Terimakasih Sudah Berkunjung

Hati-Hati: Yang Suka Kuliner Daging Bebek!

21 May 2012
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Sebelum nonton tv dimalam hari hingga bikin postingan yang gimana gitu seperti Bukan Sinetron: Jodohku, Live Resepsi Anang-Ashanty, sorenya juga udah nonton tv dan mungkin ini yang ditonton agak sedikit berisi yaitu liputan ulah nakal penjual kuliner daging bebek! Barang kali ada yang suka jajan daging bebek? entah itu bakar atau mungkin goreng yang pasti harus hati-hati karena ada oknum-oknum penjual yang nakal menggunakan bahan-bahan berbahaya untuk memasak daging bebeknya. Bahan-bahan berbahaya yang dipakai apa? kalo yang diliput kemarin sih pakai tawas, pewarna kain, obat sakit kepala dan deman (parasetamol).

    Kenapa bahan-bahan itu berhahaya? Ya iyalah, tawas itu kan buat jernihin air bukan untuk bumbu masak, pewarna kain itu kan ya buat kain bukan untuk mewarnai makanan, terus obat pereda sakit kepala dan demam itu kan buat yang sakit bukan buat tambahan dimenu makanan orang yang gak sakit. Yang pasti zat-zat itu dalam jangka lama bisa menjadi kanker bila masuk dalam tubuh secara terus-menerus.

    Apa alasan penjual memakai bahan-bahan berbahaya tersebut dalam mengolah daging bebek? konon kalo tawas itu bisa membuat daging jadi bersih dan tidak bau amis, kalo pewarnanya itu untuk membuat daging tidak pucat alias warnanya mencolok sehingga terlihat menggairahkan, kalo obat pereda sakit kepala dan demam itu untuk membuat daging biar cepat lunak kala dimasak.

    Padahal ada cara yang lebih alami ketimbang pakai bahan-bahan berbahaya itu loh, misal untuk ngilangin bau amis pakai jeruk nipis dan jahe, agar lebih berwarna bisa pakai kunyit, agar daging empuk bisa dengan membungkus daging pakai daun pepaya atau mungkin pakai panci bertekanan. Tapi kenapa mereka ( oknum penjual nakal) lebih milih pakai bahan-bahan yang tidak sehat itu ya?

    Lalu gimana cara bedain daging bebek yang aman dikonsumsi dengan yang tidak sehat bila dikonsumsi? Kalo daging bebek yang sehat: warna kuningnya pucat alias tidak ngejreng, terus aromanya khas aroma rempah-rempah. Kalo yang gak sehat warnanya orange mencolok. Agaknya secara kasat mata susah dibedakan, kan diolahnya macem-macem ada yang dibakar, digoreng atau kuah dan kemarin dari 5 sampel, 1 dari bapak yang mengenakan tawas itu dengan 4 lainnya ambil acak, ternyata hanya punya bapake itu yang pakai tawas tapi ke 5 nya pakai obat pereda nyeri kepala dan demam SEMUA!!!!!!

    Daging bebek memang belakangan ini banyak diminati oleh para penikmat daging dari berbagai kalangan, harganya memang lebih mahal dari daging ayam, itu karena stok bebek yang tidak gampang didapat. Buat yang suka bebek, Selamat menikmati kulinet bebeknya tapi alangkah baiknya bila anda juga waspada!

    Sumber: nonton reportase investigasi transTV, postingan ini bukan untuk menakut-nakuti, apabila timbul efek takut jajan daging bebek ya maap, maksudku kan biar pada hati-hati dan waspada gitu loh!


    TAGS Oknum Pedangang Nakal bebek berbahaya daging bebek bahaya daging bebek pakai bahan berbahaya hati-hati kuliner bebek

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post