Terimakasih Sudah Berkunjung

Hati-Hati: Yang Suka Kuliner Daging Bebek!

21 May 2012
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Sebelum nonton tv dimalam hari hingga bikin postingan yang gimana gitu seperti Bukan Sinetron: Jodohku, Live Resepsi Anang-Ashanty, sorenya juga udah nonton tv dan mungkin ini yang ditonton agak sedikit berisi yaitu liputan ulah nakal penjual kuliner daging bebek! Barang kali ada yang suka jajan daging bebek? entah itu bakar atau mungkin goreng yang pasti harus hati-hati karena ada oknum-oknum penjual yang nakal menggunakan bahan-bahan berbahaya untuk memasak daging bebeknya. Bahan-bahan berbahaya yang dipakai apa? kalo yang diliput kemarin sih pakai tawas, pewarna kain, obat sakit kepala dan deman (parasetamol).

    Kenapa bahan-bahan itu berhahaya? Ya iyalah, tawas itu kan buat jernihin air bukan untuk bumbu masak, pewarna kain itu kan ya buat kain bukan untuk mewarnai makanan, terus obat pereda sakit kepala dan demam itu kan buat yang sakit bukan buat tambahan dimenu makanan orang yang gak sakit. Yang pasti zat-zat itu dalam jangka lama bisa menjadi kanker bila masuk dalam tubuh secara terus-menerus.

    Apa alasan penjual memakai bahan-bahan berbahaya tersebut dalam mengolah daging bebek? konon kalo tawas itu bisa membuat daging jadi bersih dan tidak bau amis, kalo pewarnanya itu untuk membuat daging tidak pucat alias warnanya mencolok sehingga terlihat menggairahkan, kalo obat pereda sakit kepala dan demam itu untuk membuat daging biar cepat lunak kala dimasak.

    Padahal ada cara yang lebih alami ketimbang pakai bahan-bahan berbahaya itu loh, misal untuk ngilangin bau amis pakai jeruk nipis dan jahe, agar lebih berwarna bisa pakai kunyit, agar daging empuk bisa dengan membungkus daging pakai daun pepaya atau mungkin pakai panci bertekanan. Tapi kenapa mereka ( oknum penjual nakal) lebih milih pakai bahan-bahan yang tidak sehat itu ya?

    Lalu gimana cara bedain daging bebek yang aman dikonsumsi dengan yang tidak sehat bila dikonsumsi? Kalo daging bebek yang sehat: warna kuningnya pucat alias tidak ngejreng, terus aromanya khas aroma rempah-rempah. Kalo yang gak sehat warnanya orange mencolok. Agaknya secara kasat mata susah dibedakan, kan diolahnya macem-macem ada yang dibakar, digoreng atau kuah dan kemarin dari 5 sampel, 1 dari bapak yang mengenakan tawas itu dengan 4 lainnya ambil acak, ternyata hanya punya bapake itu yang pakai tawas tapi ke 5 nya pakai obat pereda nyeri kepala dan demam SEMUA!!!!!!

    Daging bebek memang belakangan ini banyak diminati oleh para penikmat daging dari berbagai kalangan, harganya memang lebih mahal dari daging ayam, itu karena stok bebek yang tidak gampang didapat. Buat yang suka bebek, Selamat menikmati kulinet bebeknya tapi alangkah baiknya bila anda juga waspada!

    Sumber: nonton reportase investigasi transTV, postingan ini bukan untuk menakut-nakuti, apabila timbul efek takut jajan daging bebek ya maap, maksudku kan biar pada hati-hati dan waspada gitu loh!


    TAGS Oknum Pedangang Nakal bebek berbahaya daging bebek bahaya daging bebek pakai bahan berbahaya hati-hati kuliner bebek

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    • Paling Ampuh 5 years ago

      Yang suka daging bebek biasanya lebih cerewat weeek week gitu …

    • obatherbal 5 years ago

      ngeri juga ya, untung aku ga suka bebek

    • berita bola 5 years ago

      waduw makanan kesukaanku itu :(
      moga2 langgananku ga pake tawas :(

      itu oren mencolok gimana ya? :D

    • company profile 5 years ago

      ternak bebek sendiri aja…. dijamin 1000% halalan toyiban…. hehe :)

    • lestaritania 5 years ago

      hmmmm…… mau aman??? MASAK SENDIRI…!!!! pelihara bebek sendiri, potong sendiri, masak sendiri… HEHEHEEEE…

      *kalo saya lebih suka produk fermentasi, krn produk2 itu harus murni biar jamurnya berkembang.. ya kan…. banyak produk fermentasi: tempe, yogurt, ato kimchi (makanan korea)… enak lho…

    • maket 5 years ago

      wah jadi takut nih makan bebek
      ada yang tau restoran bebek yang aman?

    • panjul 5 years ago

      semakin beracun semakin enak

    • adi aja 5 years ago

      ga punya agama tuh org yg buat.

    • anak metal 5 years ago

      mau makan daging pada pake bahan kimia pengawet……
      mau makan sayur dan buah pada pestisida……
      yang paling sehat emang gak usah makana…paling mati kelaperan….
      mau sekolah mahal…..
      jalan jelek semua…..
      korupsi meraja lela….
      bahan bakar di daerah susah…..bahkan harga dipatok preman, aparat diem aja…
      pajak udah memberatkan, dikorup lagi…
      jumlah kendaraan berrtambah terus, tidak sebanding jumlah jalan tidak pernah ada solusi jangka panjang…
      dimana bagusnya pemerintahan ini?????!

