      somplak…kwkwkwkwkw

    • azis 3 years ago

      yang jelas apa yang dilakukan pak Indra adalah untuk kebaikan anak” asuhnya, ga mungkin lah seorang Guru membodohi muridnya, bagi yang ngritik terkait soal HAM itu mereka yang ga ngerti HAM, karena hak yang paling utama bagi seorang atlet adalah untuk BERPRESTASI dan untuk it apa yang dilakukan pak Indra adalah Benar

    • awa 3 years ago

      demi kebaikan bersama…pelatih melihat ini demi kepentingan nasional dan jamgka panjang….toh bila pemain timnas memperoleh keberhasilan yang maksimal, kita juga sebagai bangsa Indonesia yang ikut merasa bangga…..fokus dan konsentrasi pada tujuan bersama (timnas)….karena kita mudah sekali tergelincir dengan harta yang kita dapat sehingga tidak fokus pada tujuan awal…

    • afif 3 years ago

      HAM dan HAM
      selalu jadi isu yang kontrovesial.
      jangan campur aduk’an HAM dngn TIMNAS U-19.ini dua hal yang tidak ada hubungannya.
      Ingat, pelatih jg punya HAK untuk mengatur pemainnya dan berKEWAJIBAN mendisiplinkan para pemain.
      jadi hargai HAK pelatih juga dong,
      jangan hanya mementingkan ego golongan demi keuntungan semata.
      BRAVO TIMNAS U-19 dan Pak Indra Sjafri.
      rakyat INDONESIA di belakang kalian semua :)

    • Mujammad Jasin 3 years ago

      Kami orang NTT ………..pak polisi tangkap saja yang bilang HAM…HAM….itu itu orang yang mau merusak negara ini, musuh dalam selimut, maju terus……………….indra safrie. kami dibelakangmu.

    • Sakerah 3 years ago

      dikit dikit..HAM…siapa HAM itu ,pelatih Indra syafrie lebih tahu bagaimana mendidik anak asuhnya di jalan yg benaar…banyak bacot yg bicara HAM…Hidup Garuda Muda Jaya…teruskan Coach Indra dan terima kasih telah membuat kami bangga lagi…dan bicara ttg HAM apa yg bisa kita banggakan.

    • adi 3 years ago

      HAM….pelatih juga punya HAMnya…mencoret pemain yang tidak punya aturan jadi ya keputusannya coach indra benar..dia berhak mencoret pemain yang tidak tunduk atas aturannya…kalau pemain ingin jadi artis ya silahkan…

    • Alam 3 years ago

      Ingatttt
      klo ingin maju jadikan sepakbola adalah tugas
      jadi harus di siplin tolong bedakan dengan hanya sekedar hobby
      senangkanlah rakyat indonesia walau hanya dari bidang olahraga
      sepakbola

      Maju terus garuda muda

    • Tengku 3 years ago

      saya sangat setuju dengan Pak de Indra Syafrie.. apalagi pernyataan beliau tentang “satu pemain di kasih, yaa semua pemain di kasih” supaya tidak ada kecemburuan sosial dalam tim..

    • FHen 3 years ago

      Dukungan penuh untuk Garuda Jaya agar jangan dikomersilkan dulu sampai Dunia tahu siapa kalian sebenarnya! karena prestasilah yang akan mengharumkan nama kalian kelak! #DuniaTahuGarudaJaya!

    • ALVIN 3 years ago

      Maen bola jgn dibawa2 ke HAM lah,buat kepentingan bersama dan terpenting kebanggan bersama yach wajarlah coach timnas U-19 ngelarang pemaen2nya ngiklan. Wong prestasi juga belum benar2 didapatkan eh…malah dirong2 mslh non teknis bergaya selebriti, ingat dong Kurniawan DJ, Irvan Bachdim, dll. Mereka kan korban keegoisan Infotainment hingga gagal berprestasi mengangkat harum negeri ini.

