Terimakasih Sudah Berkunjung

ASEAN Para Games ke VI dibuka hari ini di Solo

15 Dec 2011
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Sudah tahukah anda tentang ASEAN Para Games? Kapan dan dimana? Kalau SEA Games mungkin sudah banyak yang tau kan, karena kalau acara SEA Games banyak ditayangkan ditelevisi, nah kalau ASEAN Para Games mungkin tak semua orang tau. ASEAN Para Games ya seperti halnya SEA Games, yakni sebuah ajang olahraga yang diikuti oleh negara-negara di Asean, hanya saja para atlet yang bertanding meperebutkan mendali emas itu adalah para penyandang cacat atau difabel.

    Sebelumnya aku sendiri gak tau tentang ASEAN Para Games, cuma waktu kopdar di KBJ bulan lalu disinggung soal acara itu dan kemudian aku baca-baca, dan kebetulan pagi tadi dikasih koran, yang ngasih bilang “nyoh ana berita seorang blogger ditangkap polisi”, eh ternyata beliaunya cuma ngapusi, kemudian aku buka-buka, ternyata isinya banyak memuat seputar ASEAN Para Games.

    Ceritanya, Kemarin ada kirap budaya untuk menyambut para atlet difabel yang melintas dijalan Slamet Riyadi solo, dan hari ini ASEAN Para Games ke VI resmi dibuka di Manahan-Solo-Indonesia. Kira-kira bagaimana caranya para difabel itu berlaga ya? kalau yang berlaga orang normal sudah tentu biasa bukan. Dibawah ini adalah salah satu contoh para difabel yang berlaga dalam olahraga voli:

    Bila dilihat secara kasat mata, mereka melakukan voli dengan duduk, kenapa duduk? karena mereka memiliki kaki yang tidak sempurna jadi tidak mungkin bila mereka melakukan pertandingan voli dengan berdiri. Dan nama olahraganya itu sendiri adalah “Olahraga Voli Duduk” gitu.

    Sedangkan dibawah ini adalah atlet lempar, namanya pak Romali asal Jawa Timur:

    Pak Romali kelihangan kakinya waktu beliau masih SD karena terserempet lori pembawa tebu, semangatnya semat mengendor tapi ia tetap melakukan olah raga hingga kini meraih beragam prestasi:

    Yang dibawah ini adalah foto kirab budaya yang diadakan kemarin di jalan Slamet Riyadi Solo:

    Foto Kirab Budaya diatas Gambarnya memang sengaja aku diseting black and white (alasan: Gambar-gambar diatas aku ambil dari koran solopos, otomatis gak berwarna gitu). Dan besok hari Minggu 18 Desember, rencananya aku mau ikut KBJ (Komunitas Blogger Jogja) ke Solo, acaranya 1. Kopdar, 2. Sekalian meliput acara ASEAN Para Games gitu, ada yang mau ngikut???


    TAGS ASEAN Para Games ASEAN Para Games di Solo

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Heboh Nasib Sheila Marcia: Kini Tubuh Kurus, Banyak Tato & Tindik Bikin Nitizen Prihatin

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Inilah Kisah Ngenes Pemain Sinetron Anak Jalanan Yang Sedang Hit Tapi Terjerat Narkoba

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Makin Sepi Job Artis Antagonis 90'an Leily Sagita Kini Jualan Keripik Singkong

  • Mendadak Jadi Super Ganteng, Benarkah Sammy Simorangkir Operasi Plastik?

  • Glenn Fredly Bantah Pindah Agama Demi Aurah Kasih!!!

  • Asmirandah dan Jonas Tak Tampil Lagi Di TV Karena Sepi Job?

  • Apa Iya Afgan dan Rossa Pacaran? Kok Deket Banget ya?

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Yannie Kim Orang Indonesia Yang Bikin Heboh Karena Ikut Main Drama Korea

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Fahmi BO, Pemeran Gusur Sireal Lupus Kini Kesulitan Ekonomi, Tinggal Dikontrakan, Makan Mie Instans

  • Kisah Cinta Aming Dibongkar Dan Ternyata Istri Caisar Itu Mantan Kekasih Aming!

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • Comment
    -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post