Terimakasih Sudah Berkunjung

Jam Malam Untuk Tidur Itu Perlu!

30 Aug 2013
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli


  • Jam malam kos memang ada, jam malam untuk tidur sebenarnya bebas tapi dibikin sendiri biar ada. Aku tetapkan jam malam tidur jam 9, mau dibilang kepagian atau kayak bayi sehat ya biarin. Tapi akhir-akhir ini jam tidur jadi rusak, dilanggar semena-mena. Mungkin kebiasaan yang sering kali merusak jam tidur itu adalah keasyikan menggunakan seperangkat online waktu malam hari, biasanya jam 9 dah dimatiin, tiba-tiba “bentar lagi deh”, begitu hingga malam-malam berikutnya gak disiplin lagi.

    Efeknya begitu berasa, kalau tidur kemalaman bangun pagi jadi males, padahal waktu masih disiplin dengan jam malam tidur bangun pagi pun begitu enteng. Kalau tidur kemalaman juga biasanya malah jadi susah tidur, mungkin karena efek apa yang sudah dibaca atau apa yang sudah dilakukan ketika menggunakan seperangkat online itu kebawa-bawa, jadinya walau sudah gak online tapi otak masih mikir aja, sehingga untuk pulas tidur butuh proses lama.

    Mau dibilang apa juga, sepertinya Jam Malam Untuk Tidur Itu Perlu! jam malam untuk tidur loh ya jangan dibalik jadi jam tidur malam. Kalau kebiasaan tidur kemalaman bahkan kediniharian, bisa jadi imsomnia. Dulu dah pernah tidur biasa malam-malam karena efek anak kos gitu, biasa rame-rame hingga larut malam. Tapi kini mesti nyadar, tidur larut malam adalah kebiasaan buruk jadi jam malam untuk tidur itu perlu diberlakukan khususnya padaku, umumnya padamu juga boleh.

    Beberapa hal yang mungkin bisa merusak kenyamanan tidur adalah:

    Membaca sebelum tidur: karena setelah membaca nanti bisa jadi kepikiran dengan apa yang dibaca, kasihan ya orang yang ada dalam cerita itu atau apa-apa gitu, jatuhnya jam tidur jadi molor karena apa yang dibaca terngiang-ngiang dipikiran. Setidaknya membacanya beberapa jam sebelum jamnya tidur gitu.

    Online atau menggunakan alat-alat komunikasi lainnya: online dimalam hari kalau tidak diatur bisa jadi tanda-tanda mengidap insomnia, atau asyik menggunakan hp entah buat sms-san atau telp yang mana gak nyadar udah larut malam aja, padahal besuk mesti bangun pagi buat sekolah atau kerja.

    Olahraga: Aku pernah baca-baca olah raga dimalam hari itu tidak dianjurkan, karena bisa meningkatkan susuh tubuh dan tingkat energi sehingga mengganggu proses tidur, setidaknya tidak melakukan olahraga 3 jam sebelum jamnya tidur.

    Tapi ya tergantung orangnya juga sih, kadang ada yang justru dengan membaca tiba-tiba tidur pulas, dimana ini semua tergantung kebiasaan masing-masing. Selama kebiasaan itu tidak mengganggu waktu tidur sih gak masalah, karena nyatanya kualitas tidur yang baik itu juga diperngaruhi oleh lama tidaknya waktu tidur. Tidur teratur dengan waktu yang cukup tentu efeknya lebih baik ketimbang tidur tak teratur dengan waktu yang singkat. Silakan dibuktikan, soal gambar cuma ilustrasi loh ya, fiktif belaka, bila terjadi kesamaan dalam hidup kamu dan anda berarti cuma kebetulan!

    salam ketak-ketik
    dr pojokan


    TAGS tidur teratur pentingnya tidur teratur cara mudah atasi insomnia agar tidak insomnia agar tidur pulas agar tidur nyenyak kebiasaan buruk sebelum tidur

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post