    • cah bagus 3 years ago

      Silahkan ngiklan tapi langsung coret aja dari daftar Timnas U-19
      gitu aja ko repot
      lebay ah

    • Suryana 3 years ago

      Jempol dua buat Indra Safri, dicari safri-safri lain

    • Dodi 3 years ago

      HAM harus dihapus dari Indonesia karena tidak sesuai dengan sistem bangsa Indonesia…Pemerintah harus tegas…

      Larangan hubungan sesama jenis yang jelas-jelas dilarang agama dibilang melanggar HAM…yang buat dan ngikutin HAM siap-siap masuk neraka saja…

    • Jordan 3 years ago

      Pelatih tau yang terbaik untuk tim nya, karena berkaca dari yang sebelumnya, setelah ngiklan ancur deh tuh permainan.

    • Yudi 3 years ago

      HAM cuma diperuntukkan bagi golongan tertentu untuk memuaskan nafsu mereka. HAM is Bullshit

    • Topik Budi 3 years ago

      buat om kumis,,
      suatu pelanggaran HAM yang bisa di katakan manis om, karena bintang muda bertalenta seperti anak anak didik om ini adalah incaran media untuk mendapatkan benefit yang besar,
      om telah mengambil keputusan yang tepat demi kemajuan squad GARUDA MUDA (PEPEA) punya om…

      maju terus om !!!
      demi nama bangsa…!!!

    • Mas Imam Mulyo Suyono 3 years ago

      Saya bangga atas prestasi anak bangsa; pemain junior U-19 telah mennjukkan kedisplinan luar biasa serta patuh kepada coach Indra Safri, sehingga memperoleh hasil maksimal sebagai juara U-19 tingkat Asia Tenggara. Untuk mencapai hasil-hasil dan prestasi-prestasi yang lebih tinggi baik di tingkat Asia maupun dunia, maka anak-anak muda ini harus terus digembleng, disiplin berlatih, jangan neko-neko dan tidak terpengaruh cobaan maupun pengaruh yang mengurangi semangat mereka. Bagi PSSI dan Menpora, anak-anak muda ini adalah pahlawan olahraga; usahakan untuk menggalang dana bagi kebutuhan dan masa depan mereka sebagai penyemangat untuk merebut kejayaan bangsa dan menunjukkan kepada dunia bahwa : INDONESIA ADALAH JUARA SEPAKBOLA DUNIA. Bravo Indonesia U-19.

    • nursyamsi 3 years ago

      Jangan hiraukan HAM kl hanya dijadikan alasan untuk kepentingan pribadi atau golongan. Apalagi kl HAM di kaitkan dengan unsur politik, saya dukun 1000% keputusan pelatih Indra Safri. Itu semua untuk kepentingan masyarakat Indonesia. Salut Buat coach Indra….

    • kurus 3 years ago

      gara2 mikirin HAM negara ini HANCURR !!!!!

    • cristoni02 3 years ago

      yg jadi masalah kan klo jdi bintang iklan sosis, atau kecap cap bangau. Mungkin saja dengan melarang anak-anak nonton film forno jga akan melanggar ham anak2. soalnya HAM ini jga ga jelas mo dibawa kemana.

    • iwan 3 years ago

      sebagai masyarakat/bangsa indonesia kita patut berbangga atas prestasi yang dicapai oleh bakat-bakat muda pesepakbola indonesia. sudah lama kita merasakan prestasi itu. maka kita harus memahami kebijakan yang diambil oleh pengurus sepakbola seluruh indonesia, paling tidak prestasi tersebut diharapkan akan berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi. namun larangan tersebut tidak boleh sekedar larangan harus ada kelanjutannya atau solusi. semua lapisan harus punya komitmen bersama, pemerintah turut membiayai dan masyarakat yang lain jangan aji mumpung, seolah-olah membela para pemain tapi justru pada akhirnya mengebiri motivasi pemain sendiri untuk menjadi pesepakbola yang profesional. apalagi niatnya sekedar untuk mencari keuntungan sesaat atau popularitas atau untuk kepentingan politiknya. untuk para pemain kita harus bisa meyakinkan mereka, bahwa mereka bisa meraih yang lebih tinggi dari apa-apa yang sudah didapat sekarang.

