Terimakasih Sudah Berkunjung

Bentuk, Warna dan Rasa Cinta Itu Seperti Pizza!

22 Feb 2012

Bagaimana sih bentuk, warna dan rasa dari cinta itu? Banyak orang yang ngaku-ngaku mengerti, mengenal dan pernah merasakan cinta tapi pada bingung kalo disuruh menjelaskan bagaimana Bentuk, Warna dan Rasa Cinta Itu! Maaf ya tanpa bermaksud menyesatkan tapi ketak-ketik ingin sedikit mendiskripsikan terkait Bentuk, Warna dan Rasa yang namanya cinta. Konon cinta itu rumit baik dari segi bentuk ataupun rasanya, kalo cinta itu diibaratkan sebagai makanan ya seperti makanan paling rumit didunia, apa itu? Pizza! Sebelum bahas cintanya, bahas dulu pizza-nya ya:

1. Bentuk Pizza: aku yakin seyakin-yakinnya bahwa kamu pasti sudah pernah dengar atau tau bahwa Pizza itu adalah makanan paling rumit didunia, iya kan? karena pizza itu bentuk aslinya lingkaran, eh ditaruhnya kardusnya segi berapapun, eh dalemnya dipotong-potong jad segitiga. Itu baru bentuknya, soal warna dan rasanya gimana?

2. Warna Pizza: ada yang bertabur warna merah, hijau, coklat, hitam dan lain-lain, ya pokoknya warnanya warna-warni susah dijelaskan, intinya warnanya itu rumit tapi begitu menarik perhatian apalagi saat-saat lapar.

3. Rasa Pizza: ada banyak pilihan rasa, ada yang kenyal-kenyil berasa jamur, ada yang kenyal-kenyil rasa sosis, ada yang lengket-lengket asin manis gimana gitu, yah pokoknya rumit deh, bahkan udah serumit itu pun kadang ada yang masih ditambah-tambah saos pedas atau manis.

Soal pizza gak usah panjang-panjang ya, takutnya pada ngiler didepan monitor. Sekarang saatnya mengait-ngaitkan yang namanya cinta dengan pizza, ternyata banyak kesamaan antara cinta dan pizza:

1. Soal bentuk sudah pasti, bentuk cinta itu rumit, ya menyerupai pizza gitu deh. Misalnya kisah cinta dalam sebuah persahabatan, si ini cinta sama si anu, eh si anu demennya sama si itu, lah padahal si itu sukanya pada si dia tapi juga sayang sama si iku, tapi si dia sayangnya sama si inu, si inu tertariknya sama si iku, nah si iku cintanya sama si ini dan itu, kisahnya rumitkan? muter-muter kayak lingkaran, ada yang bercabang jadi segitiga dan gak jelas deh pokoknya. Selain itu juga ada yang bentuknya berliku-liku atau bahkan yang lurus-lurus aja kayak garisan.

2. Soal Warna sudah pasti warna cinta itu warna-warni, ada yang putih merah gima gitu, ada yang putih biru-biru kayak apa gitu, ada pula yang putih abu-abu gimana gitu, ada pula yang coklat muda gimana gitu, atau batik-batik juga ada, kayak warna pelangi dan apapunlah. Ya pokoknya seperti pizza gitu deh, warnanya susah dijelaskan tapi sangat menarik perhatian dari yang masih anak-anak, muda-mudi hingga tua seoalah semua tergoda dengan warna-warni cinta.

3. Soal Rasa sudah pasti rasa cinta itu aneka rasa kayak pizza, ada yang bilang rasanya pedas manis, ada yang bilang berasa anget-anget kayak -tutzzzz-… ada yang bilang coklat-stroberry, ada yang bilang pahit, ada yang bilang asem dan apapunlah.

Nah serumit apapun soal bentuk, warna dan rasa dari cinta, kalo masalah bentuk dan warna itu terserah mau kamu yang seperti apa karena cinta itu adalah pilihan, namun apapun pilihan kamu jangan lupa pilihlah rasa yang sesuai dengan selera kamu, jadi soal bentuk, warna dan rasa cinta itu hal yang patut dicatet adalah:

Soal rasa itu adalah yang utama, karena masalah bentuk dan warna itu hanyalah kemasan luarnya aja yang bisa dinilai pakek mata, tapi kalau soal rasa itu sudah menyangkut masalah hati, jadi kalau kamu ingin tau gimana rasa cinta yang sesungguhnya itu gunakanlah hatimu, karena pahit manisnya cinta itu letaknya ada dihati kamu. Seperti halnya makan pizza, soal bungkusnya yang dikemas dengan segi berapapun, bentuk akirnya yang segitiga dengan warna-warni yang menggairahkan dll, itu hanyalah sekedar daya tarik untuk memikat pandangan orang yang melihatnya. Tapi kalo soal rasa yang bisa merasakan pizza itu enak, pedas, manis atau asin itu lidah, kalo misal rasanya pedas tentu lidahlah yang merasakan panasnya rasa pedas itu.

Intinya: Cinta itu bentuk dan warnanya rumit, apalagi rasanya, untuk itu jangan keburu ngaku merasakan jatuh cinta pada seseorang,dengan hanya pertama memandang pada pandangan pertama yang kesannya wah ganteng, cantik, mancung, putih dan sekitarnya. Kamu butuh banyak pandangan dan kemudian tanyakan pada hatimu, gimana rasanya? apakah hanya manis diawal kau rasa? atau mendadak pait setelah sekian lama manisnya? konon soal rasa makanan: lidah itu gak pernah bisa bohong, hati pun juga begitu, soal cinta hati gak akan mungkin bisa bohong terkait pahit manisnya rasa cinta kamu, betul tidak?

Gimana, sudahkah kamu merasa rumit dengan penjelasan dariku? ya memang pada dasarnya cinta itu rumit jadi mau dijelaskan seperti apapun tetap jatuhnya rumit juga. Namun serumit-rumitnya rasa cinta itu, aku harap rasa cinta kamu tidak serumit penjelasanku titik!


TAGS BLOGGER BICARA CINTA

  • BENARKAH HEWAN KEPIK EMAS LANGKA dan MAHAL? Inilah Faktanya!

  • BENARKAH BUAH CIPLUKAN OBAT SEGALA PENYAKIT HINGGA HARGANYA SANGAT MAHAL?

  • SEBEL PULSA HABIS TANPA SEBAB? INILAH CARA TERMUDAH UNTUK STOP ATAU UNREG!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • TEBAT WISATA TEBING BREKSI, COBA LIHAT ADA APA DISINI?

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • BAKPIA PRICESS CAKE MILIK SYAHRINI, Apakah Rasanya Secetar Pemiliknya?

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post