Terimakasih Sudah Berkunjung

Cara Bikin Read More di Blogdetik

15 Aug 2011
  • Cara Mudah Cantik Alami Dengan Minyak Bulus Mamasean Asli

  • Berulang kali di facebook ada chat nongol:”mbak cara bikin blog diblogdetik digimana?”—> reflek aku jawab “tinggal daftar aja”, ada lagi yang lain “mbak punya tutorial blogdetik gak”—>reflek aku bales “gak punya, aku newbie, aku gak tau soal blogdetik”, ada lagi “wah mbak aku gak bisa pakek yang model wordpress gitu”—> “kan tinggal bikin terus posting, gitu aja kok repot”. ||”mbak aku pengen juga ngeblog diblogdetik”—> “tinggal bikin aja gratis, kalo tetep nekat mau bayar nanti bisa bayar ke saia”. || “cara upload gambar diblogdetik gimana mbak”—> klik saja ‘add an image’.|| “mbak blogdetiknya rame, jadi pengen buat juga, ajarin dong”—> “tinggal daftar aja, terus posting sak karepmu, kalo masih tetap pengen di-ajar sini tak ajar, tinggal pilih pakek jurus apa”. Dan yang paling ngenessss adalah “mbak gimana cara bikin readmore diblogdetik? tak pikir sampek gundul tetap gak bisa”—> “tinggal klik more dah beres”, untuk pertanyaan cara bikin readmore semau-maunya aku menjawab kebanyakan mereka gak bisa memahami maksudku, dengan segenap pertimbangan bahwa sesama pemula gak boleh sombong maka dengan riang aku tuliskan saja “Cara Bikin Read More di Blogdetik” biar mereka pada puas membaca uraian sederhanaku, padahal diluar sana sudah banyak tutorial yang lebih ahli ketimbang aku yang cuma lulusan mesin ketik udah gitu newbie:

    Untuk membuat readmore pada model-model wordpress gitu sebenarnya tidak perlu repot-repot tambah ini itu seperti diblogspot, Caranya gampang banget, yakni:

    1. saat membuat postingan, ketik-lah pada posisi HTML kemudian letakan krusor pada batas yang ingin dipenggal atau dipotong kemudian klik more. Setelah dipublish maka nanti postingannya akan tampak terpotong pada batas dimana tadi mas bro and mbak sis meletakan krusornya tadi.

    2. kalau misal untuk postingan yang sudah terlanjur diposting, silakan masuki menu edit post, letakan posisi pada HTML dan kemudian taruh krusornya pada bagian mana yang ingin dipotong dan kemudian klik more. Tinggal dipublish dah jadi deh.

    Gampang kan??? jadi ngapain bingung2, yang aku heran kenapa mereka pada pengen bikin blog diblogdetik padahal aku gak ngajak. Sebenarnya aku sudah bercita-cita tidak akan memuat seputar tutorial diblog ini, namun merasakan penderitaan anak SMA yang gak kunjung bisa bikin tutorial diblogdetik itu aku jadi gak tega, kasian juga, dia sudah pusing mikirin PR kimianya, udah gitu ditambah beban penasaran karena gak bisa-bisa bikin readmore. Nanti kalau nilainya jelek terus orang tuanya marah-marah, “kenapa nilai kimiamu jeblog????”-”Gara-gara utak-utik readmore diblogdetik pa, abisnya mbak widha gak mau ngajarin”, wah bisa-bisa Nanti imageku sebagai blogger yang baik merosot jadi blogger yang tegaan.

    Postingan ini tertuju kepada mereka yang sesama newbie seperti aku, buat yang senior pindah ke lain postingan aja, misalnya ke Apa Itu Komunitas ASEAN 2015? Lalu Bagaimana Peran Para Blogger?

    Ok mas BROto and mbak soSIS budayakan bermain santai dan damai :)


    TAGS cara bikin readmore wordpress cara bikin readmore blogdetik cara membuat readmore

  • Tip Belanja Online Murah: Agar Gak Dapat Barang Super Mahal!

  • Ternyata Tak Semua Ulat Menjadi Kupu-Kupu, Lihat Perubahan Ulat Ini Kamu Pasti Kaget!

  • Menakjubkan! Ada Penampakan Wajah Ditubuh Laba-laba ini, Coba Lihat Menurutmu Ada Berapa Bentuk Wajah?

  • Kisah Angelina Sondakh Semakin Religius: Khatam Alquran Berkali-kali & Berjilbab

  • Oke Sip! KPI Larang TV Tampilkan Pria Bergaya Perempuan (Ngondek / Banci)

  • Habiskan 1 M, Ini Wajah Asli Nita Talia Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik!

  • Pernah Bangkrut Baim Wong Tak Kapok Bisnis Jualan Mie Ayam Lagi

  • Waduh, Artis Pemeran Wiro Sableng Bangkrut Karena Narkoba dan Kini Jadi Petani

  • Siswa SD Goyang Seronok Saat Acara Pesta Perpisahan, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

  • Tutorial Jilbab Pashmina Gaya Ala Wanita Turki Hanya 3 Langkah Mudah Hasil Cantik Elegan!

  • Trik Pakai Jilbab Agar Wajah Terlihat Tirus, Hanya 3 Langkah Ayo dicoba!

  • 3 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segiempat Simple Tapi Cocok Buat Semua Tipe Wajah

  • Tutorial Hijab Modern Khimar Instan Gaya Syar'i Hanya 3 Langkah Mudah Hasilnya Modis

  • 4 Langkah Mudah Pakai Jilbab Segi Empat Ala Laudya Cynthia Bella


  • -

    Search

    Author

    Widhawati
    Twitter @mbak_widha || Instagram @widhawatitok

    Recent Post