    • JUAL BAJU COUPLE KOREA MURAH 5 years ago

      Untungnya ga suka makan bebek. Karena menurut aku tidak semua dapat mengolah dengan baik. Mengolah dalam arti memasaknya dengan enak. Terkadang masih ada bau amis dr daging bebek itu sendiri ketika menyantapnya. Itu yang membuat aku tidak suka makan daging bebek. Menurut aku, mau makan apa saja sudah tidak ada yang bersih sekarang. Asal selalu cermat saja dalam memilih makanan/jajanan yang berada di luar. Indahnya berbagi. :D

      LEMARI CINTA
      Membantu Kamu dan Doi Selalu Tampil Beda Dalam Setiap Suasana

    • Shelly 5 years ago

      Saya bingung, kenapa kuliner berbahaya spt itu tidak ada tindakan dari aparat ato pemerintah. Pdhl sdh bertaon2 diliput oleh stasiun TV. Seharusnya pelaku2 biadab spt itu ditindak dan dipenjarakan karena membahayakan. Kasihan anak2 kecil yg mengkonsumsi makanan berbahaya.

    • jadul.gunawan 5 years ago

      @Rek:
      kasihan sekali anda :)

    • Abu Faqih al Muslim sejati tiada duanya di dunia dan akhirat...Subhanaaaa 5 years ago

      paling liputan transtv …. memakai kamera tersembunyi…hoahemm bored

    • bakul_pilot 5 years ago

      semakin ngeri aja yah dgn jajanan, para pedagang hanya demi meraup keuntungan yg lebih banyak mereka seperti “meracuni” para pelanggannya sendiri, sy jg menginformasikan kepada teman2 disini semua hati2 dgn jajanan cimol krn kebetulan sy pernah kenal dgn slaha seorang pedagangnya yg mengakui menggunakan pemutih (entah jenisnya apa..) supaya kelihatan lebih menarik..tetapi tdk semua pedagang sperti itu, yah ini hanya sekadar meningkatkan kewaspadaan saja…

    • rek 5 years ago

      Ya .. iyalah… MUI kan tidak pernah mengharamkan yang ginian.. mungkin juga yang ini di ridoi oleh FPI hingga tak digebukin… coba kalau nggak pakai pewarna sbgnya bisa2 digebukin to oleh FPI dan diharamkan ….

    • Bibi Titi Teliti 5 years ago

      Untunglah aku bisa dapet ilmu baru disinih…
      makasih info nya ya mbaaa…

      akan lebih hati hati lagi kalo makan bebek…

      anyway…
      kerupuknya udah nyampe mbaaaa…
      makasih …enak banget…
      sepertinya di Bandung juga ada mba…
      tapi namanya bukan kerupuk rambak…
      dorokdok apa gendar gitu yah…

      pokoknya mah mantab lah mba :)

    • berwisata 5 years ago

      katagori makanan enak menurut saya adalah : bahan olahan pilihan yg baik dan sehat, bumbu yang baik sehat, dimasak dengan benar. Dinikmati sesegera mungkin setelah dimasak. Cukup

    • Nasution 5 years ago

      Begitu aja koq repot, nggak usah dimakanlah, cari makanan lain yg bebas dari campuran yg membahayakan yg lebih sehat dan fresh

    • indah sawung 5 years ago

      untuk yang berdomisili di Kabupaten Tangerang…. datanglah ke warung adikku, ‘bebek klaten’ di dekat Pengadilan Agama Kabupaten Tangerang… bebek beserta bumbunya asli.! keempukannya karena dimasak dengan panci bertekanan… sekali nyoba dijamin pengen nyoba lagi, sambelnya… mak nyuuuushsh tenan (hahaha sekalian promosi)

    • Obat Herbal Gondok 5 years ago

      hahaha,,message nya itu loh,,,bisa aja,,sya juga nonton mbak..dan bener aja pernah tetanggaku juga masak daging sapi saat lebaran pake obat biar lunak tadinya si berfikir mitos,,ternyata emang iya ya,

    • rizal 5 years ago

      wah tambah serem aja jajan diluar…
      mending masak semdiri

    • baju batik pria 5 years ago

      benar-benar bikin ngeri ya untuk mengonsumsi makanan apapun itu selalu ada yang ngerusaknya.. info yang bermanfaat… salam sukses

    • ari 5 years ago

      duhhh… semakin kacau ni penjual bebek yg tidak tanggung jawab. Padahal, agar bebek tidak amis, gunakan rempah-rempah.
      Agar bebek empuk, mau gak mau rebus dalam waktu yang lama, dan jangan langsung diangkat ketika rebusan masih panas. Justru dengan cara itu, bebek empuk dan bumbu meresap….

      Gak usah pakai obat-obatan yang mengandung paracetamol….

    • Joko S 5 years ago

      wah, kok makin tega ya penjual kuliner saat ini ?mugnkin mereka pengen proses pengolahannya lebih cepat dan lebih simple, sehingga lebih cepet buka warungnya dan lebih banyak profitnya. mungkin itu yang ada dibenak mereka, urusan sehat atau enggak, itu urusan konsumen sendiri-sendiri…..

    • lowongan kerja 5 years ago

      wah makin ngeri aja ni kuliner di indonesia… apalagi yang enak - enak…

    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post