Terimakasih Sudah Berkunjung

Suka Makan Bakso Pakek Pangsit? Waspadalah!

11 Jun 2012
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Pagi yang mendung, Entah mengapa pagi-pagi kok sudah pagi padahal harusnya pagi ini menjadi pagi yang memaleskan tapi berhubung males itu awal dari pada melas maka sudah sepantasnya ketak-ketik ide sederhana dilaksanakan terlebih dulu. (Intro yang aneh? tapi ini kan blog-blog ku dewek, maka apapun intronya, tentu gak masalah buat koe kan?). Intro yang aneh ini efek dari pada perasaanku yang berasa gak punya ide, Mau ketik apa? kemarin aku blas gak nonton TV gitu sih, gak baca-baca sesuatu, gak kemana-mana, eh tapi aku ingat minggu lalu aku nonton TV loh, tentang liputan pangsit yang berbahaya gitu. Tau pangsit? itu loh kalo misal gak ada ide, terus duduk dibawah pohon beringin atau nongkrong di kamar mandi dengan harapan mendapatkan pangsit yang jitu! percaya? kebangetan deh kalo percaya! Pangsit itu yang biasa untuk terbang-terbang itu loh! percaya? semakin kebangetan lagi deh kalo percaya!

    Pangsit yang sesungguhnya disini adalah pangsit makanan yang kriyuk-kriyuk itu loh, biasanya sih untuk pendamping bakso atau mie ayam. Pangsit itu sendiri ada yang berisi dan enggak berisi! BERISI? kebanyakan minum susu kali ya, terus berisi dan sisspek gitu! hus… berisi disini maksudnya berisi daging gitu, nah buat yang Suka Makan Bakso Pakek Pangsit? Waspadalah! bukan hanya makan bakso tapi makan apa aja yang pakek pangsit karena sebenarnya bukan baksonya yang dipermasalah pada postingan kali ini tapi Pangsitnya! Karena ada juga oknum penjual pangsit yang nakal! Nakalnya gimana? Ya biasa pakek borak biar awet, tepungnya kualitas rendah alias harga termurah, terus minyak yang dipakek untuk gorengnya minyak jelantah (minyak bekas), untuk yang pangsit isi itu diisi dengan daging BS alias yang busuk-busuk gitu. Jika sedemikian rupa tentu tidak sehat dan membahayakan kesehatan bukan?

    Dan ternyata pangsit yang berbahaya tersebut ditemukan juga disupermarket atau mall, produsen yang mengaku menggunakan bahan berhaya itu konon bisa menjual seribu pangsit perharinya. Kenapa tega pakai bahan yang gak sehat gitu? itu semua konon demi keuntungan!!!! Terus tanda-tanda pangsit yang gak baik itu gimana? minyak-nya menempel, terus bau asam-jamur gimana gitu, warnanya gosong-gosong gimana gitu kayak gak bersih dan menggelembung-gelembung gitu. Apa bahayanya? Efek langsung yang mungkin bisa dirasakan bila mengonsumsi pangsit yang gak sehat adalah gatel ditenggorokan dan bila dikonsumsi terus menerus jangka lamanya bisa jadi kanker.

    Kalo misal ngonsumsinya sekali seumur hidup sih gak masalah mungkin ya, tapi kalo makan pangsitnya 3 kali sehari ya gimana gitu? dan mengapa ini edisi tontonan minggu lalu kok baru diketik sekarang? sebenarnya sih males juga ngetiknya, pengennya gak diketik aja gitu tapi ingat pesan kala itu “berbagilah tip ini kepada orang-orang yang anda cintai“, pikir-pikir karena aku masih punya cinta jadi ya sudah aku ketik sekarang saja dari pada tidak sama sekali… !!! (#alasan: padahal gak ada bahan, karena beberapa dina belakangan ini gak update berita gitu, lihat berita sih tapi berita tentang hambalang dan korupsi dan kalo bikin postingan tentang itu jatuhnya terlalu dewasa banget gitu loh, #alasan: padahal males bahas yang berbau politik). Sudalah, dengan ketik tentang pangsit berbahaya ini: Bayangin aja betapa cintanya aku padamu! Gimana perasaannya coba?


    TAGS pangsit berbahaya pangsit tidak sehat pangsit pakai borak ciri-ciri pangsit berbahaya waspada pangsit berbahaya bahaya pangsit oknum penjual nakal oknum produsen pangsit

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    • BelanjaHaji 5 years ago

      pangsit itu bukannya mie yang gede-gede kayak kolor celana itu yach? kok jadinya gorengannya yang namanya pangsit? :P

    • iwepetujulapan 5 years ago

      Jadi males makan pangsit mending makan mie ayam ajaa..

    • fashion wanita 5 years ago

      artikel yang bermanfaat.. sukses selalu

    • lowongan kerja 5 years ago

      kok hampir semua makanan ngga aman nich… makanya makin banyak penyakit bermunculan….

    • tenggeng007 5 years ago

      duh, jadi harus extra hati-hati kalau mau beli mie ayam pangsit :(

    • Nissa 5 years ago

      alhamdulillah sudah punya langganan mie yam, pangsit , juga bakso - warung punya teman terpercaya. yg bikinnya tanpa pengawet dan kita pembeli bisa tau cara bikinnya mie.

      biasanya selama ini klo pengen mie ayam pangsit selalu nahan diri n nunggu dibikinin mama, karena takut ama mie ayam di pinggiran dan di warung2 gk jelas. suka takut n alergi ama vetsin. sekarang sdh lega :)

      tapi btw makasi infonya, jadi ngingetin kita jangan jajan sembarangan

    • Garvin 5 years ago

      Wah saya juga nonton tuh liputannya.
      Serem banget! Jadi ngeri makan pangsit.

