Terimakasih Sudah Berkunjung

Konvoi Kelulusan Itu Seperti Warisan Yang Turun Menurun!

28 May 2012
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • (foto lulus”an sabtu kemarin, aku ambil dari fb-nya anak SMA yang baru lulus, aku cuma ngebayangin: ini pasti bertiga naik motor terus yang ditengah yang ambil foto, yang didepan yang nyetir, yang dibelakang enggak tau deh lagi ngapain?)||Adek-adek siapa yang sudah divonis lulus? semua lulus ya? Selamat yiah. Abis lulus pada kemana? aku yakin pasti sebenarnya masih bingung pada mau kemana tapi aku tau pasti semangat konvoi semangat 2012, luar biasa gitu deh, terbukti sabtu kemarin situasi dijalan-jalan kayak masa-masa kampanye pemilu. Bila sebelum ujian banyakan pada ketakutan, nangis2, doa bersama dimakam dan lain-lain tapi begitu divonis lulus langsung deh “ekspresikan jiwa kelulusan” dengan konvoi, coret-coret baju seragam, plus bonus tawuran bagi yang berlebihan seperti yang terjadi di Klaten kemarin dan tragisnya lagi didaerah lain ada yang meninggal karena kecelakaan. Yah, begitulah konvoi kelulusan, bagai tradisi tiada henti karena Konvoi Kelulusan Itu Seperti Warisan Yang Turun Menurun! Dari jaman-ku bahkan jauh sebelum jamanku udah ada itu yang namanya konvoi dijalanan untuk merayakan kelulusan.

    Kenapa konvoi bisa turun menurun begitu? bahkan diera gadget pun masih ada-ada saja yang menikmati kelulusan dengan konvoi? menurut ketak-ketik sih karena:

    1. Masa Lalu! Yang dimaksud masa lalu, bukanlah trauma melainkan sebuah fenomena masa lalu Karena dulu waktu masih jadi adek kelas, Lihat kakak kelasnya pada girang konvoi, lalu dalam hatinya “esok aku harus bisa lebih girang dari mereka”.
    2. Lulus Cuma Sekali! seperti halnya hidup, yang katanya hidup cuma sekali maka nikmatilah hidup ini, demikian pula dengan yang namanya lulus, seolah merasa bahwa lulus itu cuma sekali, kalo gak dinikmati kapan lagi bisa menikmati kelulusan?
    3. Dirasa Paling Oke! Mungkin karena belum ada cara lain untuk menikmati kelulusan yang dianggap lebih oke dari pada konvoi. Dan kalo Gak ikut konvoi berarti gak oke!
    4. Mencetak Sejarah! Dengan konvoi dan corat-coret baju itu diharapkan bisa menorehkan sejarah cerita akhir sekolah yang seru, apalagi dengan baju yang dicoret-coret dengan aneka warna atau ditanda tangani teman yang lain itu tentu semakin menambah keabsahan dalam catatan akhir sekolah. Dan kemudian bisa jadi bahan cerita ke anak-cucunya nanti terkait konvoi girangnya, nah dari situlah warisan itu diturunkan karena anak-cucunya berfikir “gue harus bisa lebih girang dari nenek moyang gue”.

    Nah, kira-kira seperti itulah alur warisan konvoi kelulusan yang selalu turun menurun itu. Dan meski banyak yang merayakan kelulusan dengan konvoi tapi tidak semua laki-laki bersalah padamu tidak semua yang lulus itu ikut-ikutan konvoi, orang yang kalem pasti apapun alasannya gak akan ikut-ikut konvoi dalam bentuk apapun, contohnya aku, dulu aku gak ikut loh gitu-gituan. Buat generasi masa kini, coba dong ciptain cara merayakan kelulusan yang gaul nan modern selain konvoi! Mungkin pada gak punya ide, nyiptain yang lebih oke dari pada konvoi? Coba tanya padaku! dengan sederhana aku akan menjawab: “blogging aja yuk”!


    TAGS konvoi kelulusan merayakan kelulusan tawuran saat konvoi kecelakaan saat konvoi kelulusan sma perayaan kelulusan

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    • arief 5 years ago

      Anak sma konvoi itu wajar, masih muda, gak usah dilarang2 ntar malah ngelakuin hal yang lebih gawat lagi. Cukup dijaga aja jangan sampai terjadi kecelakaan.

      Coret2 juga hal yang dapat dimaklumi, gak usah pake alasan penolakan baju bisa disedekahin, toh tiap anak sma rata2 punya lebih dari satu baju, baju udah murah ini, biasanya yang dipilih buat dicoret2 juga baju yang jelek.

      Yang harus diwaspadai itu fenomena sex bebas pasca lulus, ini yang perlu diberi pengawasan lebih. Prakteknynya banyak.

    • astrio 5 years ago

      itulah enakny, masa-masa sekolah.

    • yogi 5 years ago

      jika saya menjadi menteri pendidikan nasional, akan mengeluarkan peraturan yang nantinya harus dilaksanakan di setiap daerah oleh kepala dinas pendidikan setempat yang isinya bahwa jika siswa melakukan aksi corat- coret baju seragam dan konvoi maka ijazah nya harus diambil di dinas pendidikan setempat dan atau siswa tersebut dinyatakan TIDAK LULUS.. KARENA KELAKUAN MEREKA SEPERTI ITU……. hal ini dimaksudkan untuk memutus rantai budaya yang saya pikir kurang beradab…….

    • bejo 5 years ago

      Konvoi kelulusan seharusnya dilarang bukannya malah difasilitasi sama mobil polisi. Itu akan membuat mereka malah akan semakin “jumawa” di jalanan. Emang jalan punya embah mereka apa? Pengalaman tahun lalu mereka dengan seenaknya meminggirkan semua pengguna jalan. Gila bener. Saya juga pernah denger di sini ada seorang ibu naik motor dan anaknya dipaksa minggir. Karena gugup mungkin si ibu jatuh dan terlindas truk. Akibatnya dia koma dan anaknya meninggal dunia. Salah siapa kalau sudah begini? Kalau saya malu lihat anak-anak yang merayakan kelulusan sambil konvoi itu. Mau jadi apa bangsa ini kalau pemimpinnya kayak mereka? Pantes aja negara ini enggak maju-maju karena embrio pemimpinnya aja udah kayak begini. Lagian aneh juga cuma lulus kok senang banget. Tantangan masih banyak nak! Ente masih harus kuliah dengan biaya tinggi dan tanggung jawab segunung. Huh capede….

    • baju anak 5 years ago

      memang sudah menjadi tradisi.. kalo tdk convoi terasa kurang lengkap.. hehe

    • Cara mengobati Penyakit Darah Tinggi Secara Alami 5 years ago

      hemmh,,aku juga gak ikutan mbak tahun kemarin,,enakan makan2 ama temen,,,
      buat alasannya aku setuju banget,,malahan ada yang jawab ” hanya 3 tahun sekali ini kak..”

    • akusiapa 5 years ago

      mungkin cma itu yang mreka bsa.pdhal msih bnyak cara lho mrayakan klulusan.

    • maket rumah 5 years ago

      ya begitulah trendnya
      kalo gak konvoi ya coret-coretan gan

    • jenal sobari 5 years ago

      seneng yach…..seterusnya mau kemana.

    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post