Terimakasih Sudah Berkunjung

Modus: Ngaku-ngaku Nemu Paketan di Jalan

23 Apr 2013

Kalo lagu Jawa lagi ngehit yang judulnya Perawan Kalimantan, tapi aku bukan mau ketik tentang lagu perawan Kalimantan loh ya tapi pengen ketik sesuatu tentang orang Kalimantan entah perawan atau bukan yang jelas ngaku-ngaku nemu paketan di jalan gitu. Ceritanya: Minggu petang *21 April 2013 ada sms masuk thing thung thing thung (thing thung thing thung: baca saja bunyi hape)

“Kak kakak ada ngirim kn tas gak. Soal nya sy ade nemu tas di jalan”


Membaca sms yang sedemikian rupanya agak gimana gitu, pengennya panik tapi gak sempet karena dulu pernah bikin postingan hidup cuma sekali jangan dibikin panik, so tetep kalem (karena kebetulan aku minggu lalu kirim 3 paket ke daerah Kalimantan dimana yang 1 paket gak nyampe-nyampe, terakhir Jumat 19 April 2013 aku cek di web pos masih ada di Bontang).

Kemudian aku bales didaerah mana gitu si dia nemu paketnya, dia jawabnya di Pelang, aku masih gak dong itu daerah mana lalu aku tanya provinsi mana, dia bilang didaerah ulu, aku semakin bingung karena emang gak kenal daerah itu gitu.

Kemudian aku minta sebutin pulaunya, aku kasih contoh misal kalimantan, kemudian dia bilang Kalimantan Barat - Kota Ketapang. Disitu aku ragu karena 3 paket masing-masing tujuan Kalbar, Kalteng, Kaltim, yang paketnya belum nyampe-nyampe itu yang Kaltim (tempatnya ke Bengalon-Kutai Timur). Kok yang nemuin di Ketapang-Kalbar? udah gitu nemunya di jalan? masak iya pak pos seteledor itu *paketnya tercecer dijalan ?

Meski ragu, aku tetep menghargai cara baiknya yang hendak memberi informasi tentang temuannya sehingga aku terus ngorek informasi dari si dia. Aku tanya isi paketnya apa? dia bilang Anu (anu: dibaca disensor, dan itu memang nama barang yang aku paketin). Aku tanya lagi bentuknya apa, ini atau itu? (ini atau itu: dibaca disensor), dia jawab:

“Soal bmtuk nya sy krng tau kok bak. Soal nya brng nya msh ber bungkus pelastix hitam. Sy blm berani buka nya to bak”.

Isi SMS-nya sopan banget gitu ya, sampek-sampek gak berani buka, terus aku ijinkan untuk membuka untuk memastikan isinya, eh si dia tetep gak mau, jadi ya aku makin curiga deh. Yang ujung-ujungnya adalah si dia dengan bahasa halusnya ngaku kehabisan pulsa gitu deh *dan berharap aku mau ngisiin sebagai balas budi karena si dia nemu paket itu.

Tapi ya maap, meski aku menghargai bahasa baiknya itu, tapi aku lebih percaya sama Pos Indonesia, so Senin 22 April 2013 aku pastiin dulu ke Pos, yang ternyata Pos mengabarkan itu paket statusnya sudah dianter kerumah tapi rumah kosong dan sudah dihubungi tapi belum ada balesan gitu, kemudian aku konfirmasi ke penerimanya hingga akhirnya hari itu juga paket yang gak nyampek-nyampek itu sampai juga ke penerima.

Setelah semua jelas, bahwa semua paket-ku untuk tujuan Kalimantan sudah diterima dengan baik oleh masing-masing penerima, jadi aku tarik kesimpulan sendiri bahwa yang sms masuk pada Minggu petangnya itu cuma orang iseng Modus: Ngaku-ngaku Nemu Paketan di Jalan padahal mau minta pulsa. Mungkin aja si dia itu cuma nemu bungkusnya aja, yang kebetulan masih ada nomer hapeku gitu.

Nah, mungkin buat yang suka atau sering kirim paketan, misal ada yang ngaku-ngaku nemu paketan di jalan mendingan jangan panik dulu karena hidup cuma sekali jangan dibikin panik. Mendingan dicek dulu aja ke jasa pengirimannya untuk memastikan gitu.

Nah, Kalo buat orang-orang yang suka iseng, yang pengen minta-minta pulsa mendingan baca dulu: Cara Praktis Aja Hingga Praktis Banget untuk Mengisi Pulsa.

Intinya jaman gini banyak sekali modus dengan cara yang pura-pura baik, jadi harus tetep stay cool, hadapi semua dengan kalem saja :)

Salam ketak-ketik “modus ngaku-ngaku nemu paketan di jalan” dari pojokan


TAGS mudus minta pulsa ngaku nemu paket dijalan kakak minta pulsa hati-hati modus

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post