      Btw, salam kenal ya, saya juga blogger tapi dari domain WP.
      Feel free to visit my blog! :D http://www.garvingoei.wordpress.com

    • Karpet Berkualitas 5 years ago

      demi keuntungan mereka tega membohongi dan meracuni orang

    • me 5 years ago

      pokoknya ati2 dengan hal2 berbau gorengan juga, bisa ditambah tas kresek, lilin atau plastik minyak goreng itu sendiri

    • Bestari 5 years ago

      thanks, share infonya

    • Stanley 5 years ago

      Info bagus nih.
      Kunjung balik ke http://www.faktakita.com yaa :D

    • orang lewat 5 years ago

      jangankan pangsit, acara itu mah apa aja dibikin bahaya…

    • rhenie 5 years ago

      ehm…. jadi illfill makan pangsit…. :D

    • affanibnu 5 years ago

      disini (ditempat saya) agak susah cari pangsit.. :)

      ya tidak ada salahnya tetap waspada.. :)

    • Aan 5 years ago

      kalau dipikir-pikir dan dihayati, zaman sekarang kok sepertinya makanan-makanan banyak yang gak sehat ya mbak, dan kalau dipikir-pikir lagi, akan banyak timbunan janin yang menghasilkan penyakit entah suatu saat nanti saat kita nggak tahu umur berapa ya, ujung-ujungnya harapan hidup jadi semakin kecil nih. Dan kalau tak inget-inget nenek saya yang saat ini masih hidup, umurnya sudah 102 tahun, kakek buyut kemarin yang ninggal 105 tahun, kemudian tak bayang-bayangkan dan berhasil mendapat kesimpulan kalau produk-produk zaman dulu memang top kualitasnya, mampu bertahan hidup dalam umur yang panjang, padahal zaman dulu masih pada perang, ataukah karena perang dan pada akhirnya makan sesuatu yang seadanya dan apa yang ada…gak tau. Nah kalau kita ingin panjang umur, ya mungkin salah satunya makan yang gak aneh-aneh semacam triplek, kayu, atau genteng kali. Satu lagi, kalau dulu orang-orang jadi sehat karena dikejar-kejar belanda, nah untuk kita saat ini, kita harus ikut dan mau dikejar-kejar juga supaya tetap sehat, dikejar siapa tapi, entahlah, anjing, kucing, atau satpam pasar bolehlah………..

    • erna 5 years ago

      Hmm….. bagaimana ya… bener jadi bingung melihat berita di TV dan membaca informasi di internet tentang makanan yang dicampur dengan bahan pengawet, bahan kimia dll. Koq yo tega gitu lho yang membuat dan koq yo diem saja gitu lho pemerintah kita. Piye yo…

    • Dika 5 years ago

      wah ku kira jajanan pangsit itu aman2 aja u dikonsumsi ternyata ada yang tidak aman…mending mang apapun makanannya bikin sendiri aja…hehee

    • SiiP 5 years ago

      Blognya tulisane abang ijo biru koyo bendera londo ae, tambah rame besuk tambah warna lagi ya tiap huruf kudu beda warna biar kaya caos pangsit.

    • bejo 5 years ago

      untung ane gak pernah makan pangsit di luar. biasanya bikin sendiri.

    • Andi Kata 5 years ago

      Lebih bahaya lagi kalo bayar kemahalan. Udah pangsitnya begitu, mahal lagi. Mana mas-masnya kayanya belum mandi. Hadeuh. Hidup penuh dengan dinamika. :D

    • Joko S 5 years ago

      hehe… kita emang harus waspada.
      makanan bisa menjadi racun, juga bisa menjadi obat.

    • Herry 5 years ago

      untung punya istri pinter masak…
      pengen pangsit bisa dibuatin… :))

      mbak, jujur tambah kesel capek mataku mbak abis liat blognya mbak. dimana tulisan. bahkan background aja pake tulisan :(
      peace…

    • Obat Herbal Maag Kronis 5 years ago

      upadate banget nonton reportase nya nih,,heheh…kalau ada gelembung2 nya saya sering makan,,,waduh-waduh,,,

    • yankto 5 years ago

      lo kalo aku suka banget yg namanya PANGSIT TJUIMI

    • munarmanfpi 5 years ago

      Waah thx banget tuh artikelnya krn gw juga hobi makan bakmi pakai pangsit, tp gw yakin selama gw berdoa pasti halal dan ga jadi penyakit. thx ya.

    • iva 5 years ago

      waaahh nice info nih, jadi terharu. Ternyata kamu masih mencintai pembaca :( hiks hiks.
      4Lay abi3szt

    • JUAL BAJU COUPLE KOREA, KARIKATUR PASANGAN, KAOS COUPLE AIRBRUSH MURAH 5 years ago

      Lebih baik jangan membeli jajanan di luar yg mungkin daerahnya kurang bersih. Enakan buat sendiri di rumah. Tulisan yg bermanfaat. Indahnya berbagi. :D

      LEMARI CINTA
      Membantu Kamu dan Doi Selalu Tampil Beda dalam Setiap Suasana

    • donisetiwan 5 years ago

      wah jadi takut akan pangsit nih mbk…

      pinarak…http://kumpulaninfo2.blogdetik.com

    • bikin maket 5 years ago

      wah nambah lagi info tentang makanan yang berbahaya untuk dikonsumsi..semoga penjual nakal semakin berkurang
      dan kita tentunya juga harus waspada

      makasi ya mbak..

    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post