Terimakasih Sudah Berkunjung

Ada Cangkir Menstruasi Pengganti Pembalut?

26 Apr 2012
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Kemarin-kemarin waktu hendak cek email di yahoo ada headline “Sudah saatnya tinggalkan pembalut?”, belum sempat login aku udah terlanjur penasaran untuk baca lebih lanjut. Kenapa aku penasaran? karena aku wanita ingin dimengerti. Sebenarnya mau ngetik tentang pembalut ini juga gimana gitu tapi ya gimana, diblogku kan ada ketik-wanita jadi ndak papa deh diketik, yang merasa bukan wanita boleh pindah chanel dipostingan lain tapi tetep diblog ketak-ketik ini ya atau lanjut baca juga tak mengapa karena mungkin pria juga perlu mengerti. Mungkin sudah ada yang baca juga soal cangkir menstruasi ini ya, karena berita yang nempel di yahoo itu sudah ada sejak Senin 23 April 2012, sumber aslinya dari ghiboo. Apa itu cangkir menstruasi? Ngomong-ngomong soal cangkir, ini mau ngeteh atau ngopi sih, maap ini bukan soal teh kopi, ini cerita datang bulan.

    Cangkir Menstruasi adalah alternatif pengganti pembalut, konon bentuknya seperti cangkir dan dibuat dari bahan silikon yang dirangcang kusus untuk mengumpulkan darah menstruasi (bukan menyerap). Kenapa cangkir menstruasi ini bisa menjadi alternatif penggunaan pembalut? karena konon cangkir menstruasi ini tanpa bahan kimia, ramah lingkungan dan cinderung tidak bocor. Bagaimana cara menggunakan cangkir menstruasi itu? konon untuk menggunakannya gampang, diceritakan bahwa pada kemasan, cangkir akan dilipat menjadi bentuk “U”, kemudian letakkan di dalam vagina, tepat di bawah leher rahim. Cangkir ini tidak akan jatuh karena akan tersanggah oleh otot-otot dinding vagina. Dan kalo ingin melepas tinggal menarik ujung cangkirnya. Gimana, menurut bayangan anda gampang gak makainya? kalo aku sendiri ngebayangin aja susah.

    Itu cangkir bisa dibeli dimana? kalo diwarung-warung terdekat aku gak tau tempatnya, belum pernah kontak langsung sih. Kalo diluar negeri kayaknya sudah tidak asing lagi kayak begituan karena aku pernah baca-baca orang promosi dimana cangkir gituan itu harganya 4dolaran 1 bungkusnya untuk yang bisa dipakai ulang disiklus menstruasi berikutnya. Dan 2,5 dolaran untuk yang 1 kali pakai dalam 1 siklus mentruasi, kalo gak salah itu sudah tahun yang lalu. Aku baca-baca juga tentang sejarah pembalut. Dulu sebelum pembalut ditemukan itu ada yang namanya mangkuk menstruasi atau menstrual cup. Giliran sudah ada pembalut balik lagi ke istilah yang tak jauh-jauh dari si mangkuk yaitu cangkir menstruasi.

    Kalau aku baca-baca komentar yang ada di yahoo itu banyakan komen bertanya-tanya, itu gimana makainya, gimana kalo duduk, gimana kalo tidur, apa gak bahaya buat yang masih perawan, apa gak ribet, apa gak tumpah, kalo pipis gimana masak bongkar pasang dan sekitarnya. Mungkin orang Indonesia sudah terbiasa pakai pembalut jadi mungkin masih kebingungan ngebayangin cangkir menstruasi itu. Mungkin ada yang sudah pakai itu cangkir? silakan sharing dikomen ya :)

    Jangan lupa juga ikutan Kuis Sederhana Dalam Rangka Blogger Kartinian!


    TAGS Cangkir menstruasi alternatif pengganti pembalut alat penampung menstruasi pengganti pembalut

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post