    • cow 3 years ago

      Indra sjafri seperti seorang guru yg punya hak untuk melarang dan memerintah dalam masa pendidikan. Klo sekarang ya memang Indra Sjafri berkuasa penuh untuk itu toh dia juga memberikan waktu satu tahun agar semua pemain fokus bermain bola dulu. Memang yg harus di bubarkan itu PSSI kok udah ada orang yg bekerja keras dan tulus membela negara kok masih aja ada orang yg nggak suka. Yg pasti PSSI lagi kebingungan karena tidak mampu mengendalikan Indra sjafri

    • karliemon 3 years ago

      sebenarnya Indra pengen bilang : kalian itu belum apa-apa. belum saatnya berpuas dulu. tar kalau dah bener-bener mateng dan banyak dpt tropi, uang akan mengalir lebih deras ketimbang hari ini. belajarlah dari pengalaman Irvan Bachdim, Markus, dll langsung nyungseppp di saat belum siap nyungsepp. beda dengan BePe, jam terbang udah tinggi jadinya sukses di bola maupun iklan

    • dewi 3 years ago

      HAM….? hati hati jangan tertipu kpd seseorang yang sok peduli & sok memperjuangkan HAM, tetapi dibelakang bisa menjatuhkan kejayaan Bangsa INDONESIA yang kita cintai ini.
      Disiplin adalah Harga Mati
      Maju terus Bung INDRA… Kami selalu mendukungmu.

    • opay212 3 years ago

      Selalu ada PRO dan KONTRA, tapi sebaiknya untuk kedepan kalo ada aturan/kebijakan menyangkut TEAM U19 lebih baik tdk di ekpos ke kalayak biar tidak menimbulkan polemik, pemain pun harus sadar diri bahwa kemampuanya saat ini blm seberapa harus punya pemikiran jangka panjang dlm berkarier, JANGAN MENBANDINGKAN SEPAK BOLA EROPA DGN INDONESIA ibarat BUMI dgn LANGIT,

    • SAM 3 years ago

      HAM ITU cuma sebagai alat, kepetingan individu. setiap hukum sekarang udah jadi senjata untuk menjatuhkan juga..aduh, malu muka bangsa indonesia.
      KITA LEBIH SUKA LIHAT PEMAIN BOLA YA DILAPANGAN BOLA:MAIN BAGUS CETAK GOL, MENANG. BUKAN MAIN IKLAN DLL..

    • GOMBAL 3 years ago

      JANGAN SOK NGOMONG HAM deh. Tuh orang mo jadi PAHLAWAN KEMALEMAN, maksudnya cuma nyari UNTUNG dari iklan doang.

    • gatot 3 years ago

      setujuuu kalo dukung u 19,,,, billshit ama orang-orang yang ngomomng HAM..

    • Syaiful 3 years ago

      Hidup bung indra…
      Maju terus garuda muda, terbanglah tinggi keliling dunia…

    • nasphie 3 years ago

      saya juga setuju kalau misalnya ngga ngiklan,,hehe.
      pelatihlebih tahu mana yang terbaik untuk anak didiknya :)

    • cassanova 3 years ago

      Inilah pernyataan yg merusak mental pemain timnas…semua iklan tu hanya menguntungkannya saja…

    • Zul 3 years ago

      HAM-nya kebablasan tuh, sedikit2 HAM…
      coba kalo para pemain itu di biarkan bebas main iklan or main film trus prstasinya turun,
      pasti pelatihnya yg disalahkan, di bilang tdk disiplin.
      sudah bnyak contoh di Timnas Senior,
      Seharusny PSSI itu lebih memperhatikan pemain Timnas, jgn cma ribut ga karuan rebutan posisi dan kekuasaan

      maju terus garuda jaya, raih prestasi setingginy-tingginya, kibarkan merah putih di dunia…

    • elpyn awan 3 years ago

      boleh pemain tidak main iklan asal mereka berhak menerima apa yg mereka dapatkan..
      secara pemain eropa z boleh main iklan tp ttp performa nya bgs
      iklan itu tdk berpengaru dengan permainan asal kan pemain itu sadar apa tujuan pertama nya
      dan soal sponsor sepatu itu wajar” z mereka dpt seponsoor sendiri karna di luar z mereka dpt sepnsor sepatu masing” knp pelatih indonesia melarang pemain dpt seponsor sendiri
      pelatih itu tdk ada campur tangan soal pemain yg dpt seponso
      itu semua yg wajib dia kayak gtw cuma agen dari sang pemain
      klu emng pssi sanggup biayain mereka semua gpp lah
      tp itu semua gak mungkin bisa
      asalkan besangkutan dengan uang sulit unt keluar
      bulsyit lah

    • al 3 years ago

      Hukum di Indonesia tralu diPAKSAkan hingga hal SEPELE pun diBESAR-BESARkan… Contoh HAM ini… namanya club ada aturannya diluar dr aturan Hukum.. yah klo aturannya club melarang pemainnya ini dan itu.. yah itulah aturannya club..

      Angkat Dua jempol buat pelatih INDRA untuk membangun TIM yang kokoh harus berdasarkan kebersamaan.. CONTOH PEMIMPIN YANG PATUT DITIRU.. 1 untuk semua dan semua untuk 1…

    • dede 3 years ago

      ya bagus lah, tujuannya baik ini paling ga… lagian tau apa soal HAM HAM HAM, itu pelatih tau anak-anak didiknya musti di atur biar disiplin, jangan gara gara diatur dikit ngomongnya HAM HAM HAM, terima aja deh apa kata pelatihnya selama wajar dan masuk akal, toh dia juga yang bantu itu anak anak didiknya jadi berprestasi kayak sekarang

    • wans 3 years ago

      ahhhh… setuju kalo saat ini jgn ngiklan dulu demi tugas negara perjalanan msh panjang.. konsentrasi dulu aj k turnamen berikutnya. Pd saatnya nanti jg akan ngiklan koq… lihat contoh yg sudah ada andik, diego michels, terutama diego gara2 iklan & duit byk malah narkoboy,berantem,dugem.. maju terus garuda muda.

    • Firman Fachrezi 3 years ago

      HAM? haha, justru bagus dong. kalo masuk iklan pasti maennya redup

    • abah arya 3 years ago

      ahhh basi bgt HAM,,,,bullshit dg HAM,bubarkan komnas ham

    • nazari 3 years ago

      bubarkan saja ham tdk menguntungkan buat bangsa INDONESIA tujuan pelatih Indra Sjafrie, itu baik supaya timnas usia 19 berhasil tux meraih kemenangan di myanmar 2014 karena harapan kita tinggal di timnas usia 19, contohnya irfan bachdim dia main film dan bintang iklan sekarang dia jeblok padahal waktu itu dia dieluk - elukan .. sekarang tinggal kenangan saja irfan bachdim … !

    • rullye 3 years ago

      harusnya ngiklan juga gpp..
      lihat pemain2 eropa,,mereka ngiklan,,mereka ngartis,,toh tetep bagus permainannya,,,
      hanya pemain indonesia saja yang lebay dengan popularitas,,

    • zhoe 3 years ago

      Itu lah Pelatih yang tegas dan mumpuni” yang aku salut” ada TATO pun dicoret setuju!!! itu benar dan harus menunjukan jati diri bangsa yg sebenarnya.
      Tapi yang saya heran??? Pemerintah”" ngak ada kepeduliannya sama sekali” untuk mengurus atlet atlet kita ini..” sibuk pada KOROPSI aja sih Loe pada” biar loe yg dipemerintahan pada dapat balasannya beserta 7tURUNANNYA.. Hidup Sapri”

    • benua 3 years ago

      arti HAM di Indonesia jadi abu-abu, serba tidak jelas, tergantung kepentingan dan tergantung yang berani BAYAR. jadi kesimpulannya, HAM di Indonesia harus kita lihat secara bijak untuk apa dulu. klu ada yg mencibir tentang kedisiplinan dan cara pelatih menjaga kekompakan pemain U-19 itu hanya orang-orang IDIOT yg punya kepentingan pribadi dan tidak punya NASIONALISME

    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post